Gambaran Singkat Bisnis/Usaha Konter Pulsa dan Jasa Perbaikan Handphone










Selain Hoby dan Melayani jasa Perbaikan elektronik, kami juga pernah belajar dan membuka konter Handphone yang melayani: Penjualan Voucher/Pulsa, Aplikasi, Cetak Photo (print) dan juga Perbaikan Handphone sepanjang tahun 2007 hingga akhir 2010.

Masa masa Penting Tahun 2005 - 2010 Bisnis Pulsa dan Konter Perbaikan Handphone


Bisnis Voucher Pulsa dan Perbaikan Hp
Bisnis Jasa Perbaikan Handphone dan Konter Pulsa / Vocher
Boleh dibilang menurut pengalaman kami sendiri, sepanjang tahun 2005 hingga 2010, adalah merupakan masa masa keemasan untuk usaha Bisnis Voucher Pulsa dan Jasa Perbaikan Handphone ini. Hal yang demikian itulah yang menyebabkan saya, memberanikan diri untuk belajar dan terjun ke bisnis ini. Sehingga saya nekat ke Jakarta untuk belajar disana.

Setelah ikut dan belajar jualan disekitar wilayah Depok 1 tahun (awal tahun 2007 hingga awal tahun 2008), genap 1 tahun setelah itu, pada awal 2008 tersebut, akhirnya saya dipercaya untuk untuk mengelola satu konter (Hp) baru, di sebuah kawasan Karet - Setiabudi, Jakarta. Dari sanalah kami cukup mengetahui, ternyata bisnis jualan pulsa ini mempunyai prospek yang cukup menjanjikan. Pada saat itu, Omset (penjualan) rata rata sekitar Rp 2 juta-an bahkan kadang lebih perhari, dengan laba bersih berkisar Rp 200rb hingga Rp 300rb perharinya. Pelanggan kami saat itu masih berkisar 100 orang hingga 150 orang perharinya, Buka dari jam 07 pagi hingga jam 12 tengah malam.

Ya..di kota besar, apalagi di Kota Metropolitan seperti Jakarta, dengan penduduknya yang begitu sangat padat penduduknya, sehingga memiliki potensi kecepatan berhasil cukup tinggi, namun begitu pula sebaliknya. Sebagai contoh teman saya sendiri, dengan usaha jualan pulsa + asesoris dalam jangka waktu sekitar 2 tahun berhasil mengumpulkan (laba bersih) sekitar (kurang lebih) Rp 200 juta-an, dari sebuah konter di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, bagi saya * Usaha kecil dengan pendapatan seperti diatas dalam 2 tahun adalah sebuah penghasilan yang cukup lumayan.
Saya bilang kecil di sini adalah: Ketika pertama kalinyanya di buka usaha jualan Voucher/Pulsa ini, dia hanya mempunyai modal: beberapa Juta rupiah saja, dengan tempat masih satu tempat (nebeng), (meskipun ikut bayar kontrakan setiap bulannya - red) dengan temannya, yang saat itu masih berprofesi sebagai "Teknisi TV/ Elektronik", dan kemudian mereka berkongsi/bekerjasama dengan system "Bagi Hasil", hingga berkembang menjadi besar, seperti yang telah saya ceritakan di atas.

Perhitungan Modal, Laba ataupun Rugi 


Pada umumnya setiap usaha diperlukan perincian tentang: Modal awal, Target Waktu untuk kembali modal, Pembukuan hasil Laba dan Rugi.

Modal Awal dan Target Waktu kembali Modal


Sebagaimana pengalaman kami sendiri, pada saat itu diperkirakan total Modal Awal ini sekitar Rp 30 juta-an, yang terbagi antara lain: Kontrakan (Toko), 2 buah Etalase Besar dan Barang (Voucher, kartu perdana, Asesoris dll), dengan perincian kurang lebihnya, seperti dibawah ini:


