Kostum Pencarian by Google


Cara Order Domain untuk Costum Domain Blogspot


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Bagi pengguna Blogger blog yang menggunakan subdomain dari blogspot, agar terlihat lebih Professional umumnya mereka Mengganti Template blog mereka dengan template Luar (bukan bawaan blogger), begitu juga dengan Domainnya.


Domain


Domain adalah Nama/Alamat Website tersebut dengan ekstensi .com, .org, .info, .co.id dll. Dengan menggunakan Domain anda sendiri maka sebuah blog yang anda buat menggunakan blogspot ini, akan diarahkan ke Domain yang telah anda buat pada sebuah penyedia layanan atau sering disebut Webhosting, dan tentu saja Domain ini adalah berbayar dengan masa aktif 1 Tahun dan bisa diperpanjang lagi, apabila anda ingin terus menggunakan Domain tersebut.

Layanan Hosting


Berikut ini adalah sebuah Penyedia Layanan/Webhosting yang cocok bagi Pemula, karena kami pernah membeli domain untuk costum domain blogspot (blogger blog) pada server penyedia layanan hosting ini, karena (menurut pengalaman kami) Pelayanan terhadap klien (pengguna jasa ini), sangat cukup baik, dan bisa dihubungi melalui: Telpon langsung, SMS, Chat dan Mail, setiap pertanyaan yang kami ajukan (karena kita sebagai Pemula tentu saja bingung apa yang harus dilakukan), dan respon dari mereka cukup cepat dengan Panduan langkah demi langkah yang cukup mudah dipahami bagi Pemula sekalipun, namun. jika anda masih kesulitan, mungkin tidak ada jalan lain, kecuali harus memberikan akun dan password yang digunakan untuk login pada Dashboard Blogger anda kepada Costumer Service, dan mereka akan membantu untuk Costum domain pada blogspot anda hingga selesai dan siap untuk digunakan.

Jika anda tertarik, anda dapat memesan sebuah Domain untuk blog anda, dengan meng klik gambar link affiliasi dibawah ini, maka anda akan dibawa menuju halaman Webserver tersebut..

PusatHosting - ini adalah link affiliasi!
PusatHosting.com adalah salah satu Web Developer yang menyediakan layanan webhosting yang cukup murah serta layanan server yang handal dengan  2 pilihan lokasi datacenter yaitu datacenter USA dan Indonesia dengan jaminan garansi lifetime.

Sebagai gambaran, kami pernah order 2 domain dan 1 paket Hosting (1 domain untuk blogspot pada pusathosting.com ini, dengan Bantuan dan Layanan yang cukup baik dan resposif, baik melalui: sms, telpon, email ataupun chat.


Custom Domain


Untuk mempunyai Domain sendiri (Top Level Domain/TLD), tentu kita harus memesan (order) domain tersebut. Kepemilikan domain tersebut berlaku perpanjangan, harga kepemilikan 1 domain tersebut pertahun biasanya berkisar Rp 100rb ~ Rp 125rb (cek juga apabila ada discount pada waktu waktu tertentu, hal ini akan lebih menghemat biaya dari 10% hingga 30-40%).

Untuk Costum Domain, sebagai contoh menggunakan platform blogger seperti blog ini dengan alamat : http://deepmechines.blogspot.com dan ingin memiliki domain sendiri menggunakan domain "DeepMechines" tersebut dengan alamat http://www.deepmechines.com, tentulah kita harus order dahulu nama domain tersebut, jika tersedia (belum ada yang memiliki nama domain yang sama) berarti kita dapat memiliki domain yang diinginkan itu, dengan cara memesan/order domain tersebut pada penyedia layanan (Web Developer/Server) tersebut.

Costum Domain dimaksudkan untuk mengarahkan alamat Blog/Web (gratis) ke alamat Top Level Domain (.com, .org, .info dll), untuk caranya telah disediakan Layanan Bantuan pada penyedia layanan tersebut, bisa menggunakan email atau chat (untuk meminta Panduan) seperti pada umumnya, disediakan pula beberapa informasi terkait kostumisasi domain ini pada halaman penyedia layanan tersebut , jika anda benar benar baru dan tidak tahu bagaimana cara "Custom Domain" ini, mungkin tidak ada jalan lain, kecuali anda harus memberikan informasi akun pada blog anda (email yang digunakan untuk login ke blog tsb) kepada  Pihak Penyedia Layanan, sehingga Pihak Penyedia Layanan akan membantu anda untuk kostumisasi domain pada blog tersebut, jika sudah selesai..maka domain baru anda akan aktif, selambat-lambatnya 3 x 24-jam, pada umumnya (jika tidak ada gangguan) sebelum 24 jam biasanya domain baru tersebut sudah bisa aktif.

Paket Hosting


Pengertian Hosting disini adalah database dari sebuah Website. Untuk dapat menggunakan Hosting ini seorang Webmaster (Pengelola Website) harus membayar pada Penyedia Layanan tersebut, sehingga dapat memiliki akses/kontrol penuh terhadap Website kepunyaannya. Hosting pribadi (self hosting) ini mempunyai banyak kelebihan dan anda dapat mengontrol dan mengkonfigurasi website anda menggunakan tool yang disebut dengan cPanel (control panel). Kapasitas self hosting ini berbeda beda dengan fitur yang berbeda beda pula, tergantung Paket Hosting yang anda inginkan.

Namun bagi pengguna Blogger, tidaklah merupakan suatu keharusan menggunakan self hosting tersebut, karena sudah menggunakan free google hosting dengan kapasitas 15GB termasuk email, google drive (cloud), youtube dan produk google lainnya, namun tentu saja anda tidak dapat mengakses cPanel pada google hosting versi gratis ini.

Selain PusatHosting.com, berikut 2 Penyedia Layanan Web Hosting  di Indonesia yang kami rekomendasikan juga


Berikut dibawah ini merupakan 2 contoh Penyedia Layanan Webhosting diantara sekian banyak penyedia layanan webhosting tersebut di Indonesia, yaitu Niaga Hoster + ID Hostinger.


Niaga Hoster


Seperti halnya PusatHosting.com, NiagaHoster.com adalah sebuah Webhosting yang ada di Indonesia, dengan Server yang cukup handal dan cepat menurut kami. Sebagai gambaran.. blog ini (DeepMechines.com) adalah menggunakan Layanan Webserver ini.

Jika anda tertarik, anda dapat memesan sebuah Domain untuk blog anda melalui NiagaHoster, dengan cara meng klik gambar link affiliasi dibawah ini, selanjutnya anda akan masuk ke halaman Web Server/Penyedia Layanan tersebut.

NiagaHoster - ini adalah link affiliasi! 
Niaga Hoster merupakan Penyedia Layanan untuk Webhosting di Indonesia, mereka juga menawarkan domain pribadi dengan ektensi my.id dan sch.id sekitar Rp 19.000/tahun, web.id sekitar Rp. 55.000/tahun dan masih banyak lagi Promo lainnya.

Lihat selengkapnya pada halaman:  "Cara Menghubungkan Blogspot ke Domain baru di NiagaHoster"


Share this article :

0 Komentar untuk "Cara Order Domain untuk Costum Domain Blogspot"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top