Kostum Pencarian by Google


Tutorial Blog ala DeepMechines (Bag. 2)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Artikel ini adalah sambungan halaman sebelumnya tentang "Tutorial Blog ala DeepMechines (Bag. 1)", sebelumnya juga telah dijelaskan mengenai cara membuat banner header ala DeepMechines. Sebelumnya juga telah dikatakan, saya tidak menguasai Aplikasi Desain Graphis, seperti: Corel Draw ataupun sejenis, meskipun beberapa kali pernah mencoba belajar, bagaimanapun.. Photoscape adalah salah satu alternatif, dan cukup mudah untuk dipelajari. Berikut "Cara Membuat Banner Header blog" yang saya bilang agak konyol dan unik, seperti Video tutorial dibawah ini (maaf jika ada kesalahan dalam penulisan pada video tersebut, karena buru buru), seperti terlihat pada layar dibawah ini.

Video: Cara Membuat Banner untuk Header blog (Blogger), menggunakan software Photoscape


DeepMechines - Panduan Pemula (Blogging). Pada video diatas, hanyalah sebagai contoh dan anda dapat membuatnya lebih baik lagi jika sedikit menguasai Tool Desain Grafis yang lebih profesional lagi, semisal: Corel Draw, Photoshop dan sejenisnya.

Tampilan Header Standar (Blogger)

Keterangan tentang Area Header, Area Konten, Sidebar dan Footer pada Blog
Tampilan blog sebelumnya
 Di halaman sebelumnya, kita sudah memodifikasi Template standar bawaan blogger, yaitu: menghilangkan Navbar dan Membuat banner Header blog sendiri menggunakan Photoscape.

Tampilan Header menggunakan Banner yang sudah kita buat

Tampilan blog setelah selesai Upload banner Header pada template bawaan blogger
Tampilan blog sesudahnya (klik untuk memperbesar gambar)
Sampai disini tentang "Cara membuat Banner Header untuk blog", Poin selanjutnya adalah:
  1. Header - Kepala Blog, dimana sebuah Banner Header di tempatkan di sini.
  2. Area Konten - Area ini dimana setiap Artikel, Gambar dan Video akan tampil setelah halaman tersebut di publikasikan, adapun cara memuat konten tersebut, sudah diterangkan pada halaman terdahulu pada: "Petunjuk Singkat Membuat Postingan Teks, Link , Gambar serta Pengaturannya".
  3. Area Sidebar - Area ini sidebar merupakan sisi samping pada sebuah Template, biasanya untuk meletakan Widget atau kode kode tertentu seperti html dan java script. Sidebar ini juga dibuat untuk memudahkan Navigasi halaman pada blog, sehingga pengguna dapat mengakses halaman lebih mudah dan cepat.
  4. Area Footer - footer ini merupakan bagian terbawah (kaki) pada blog / website dan biasanya dipergunakan untuk menginformasikan segala Kebijakan terkait blog / website tersebut. Pada template standar bawaan blogger, biasanya berisikan materi Hak Cipta, oleh karena itu, kami tidak menganjurkan untuk merubahnya, kecuali hanya menambahkan attribut pengguna, berupa nama sendiri ataupun nama blog.
Dan inilah akhir dari "Tutorial Blog ala DeepMechines" kali ini, semoga dapat bermanfaat, pada halaman berikutnya adalah: "Menambahkan Widget pada Sidebar Blog". Halaman Terkait: "Cara Order Domain Sendiri untuk Costum Domain Blogspot", yakni keterangan singkat, untuk memesan / membeli sebuah Domain untuk Mengarahkan Blogspot (Costum Domain), menggunakan Domain sendiri dengan ekstensi .com, .org, .info, .co.id dan lain lainnya.


Share this article :

0 Komentar untuk "Tutorial Blog ala DeepMechines (Bag. 2) "

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top