Kontrakan - Rp 12 juta/tahun


Dengan nilai kontrakan Rp 12 juta pertahun, apabila target waktunya 1 tahun (kembali modal), maka bisa dibuat perhitungan sebagai berikut: 12.000.000 (biaya kontrak pertahun) : 365 (jumlah hari dalam 1 tahun) maka akan didapatkan hasil sekitar = 32.876 atau kita bulatkan saja yaitu Rp 33.000 perhari, tentu saja jumlah hari 365 hanya sebagai patokan dalam 1 tahun, karena pada kenyataannya selama 1 tahun itu pasti ada libur / istirahat karena sakit dan lain sebagainya, dengan begitu anda dapat memodifikasi angka 365 tersebut dengan 355 apabila dalam setahun itu direncanakan ada libur sekitar 10 hari, dan begitu seterusnya, namun jika anda mempunyai tempat usaha milik sendiri, setidaknya anda dapat menghitung biaya perawatannya saja selama 1 tahun.



Etalase - 2 buah Etalase besar Rp 3 juta


Dengan memiliki Aset berupa 2 buah etalase yang besar dengan nilai @ 1.5 juta x 2 = Rp 3 juta, apabila target waktunya 1 tahun (kembali modal), maka bisa dibuat perhitungan sebagai berikut: 3.000.000 (biaya kontrak pertahun) : 365 (jumlah hari dalam 1 tahun) maka akan didapatkan hasil sekitar = 8.219 atau kita bulatkan saja yaitu Rp 9.000 perhari, seperti keterangan diatas  tentu saja jumlah hari 365 hanya sebagai patokan dalam 1 tahun, karena pada kenyataannya selama 1 tahun itu pasti ada libur / istirahat karena sakit dan lain sebagainya, dengan begitu anda dapat memodifikasi angka 365 tersebut sesuai dengan ketentuan yang anda buat sendiri.

Hingga disini dapat disimpulkan bahwa ada 2 Modal Awal yang diperlukan, dan Target Waktu untuk kembali 2 modal awal dengan total nilai Rp12 juta + Rp 3 juta = Rp 15 juta tersebut dalam 1 tahun ke depan, namun anda dapat meminimalisir biaya, jika mendapatkan sebuah etalase dengan harga murah.



Listrik dan Air


Listrik dan Air merupakan biaya Operasional yang harus ditanggung oleh pengelola toko (dalam hal ini si pengontrak toko tersebut). Besaran biaya ini di hitung perbulan, menurut pengalaman kami besaran tagihan Listrik dan PDAM ini relatif, berkisar dari Rp. 450rb hingga Rp 700rb, untuk itu mungkin dapat diambil jalan tengah dengan patokan Rp 600rb/bulan, maka dapat dibuat perhitungan 600.000/30 (jumlah hari dalam sebulan) =  20.000 atau Rp 20.000 perhari.



Kebutuhan Pokok (Makanan dan Minuman)


Perlu diketahu sebelumnya, seluruh Modal Awal yang saya sebutkan diatas, adalah bukan milik saya pribadi, melainkan, melainkan kepunyaan si Pemodal yang mempercayakan Dana (Modal) kepada kami, dengan system bagi hasil 60/40 artinya 60% hasil dari laba bersih perbulannya untuk Pemodal dan 40% hasil dari laba bersih perbulannya untuk Pengelola (kami), dan perlu diketahui saat itu saya tidak bisa bekerja sendirian, saya dibantu 1 orang yang bekerja tetap, sehingga kami bergantian untuk menjaga toko tersebut dari siang hingga malam dengan jam kerja yang kami atur sendiri pembagiannya, tentu saja laba bersih 40% harus dipotong lagi menjadi setengahnya untuk karyawan (penjaga toko) yang membantu pada toko kami tersebut, yaitu: sekitar 20%, ya.. karena Perjanjian yang telah disepakati seperti yang demikian, namun.. kebetulan saja kami memiliki skill yang tidak semua orang bisa saat itu, ya Jasa Perbaikan Handphone, untuk skill yang satu ini, jangan di remehkan lho.. walaupun tidak terlalu ahli dan pengalaman yang secukupnya, saya meminta system 20 : 80 (dan disetujui Pemodal) yang berarti setiap ada servisan handphone yang masuk, kemudian berhasil saya tangani , saya akan mendapatkan 80% dari total biaya service, sedangkan 20% adalah hak (penggunaan peralatan yang ada di toko tersebut + pinjam modal (biaya) buat beli sparepart) dari Pemodal. Sebuah pembagian yang cukup adil menurut saya.

