Kostum Pencarian by Google


Cara Menangkap Gambar pada Layar Desktop menggunakan Photoscape


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Photoscape merupakan sebuah aplikasi Photo Software Editor (Software untuk meng-edit Foto), dengan menu pengunaan cukup mudah untuk di pahami, sehingga sangat cocok bagi pemula, apabila ingin meng-edit photo sendiri, atau meng-Capture (menangkap) sebuah Gambar yang tampil pada Layar Desktop atau umum disebut dengan Screenshot. Aplikasi/software Photoscape ini mempunyai cukup banyak fitur, seperti: Membuat gambar animasi (gif), Editor, Splitter, dll (termasuk Screen Capture/Menangkap Gambar) seperti yang kita bahas kali ini).

Download Photscape


Langkah pertama anda harus mempunyai Aplikasi Photoscape ini, kalau belum ada silahkan download terlebih dahulu, Software/Aplikasi Photoscape ini melalui Cnet.com, Softronic.com, atau jika anda merasa kesulitan, silakan download pada FileHippo.com, pilih pada sebelah kanan atas -> (Download Latest Version). Jika anda sudah berhasil mendownloadnya, silahkan untuk meng-instal software tersebut pada PC anda.

Sekarang anda sudah mempunyai Aplikasi Photoscape yang sudah ter-instal pada PC anda, maka akan muncul icon: Photoscape, klik 2 x pada icon tersebut, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Cara Meng-Capture Gambar menggunakan Photoscape
Menangkap Gambar  pada Layar Desktop menggunakan Software Photoshop
1. Double Klik: icon Photoscape, selanjutnya..

Cara Meng-Capture / Menangkap Gambar Layar Desktop menggunakan Aplikasi Photoscape

2. Klik (kiri) 1X: [Menangkap Layar], selanjutnya..

Cara Meng-Capture / Menangkap Gambar Pada Layar menggunakan Software Photoscape

3. Pilih: Menangkap Area (ketika kita mengklik "Menangkap Area", maka objek di belakang aplikasi inilah yang ditangkap, dalam hal ini Desktop. Jika anda ingin meng-capture gambar, maka Objek Gambar itu harus ditampilkan (di buka) terlebih dahulu pada sehingga Gambar tampil pada Desktop). Lihat tampilan Layar Desktop pada gambar di bawah ini..


Cara Meng-Capture / Menagkap Gambar Layar Komputer menggunakan Software Photoscape
Arahkan Pointer ke sudut kiri atas, klik 1 x dan lepaskan sambil arahkan pointer ke arah sudut bawah (z) seperti terlihat pada gambar, setelah itu klik 1 x lagi untuk mengcapture gambar.
4. Nomor 4 adalah Objek Desktop yang akan di-capture. Caranya; Arahkan Mouse ke arah / sisi yang anda inginkan, seperti contoh diatas..arahkan mouse ke sudut (A), kemudian -> Klik (kiri) 1X -> Lepaskan -> Gerakkan Mouse ke arah sudut Z, kemudian -> Klik (kiri) 1X untuk Capture, maka hasilnya akan terlihat pada Nomor 5, seperti gambar di bawah ini..

Cara Menangkap Layar dan Gambar  pada Desktop menggunakan Software Tool Photoscape
Hasil tangkapan screen desktop, terlihat seperti pada gambar ini.
5. Inilah gambar yang dihasilkan. Anda bisa menambahkan Teks, meng-Adjust gambar, me-Resize dll, pada menu yang tersedia pada kolom menu dibawah pada Aplikasi Photoscape ini, terakhir: Simpan ke Folder yang di inginkan pada komputer anda.


Video Tutorial: Cara Menangkap Gambar pada Layar Desktop Komputer menggunakan Aplikasi Photoscape



Sebenarnya masih banyak kegunaan dari Aplikasi (Software/Tool) Photoscape ini selain untuk menangkap (capture) gambar pada Layar Desktop Komputer (Screenshot), semisal: Menggabungkan gambar, Membuat Gif animasi dll, yang bisa anda coba sendiri. Walaupun tidak selengkap Tool Desain Grafis semisal Corel Draw dan Photoshop, namun Photoscape ini cukup handal dengan Fitur yang cukup lengkap juga, sehingga tidak heran, jika Photoscape ini merupakan Favorit bagi pengguna pemula/baru belajar meng-edit photo sendiri (Photo Editor), salah satu tool favorit juga bagi para pelajar, terlebih dengan menu dan fitur yang cukup mudah untuk di pahami.


Share this article :

0 Komentar untuk "Cara Menangkap Gambar pada Layar Desktop menggunakan Photoscape"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top