Kostum Pencarian by Google


Cara Mengganti Template Standar Blogger dengan Template Luar


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Template merupakan sebuah Struktur yang dirancang untuk bangunan/tampilan sebuah blog. Template ini merupakan sekumpulan kode/skrip yang dibuat terstruktur sesuai dengan keinginan si pembuat template tersebut.


Cara Mengganti Template Standar Blogger dengan Template Luar


  1. Simple - Template ini sangat ringan sehingga loading pada blog terasa sangat cepat. 
  2. Dinamic Views - Template yang ini disebut dengan Tampilan Dinamis, karena mempunyai desain yang sangat beragam, bisa dibuat dengan tampilan Klasik, Filpcard, Majalah, Snapshot, Timeline dan lain lain, sehingga tampilan / thema blog dapat di sesuaikan oleh pengguna hanya dengan  hanya  dengan 1 x klik (pada Menu Bar yang tersedia). 
  3. Picture Window - Template ini dinamakan Jendela Gambar, terlihat dengan latar gambar transparan dan anda juga dapat mengkostumisasi template ini sesuai dengan keinginan. 
  4. Awesome Inc - Template model ini disebut juga PT Keren Sekali .. hehe, karena desain template ini cukup elegan dengan beberapa corak yang cukup menarik. 
  5. Watermark - Template dengan desain warna agak mendalam ini sehingga disebut juga dengan nama Tanda Air. 
  6. Enthreal - Template ini di desain dengan warna dasar yang halus, sehingga terkesan agak kalem dan bersahaja.. (ngawur ah.. ;) 
  7. Travel - Perjalanan demikian mungkin nama desain template tersebut, hampir senada dengan template Picture Window seperti tersebut di atas, namun anda juga dapat mengkostumisasi (menyesuaikan) template tersebut dengan gaya anda sendiri.

Mengganti Template Blogger Blog
Template Standar Blogger
Seperti kita ketahui template standar (bawaan) dari Blogger blog tersebut, dirancang secara khusus untuk memudahkan pemula (baru belajar) yang ingin membuat sebuah blog, tanpa harus bersusah payah untuk menguasai bermacam bahasa kode pemprograman, semisal HTML, PHP dan lain lain, yang biasa dipergunakan pada pembuatan sebuah Website besar pada umumnya.

Cara mengganti Template tersebut dengan template lainnya adalah sangat mudah, hanya dengan mengarahkan mouse anda pada template yang ingin dipilih, maka akan muncul pilihan: Apply to blog | Costumize, pilih -> Apply to blog.. maka secara cepat, template anda akan berubah/berganti, sesuai dengan pilihan.

Mengganti Template Standar Blogger dengan Template Luar


Sebagaimana keterangan diatas, Template standar Blogger blog tersebut, dirancang secara khusus untuk memudahkan pemula (baru belajar) yang ingin membuat sebuah blog, sehingga lebih praktis penggunaannya, anda dapat mengatur Teks/Hurup (Font), Tata Letak (Layout) dan lain lainnya dengan sangat mudah, hanya dengan masuk ke Dashboard blogger anda, kemudian pilih menu Template kemudian Costumize, maka anda akan masuk ke halaman Blogger Template Designer, maka akan masuk ke Menu; (Template, Background, Adjust Width, Layout dan Advanced (seting lanjutan), silakan anda melakukan banyak fungsi pengaturan terkait Struktur dan Desain Template Blogger anda.

Perbandingan Menggunakan Template Standar dengan Template Luar


Namun jika anda ingin Mengganti Template Standar Blogger tersebut dengan Template luar, maka fitur bawaan dari Blogger tersebut, sebagaimana tersebut diatas adalah tidak akan berfungsi lagi, sehingga memerlukan sedikit penguasaan tentang kode HTML agar dapat mengkonfigurasi template baru tersebut secara Manual.

Mendapatkan Template dari Sumber Luar (re-source)


Untuk mengganti template standar tersebut, terlebih dahulu anda harus mempunyai kode/skrip template tersebut, anda dapat mendownload kode/skrip template tersebut pada website penyedia/pembuat template blog yang ada di internet, setelah anda download file (biasanya dalam format RAR file), kemudian extrak file tersebut, maka anda akan mendapatkan kode/skrip, salin kode tersebut dan paste kedalam kolom html template, seperti keterangan pada video singkat dibawah ini;

Sebelumnya; Back-up dulu template anda, jika sewaktu waktu ingin menggunakannya lagi.

Video: Cara Mengganti Template Standar dengan Template sumber dari Luar (re-source)


  • Copy (Copy:  Ctrl + C ) pada Keyboard) kode / skrip tersebut dan Paste kan (Paste: Ctrl + V) kedalam kolom HTML template
Maka template standar akan berganti mejadi template baru (luar), seperti pada Video diatas.

Pada video tersebut diatas, akan terlihat Tanda kunci kecil, seperti keterangan pada halaman terdahulu, setiap kita menambahkan sebuah Widget pada blog tersebut akan terlihat tanda kunci kecil, yang berfungsi sebagai akses cepat untuk mengedit / menghapus widget tersebut, untuk menghapus tanda kunci kecil, lihat halaman sebelumnya: "Menambahkan Laman Mandiri pada Blogger blog", pada bagian tengah halaman, terdapat keterangan, cara menghapus tanda kunci kecil ini.


Share this article :

0 Komentar untuk "Cara Mengganti Template Standar Blogger dengan Template Luar"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top