Lanjutkan, lalu bagaimana untuk biaya Operasional (Listrik, PDAM, Transportasi), berdasarkan perjanjian yang telah disepakati bersama (antara Pemodal dan Pengelola), maka biaya Operasional ini ditanggung bersama atau 50% : 50%. .

Sekarang kembali ke topik "Kebutuhan Pokok (Makanan dan Minuman)", berdasarkan pengalaman kami pada saat itu. Agar memudahkan.. Untuk sekali makannya dibulatkan saja dari Rp 10rb (harga nasi dan lauk pauknya) x 2 (2 kali makan perhari) x 2 (2 orang - saya sendiri + teman yang membantu jaga di toko) = Rp 40.000,- perhari (lebih atau kurang hal ini adalah relatif, angka di atas hanyalah sebagai gambaran biaya minimal)

Total Biaya yang harus dikeluarkan Perhari


* Sewa Toko (1 Tahun) Rp 12.000.000 - Sekitar Rp 33.000 perhari
* Listrik dan PDAM (perbulan) Rp 600.000 - Rp 20.000 perhari
* Makanan Minuman (untuk 2 orang @ Rp 20.000) - Rp 40.000 perhari

Berdasarkan Point diatas dapatlah diketahui sekitar Rp 93.000 biaya yang harus (pasti) dikeluarkan setiap harinya. Dengan Modal Awal seperti yang telah disebutkan diatas (Rp 30 Juta) jika dibagi dengan 365 hari akan didapatkan hasil Rp 82.191 yaitu sekitar Rp 83.000 perhari total biaya yang harus dikeluarkan. Patokan kedua angka tersebut diatas adalah sebagai bahan gambaran mudahnya saja. 

Pada bulan ke 4 kami sudah mempunyai pelanggan tetap sekitar 100 orang (pada hari hari biasa), pada hari libur dan hari besar biasanya berkisar 150 hingga 200 orang yang berbelanja (Voucher Fisik/Elektrik, Kartu Perdana, Asesoris) dengan Omset sekitar Rp 2 juta hingga Rp 2.5 juta perhari, dengan keuntungan/laba bersih berkisar Rp 200rb hingga Rp 300rb perharinya, dengan demikian tertutupilah biaya yang telah disebutkan diatas. Jumlah yang kami sebutkan diatas tidak termasuk hasil dari Jasa Perbaikan/Servis Hp (karena dibukukan dengan pembukuan yang berbeda).

Demikian sedikit Pengalaman dan Pengetahuan yang kami ketahui tentang "Peluang Usaha: Konter Hp" ini, Metoda Perhitungan di seperti diatas tidaklah benar benar Akurat! melainkan hanyalah hitungan kasar, @ jika kita bisa menekan biaya/modal awal menjadi lebih kecil lagi, tentu akan lebih bagus!), namun setidaknya dapat memberi gambaran tentang "Bisnis Jualan Pulsa (Konter Pulsa/Hp)" ini, {meskipun sekarang bisnis ini sekarang agak lesu, karena pada beberapa tahun yang lalu, di banjiri Handphone China dengan harga murah, sehingga mengakibatkan tarif/ongkos perbaikan handphone menjadi anjlok juga}, semoga Informasi ini dapat menjadi sebuah gambaran, bagaimana sepanjang tahun 2007 hingga akhir 2010, yang merupakan masa masa berjayanya Bisnis Voucher Pulsa & Konter Perbaikan Handphone tersebut.

Halaman berikutnya tentang "Konter Hp dan Pembukuan Hasil Untung Rugi", yang dapat  sedikit memberikan gambaran lebih terperinci tentang Bisnis Pulsa dan Pembukuan Hasil Untung dan Ruginya, bagi anda yang tertarik dengan bisnis ini.



