Kostum Pencarian by Google


Kerusakan Protek TV Sharp 14-Inch (Bag. 1)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

TV Sharp sering mengalami Protek apabila terjadi Perubahan Nilai atau Kerusakan pada salah Komponennya, hal ini kembali terjadi pada televisi merek Sharp, namun sayang nya kami tidak sempat mencatat Model dan Seri TV Sharp 14" tersebut, namun bentuk dan body serta papan mesin (board) televisi tersebut hampir sama dengan Model: 14A20MS dengan kerusakan yang hampir sama pula, namun dengan penanganan yang berbeda kali ini, (lihat halaman sebelumnya: Kerusakan Standby/Protek TV Sharp 14-Inch (Model: 14A20MS), berdasarkan pada halaman tersebut, kerusakan disebabkan oleh: Kondesator Elektrolit (Elko) untuk tegangan Horizontal, yaitu: sekitar 100mF atau 220mF dengan tegangan 160V/200V.

Kerusakan Protek TV Sharp 14-Inch (Bag. 1)


Titik Protek dan Perbaikan Protek (Standby) TV Sharp 14-Inch
TV Sharp 14' (Protek)
DeepMechines - Catatan Reparasi. namun ternyata kali ini bukan komponen tersebut yang rusak melainkan komponen yang lain, berikut beberapa langkah yang kami lakukan, ketika menemukan kasus "Kerusakan Protek TV Sharp 14-Inch" jenis ini:

Langkah Penanganan
  • Seperti biasanya.. Periksa semua titik kontak timah pada bagian bawah mesin (PCB) tersebut, kemudian lakukan solder ulang, dimana titik kontak dicurigai ada yang terlepas (lost contact), setelah yakin, sudah titik kontak yang terlepas, periksa lagi dengan cermat, apakah setelah melakukan solder ulang tersebut, ada titik yang short (ada hubungan pendek ke komponen lain), kemudian lakukan pembersihan mesin dengan cairan pembersih, seperti: Thinner dan yang sejenismya, sehingga akan lebih memudahkan ketika melakukan analisa kerusakan selanjutnya..
  • Seperti pada halaman: Kerusakan Standby/Protek TV Sharp 14-Inch (Model: 14A20MS), kami mengganti komponen 100mF / 160V dengan yang sejenis, namun belum berhasil.. ketika Televisi di hidupkan.. flayback sempat hidup mengeluarkan tegangan tinggi, namun layar belum sempat menyala, televisi kembali dalam keadaan stanby (protek).
  • Untuk mengatasi Protek tersebut, mengharuskan kami untuk melepas Titik Protek tersebut, pada Dioda seperti terlihat pada gambar halaman berikut: "Melumpuhkan Titik Protek pada TV Sharp 14-Inch" model ini.


Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan Protek TV Sharp 14-Inch (Bag. 1)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top