Kostum Pencarian by Google


Antibody Tubuh Manusia


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Setiap tubuh seseorang dilengkapi dengan yang disebut Antibody, yang berfungsi sebagai Penangkal tubuh dari serangan penyakit

Antibody sendiri dihasilkan dan tersusun dari jenis protein, oleh karena itulah jenis protein ini penting bagi tubuh manusia. Seseorang bisa saja setiap saat terserang penyakit, apabila sistem kekebalan pada tubuh (immune) mulai menurun, sehingga akan menyebabkan bakteri / microba dan/atau virus yang menggangu dapat masuk kedalam sistem peredaran darah ataupun menggangu sistem reproduksi pada tubuh mahluk hidup, yang pada akhirnya tentu akan menggangu perkembangan tubuh itu sendiri.
Contoh bentuk sel pada tubuh Mahluk hidup
image: Sel mahluk hidup
System Penangkal tubuh dari Penyakit yang disebut dengan Antibody ini bekerja dengan cara merekatkan diri pada sel yang menggangu, kemudian mematikan sel penyakit dan menghancurkannya, sehingga Antibody yang dihasilkan pada tubuh manusia, mempunyai fungsi sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia itu sendiri.

Virus yang merupakan Perusak System Kekebalan Tubuh


Umum diketahui setiap penyakit adalah disebabkan oleh suatu virus. Virus HIV (Human Immonodeficiensy Virus) adalah salah satu contoh virus yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh manusia, dengan cara penularan melalui Transfusi Darah, Jarum Suntik, dan Kontak langsung dengan Penderita, seperti: Hubungan Seksual dan Penularan melalui Air Susu Ibu yang mengidap penyakit HIV tersebut. Hingga saat inipun masih diteliti jenis Antibody yang dapat menangkal penyakit tersebut.

Pada jenis Virus yang lebih ringan, seperti Virus Influenza. Virus ini paling sering dialami oleh kita, pada saat kondisi tubuh mulai menurun (terlampau letih), pada saat itulah daya tahan tubuh terhadap penyakit juga semakin menurun, sehingga Virus Influenza ini dapat menyebabkan Flu (bersin bersin, hidung berair). Virus ini mudah menular melalui udara dan menyerang pernafasan, selain menyebabkan flu, pada proses selanjutnya mungkin saja menyebabkan batuk batuk dan demam, tergantung daya tahan tubuh penderita.

Ada banyak sekali varian / jenis virus ini disekeliling kita, maka..Antibody merupakan senjata pada tubuh manusia, yang mempunyai peran sangat vital untuk menghadapi serangan dari berbagai macam virus ini.

(disarikan dari berbagai sumber)


Share this article :

0 Komentar untuk "Antibody Tubuh Manusia"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top