Kategori Artikel : Bisnis | Usaha | Jasa

5 Komentar untuk "Gambaran Singkat Bisnis/Usaha Konter Pulsa dan Jasa Perbaikan Handphone"

Apakah Anda membutuhkan pinjaman? Ini adalah untuk memberitahukan masyarakat umum bahwa Mrs Jane Alison, pemberi pinjaman pinjaman swasta memiliki membuka kesempatan keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2% untuk individu, perusahaan dan perusahaan di bawah syarat dan kondisi yang jelas dan mudah dipahami. hubungi kami hari ini via e-mail di: (saintloanss@gmail.com)

Halo untuk siapa pun yang membaca artikel ini, Nama saya Jude El nino dari sebagian Spanyol dan Indonesia, namun dibesarkan di Filipina, di mana hal-hal yang begitu keras, perekonomian sangat buruk, saya ingin memulai sebuah pabrik susu tapi tidak ada modal untuk memulai proyek ini besar dan mimpi, dan tuntutan Bank t collecterial, jadi saya memutuskan untuk melihat secara online sampai saya bertemu beberapa perusahaan scammed, jadi saya hampir menyerah sampai aku melihat sebuah artikel dari seseorang yang bersaksi tentang perusahaan Mr. Dangote Loan di awalnya saya pikir itu sama dengan perusahaan orang lain penipuan jahat dari uang thier kecil, tapi aku mengumpulkan keberanian untuk mengikuti kebijakan mereka dan sekarang aku CEO perusahaan susu waktu kecil dengan setidaknya 12 pekerja dan saya melakukannya dengan baik, berdoa untuk memperluas, jadi saya akan ada yang membaca besar untuk memiliki iman dan buru-buru untuk menerapkan pinjaman dari Mr Dangote Via Dangotegrouploandepartment@gmail.com dan tingkat bunga hanya 1,5% dan pastikan ketika Anda mendapatkan pinjaman Anda Anda membayar intallment bulanan Anda tanpa delay, berharap untuk yang terbaik bahwa Anda juga dapat menghubungi saya via judeelnino@gmail.com .

Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

Halo, Saya cunson hamilton Katheren, saat ini tinggal di Texas, Amerika Serikat. Saya seprated kali ini dengan tiga anak-anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan Mei 2015 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya. Saya mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman pribadi dan perusahaan tetapi tidak pernah dengan sukses, dan sebagian besar bank menolak kredit saya. Demi Allah, saya membaca sebuah artikel online dan saya memutuskan untuk mencoba, Pada awalnya saya sangat takut tapi saya mencoba memberikannya karena pada saat itu dalam hidup saya, saya tak akan kehilangan, jadi saya mengikuti arahan mereka dan melakukan aything saya diminta untuk melakukan sebelum pinjaman saya dapat diberikan, saya sangat takut pada saat itu, tapi aku bilang hari ini sebagai tuhan adalah saksi saya, saya sekarang seorang pemilik usaha kecil dan saya membayar kembali pinjaman saya di bunga yang lebih rendah dari 1,5% tanpa masalah, Percayalah dengan perusahaan ini saya jamin tidak akan menyesal, tidak ada pemeriksaan kredit, tidak ada co penandatangan dengan tingkat bunga hanya 1,5% dan pembayaran yang lebih baik rencana dan jadwal, silahkan hubungi Mr Dangote perusahaan pinjaman ( dangotegrouploandepartment@gmail.com). Dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini tapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk membiarkan orang tahu lebih banyak tentang dia dan Tuhan memberkati alsoi ingin lebih. Anda dapat menghubungi dia melalui email-nya.
dangotegrouploandepartment@gmail.com dan saya juga menyadari bahwa beberapa dari Anda mungkin berpikir itu adalah stres tapi tidak, saya tidak pernah scammed $ 5.000 yang membuat saya merasa ingin menyerah tapi hari ini semua berkat Allah Mahakuasa dan Mr Dangote. jadi hubungi saya di Cunsonhamilton342@gmail.com atau hubungi saya di nomor (682) 233-0439 untuk informasi, Nikmati

As I website possessor I believe the content material here is rattling fantastic , appreciate it for your efforts. You should keep it up forever! Best of luck.
Tangki Fiber
Jual Septic Tank
Tangki Kimia
Jual Talang Fiber
Jual Rotameter
Tangki Panel
jual mesin ro

Back To Top