Kostum Pencarian by Google


Pengaturan/Setting Profil akun Google+


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Google+ termasuk salah satu situs Jejaring Sosial terbesar di dunia, selain Facebook, Twitter, Instagram dll. Situs Jejaring Sosial Google+ ini merupakan salah satu dari sekian banyak produk milik GGoogle, yang memungkinkan penggunannya bebas untuk berbagi Informasi berupa: Teks, Link, Gambar (termasuk dalam format. gif) dan Video pada situs jejaring sosial Google+ tersebut.


Melakukan Setting Profil/Akun Google+ sebelum Meneruskan membuat Blog


Setelah "Membuat Google Mail (Gmail)", selanjutnya ketika ingin "Membuat blog menggunakan Platform Blogger", maka harus login dahulu ke: Blogger, jika akun Google kita, masih benar benar baru, maka biasanya kita di arahkan ke halaman seperti yang terlihat di bawah ini, sebagaimana kita ketahui bersama, Google+ merupakan jejaring sosial dari google, maka pembuatan profil Google+ ini, merupakan identitas pengguna keseluruhan produk google.

Setting / Pengaturan Profil Google+
Profil Google+ sebagai Identitas Profil pada Blogger blog
1. Setting Profil Google+ Anda dengan Cara: klik, buat Profil Google+, setelah kita klik, maka akan masuk ke halaman selanjutnya, dengan kolom (Nama depan, Nama belakang, Jenis Kelamin dan Tanggal Lahir) yang ter-isi secara otomatis ketika kita telah membuat akun Gmail sebelumnya, harap di perhatikan..! bahwa: 

Kadang kadang Google tidak menerima (menolak), apabila nama profil Tidak Sesuai dengan Ketentuan dan Persyaratan yang dibuat oleh Google (antara lain: seperti bukan nama orang sebenarnya), sehingga kita di perintahkan untuk merubah nama akun kita, sesuai dengan ketentuan dan apabila di setujui, maka akan tampil pemberitahuan seperti gambar di bawah ini..


Persetujuan Profil Google+
Seting Profil Google+
2. Setelah muncul tampilan seperti gambar diatas (??????? adalah nama Profil Google+ anda), jika anda sudah membaca beberapa saran di atas, dan menyetujuinya..anda bisa melanjutkan dengan meng-klik (Lanjutkan), namun apabila anda merubah (meng-edit) nama profil google+ anda, silakan pilih (Kembali), setelah selesai, pilih: (Lanjutkan), maka kita akan masuk ke halaman profil Google+ yang telah kita buat, seperti gambar di bawah ini.


Menambahkan Kontak Google+


Langkah Selanjutnya Pengaturan Profil Google+
Seting Lanjutan Profil Google+
3. Klik saja (Lanjutkan) untuk melanjutkan..

Profil Google+ Pengaturan Lanjutan
Menambahkan Orang, Grup, Komunitas yang akan di ikuti
4. Klik saja (Lanjutkan) untuk melanjutkan..

Pengaturan Follow Profil Google+ (abaikan)
Setingan Profil Google+ selanjutnya
5. Selanjutnya yang terakhir, silakan Upload Photo PROFIL anda (dari komputer, memory card dll), dengan meng-klik (upload gambar), jika komputer anda terhubung dengan usb kamera (kamera web - pada laptop), maka anda bisa pilih (Jepret foto).


Menambahkan Photo Profil Google+


Penyelesaian Cara Setting Profil Google+
Upload Photo sebagai Photo Profil  pada Akun  Google
Klik (Selesai) untuk meng-akhiri, setelah itu, maka kita akan diarahkan ke halaman Dashbord Blogger, seperti terlihat pada halaman: "Panduan Pemula - Cara Membuat Blog menggunakan Platform Blogger ", dan kemudian anda dapat meneruskan membaca halaman selanjutnya pada: "Cara memuat Konten/Artikel pada Halaman Posting (Blogger)".


Share this article :

0 Komentar untuk "Pengaturan/Setting Profil akun Google+"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top