Kostum Pencarian by Google


Hidup Teratur, Menjaga Kesehatan dan Bahaya Narkoba


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Mencegah lebih Baik dari pada Mengobati, mungkin demikian Pepatah orang tua jaman dulu ada benarnya juga, Sebagaimana pada umumnya, Sakit pasti saja pernah kita alami, dengan penyebab bermacam-macam. Adapun kali ini  kami share/bagi sebagai pengingat betapa pentingnya "Kesehatan" itu, bagi kami sendiri maupun sobat blog semua, sebagaimana pengalaman kami sendiri sebagaimana Informasi di bawah ini.


Pentingnya Hidup Teratur dan Menjaga Kesehatan serta Efek lain Akibat Menggunakan Narkoba


Pentingnya Menjaga Kesehatan, Tanpa NarkobaBeberapa tahun yang lalu merupakan kejadian yang terberat dalam Hidup bagi kami. Hal ini berawal dari kebiasaan buruk (apalagi dulu sering begadang (pagi baru pulang kerumah dan yang lebih parahnya menggunakan narkoba - harap di ingatkan! Jangan pernah mencoba Narkoba, resikonya Nyawa anda!). Ya..memang setiap manusia selalu saja, ada masalah..apalagi ketika masa remaja. Pada saat masa remaja itulah, biasanya mereka akan mencari Jati Dirinya, ingin membuktikan bahwa dirinya bisa dan mampu, ingin diakui Keberadaanya, selalu ingin mencoba, ingin tahu dan segudang keinginan lain yang ingin dia raih. Namun ketika apa yang dia harapkan ternyata mengecewakan pada kenyataannya, kira kira begitu sedikit gambaran pada masa masa tsb, yang terjadi juga pada diri kami sendiri.

Kebiasaan Buruk


Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, karena sering begadang, dan kebiasaan buruk seperti diatas (dan itu berjalan cukup lama tahunan), terjerat yang namanya Narkoba itu. Pelan-pelan tapi pasti kondisi fisik mulai menurun dan akhirnya drop sama sekali...

Dan itu terjadi..! bermula dari Demam Panas Tinggi, berlanjut dengan sakit Perut yang luar biasa, yang kami ingat pada saat itu sampai bergulung-gulung dilantai, berkali kali dicoba untuk memasukan makanan, bisa tertelan namun muntah (keluar) lagi, dan terus muntah lagi dari malam sampai pagi, sehingga terasa hampir tidak ada yang tersisa lagi dalam perut ini.

Peradangan Usus dan Operasi


Pada ke esokan harinya harus Opname kerusah sakit, setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata penyakit yang saya alami tersebut Komplikasi, artinya penyakitnya bukan hanya satu, namun beberapa macam, yaitu; Typus, Usus Buntu dan parahnya sudah terjadi Perporasi atau Pembengkakan/Peradangan Usus. Demikianlah, kalau tidak salah satu hari satu malam tidak ada perubahan, jadi setiap ada pergerakan tubuh, perut seperti tertusuk-tusuk (tentu saja sakitnya bukan main). Akhinya diputuskan harus OPERASI..!

Karena di kategorikan termasuk Operasi Besar, maka karena keterbatasan Rumah Sakit daerah harus dirujuk ke Rumah Sakit yang ada di ibukota Propinsi, jadi diberangkatkan malam menggunakan Ambulans sekitar 4-5 jam baru sampai ke tujuan, ketika itu waktu menunjukkan sekitar jam 03.xx pagi ketika sampai di RS Propinsi, paginya di cek, benar saja Perporasi atau Pembengkakan (radang) Usus sudah semakin parah, dan hal yang paling dikhawatirkan adalah: jika Usus itu benar benar pecah (karena sudah terjadi peradangan yang cukup parah) sebelum sempat di Operasi, akan kemungkinan untuk bisa hidup akan sangat kecil sekali, karena kuman yang ada dalam Usus itu akan menyebar..dan sekali lagi HARUS di Operasi, selambatnya BESOK PAGI.

Saya mungkin masih beruntung, karena menurut pemeriksaan dari Dokter bahwa Radang Usus tersebut sudah sangat parah, dan di khawatirkan Usus yang sudah Luka tersebut akan menyebabkan Infeksi di dalam dan hal ini sangat membahayakan karena itulah harus secepatnya di lakukan Operasi (Besar). Bersyukur kepada Tuhan (Allah SWT) hanya berselang beberapa jam saja menuju pagi, dimana ketika pagi nya langsung di lakukan operasi, dan nyawa saya masih bisa tertolong, dan tentu saja setelah operasi akan membutuhkan waktu cukup lama sembuhnya, dan sekali lagi tentu saja tidak diperbolehkan lagi melakukan pekerjaan berat seperti layaknya orang normal, jadi..dan itulah kenyataannya.

Demikianlah secara garis besarnya, hal yang demikian itulah yang ditakutkan terjadi, sehingga perlu bagi kita untuk sesama sahabat untuk mengingatkan Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan itu. Dan.. memang "Kesehatan itu sangat Mahal Harganya", oleh karena itu seperti kata pepatah"Mencegah itu lebih baik dari pada Mengobati", semoga dapat menjadi pelajaran untuk kedepannya.




Share this article :

0 Komentar untuk "Hidup Teratur, Menjaga Kesehatan dan Bahaya Narkoba"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top