Kostum Pencarian by Google


Panduan Instalasi Komputer Windows 7 (Bag. 2)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Karena begitu pentingnya BIOS setup Utillity ini, maka hal ini menjadi suatu kesulitan tersendiri bagi yang benar benar pemula dan ingin menginstal sendiri sebuah PC baik Laptop maupun Desktop komputer, seperti halaman terdahulu: Panduan Instalasi Komputer Windows 7 (Bag. 1), pada gambar tersebut dapat dilihat dengan jelas bahwa yang menjadi Sumber Instalasi Windows adalah sebuah DVD/CD-RW eksternal (menggunakan USB).

BIOS Setup Utillity pada Laptop ACER Aspire E1-422 Series


Hidupkan Laptop, secara cepat (berulang ulang) tekan Tombol F2 pada Keyboard, sehingga dapat masuk pada menu BIOS Setup Utillity seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
Setting BIOS dan Instal Windows 7 pada Acer Aspire E1-422
Setting BIOS pada ACER Aspire E1-422 Series
  1. Pindahkan Tab menu (tanda kotak Merah) ke Tab menu Boot (tanda kotak Hijau) seperti terlihat pada gambar di atas, selanjutnya.. akan masuk ke sub menu.. BOOT Mode, pilih DVD/CD (Internal ataupun Internal) di mana perangkat tersebut, harus terbaca pertama kali pada Sistem, ketika komputer ini di hidupkan..
Setting Boot Order dan Instalasi Windows 7 pada Aspire E1-422 Series
Boot Order - ACER Aspire E1-422 Series
  1. Pilih Device Boot yang menjadi sumber Instalasi Windows 7 ini, baik berupa DVD/CD ataupun Flash Disk jika anda mempunyai sebuah Bootable Flash Drive ataupun yang sejenisnya, adapun pada kali ini, kita hanya menggunakan sebuah DVD/CD-RW Eksternal (melalui USB) hp DVDRAM GT20, seperti terlihat pada gambar di atas.
  2. Gunakan F5 atau F6 untuk melakukan pengaturan (naik turun susunan perangkat) pada BIOS tersebut.
  3. Jika sudah siap.. tekan tombol Esc (Escape) untuk keluar dari menu tersebut, selanjutnya pilih Tab Exit, untuk menyimpan dan keluar, terakhir klik OK untuk melanjutkan ke Proses Instalasi Windows.
Halaman selanjutnya: "Panduan Instalasi Komputer Windows 7 (Bag. 3)" - tentang: Proses Formating dan Instalasi Windows 7 menggunakan DVD/CD serta Hardisk Eksternal / Internal.


Share this article :

0 Komentar untuk "Panduan Instalasi Komputer Windows 7 (Bag. 2) "

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top