Kostum Pencarian by Google


Perbaikan Kerusakan TV Konka 14 Garis Blanking pada Layar


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Ini adalah koleksi lama catatan "Kerusakan Televisi Konka 14-Inch" dengan kasus, muncul Garis Blanking pada Layar TV", sehingga gambar siaran televisi tidak dapat terlihat sama sekali.

 Kerusakan muncul Garis garis Blanking pada Televisi 14-Inch merek Konka


Kerusakan Garis Blanking pada Layar  TV Konka 14-Inch  ini, sebenarnya sudah kami muat pada halaman blog terdahulu, sayangnya.. karena kecerobohan kami sendiri, secara tidak sengaja.. halaman tersebut terhapus secara tidak sengaja, beruntung.. karena masih ada gambar / capture dari mesin televisi Konka 14-Inch tersebut, sehingga kami dapat memuatnya kembali pada halaman ini.

Komponen Kerusakan TV Konka 14" yang Bergaris Blanking Putih
Garis Blanking - TV KONKA 14"

Tahap Pengerjaan
  1. Seperti biasanya, periksa secara cermat segala kemungkinan adanya titik solder lepas (lost contact), lakukan solder ulang pada titik solder (yang menghubungkan antar komponen pada papan mesin / PCB), setelah yakin tidak ada titik solder yang lepas (lost contact / bad connect) lagi, sekarang anda dapat bersihkan dengan cairan pembersih, sehingga jalur yang tercetak pada PCB dapat terlihat dengan jelas, untuk meyakinkan bahwa semua sambungan / titik kontak sudah tersambung sebagaimana mestinya, periksa juga setiap titik solder ulang yang telah kita lakukan tadi, kalau kalau terjadi korslet (short) komponen yang tidak seharusnya ketika kita melakukan proses solder ulang tersebut..
  2. Pada gambar di atas menunjukan komponen yang rusak pada perbaikan "Kerusakan gambar bergaris Blanking pada TV Konka 14-Inch" tersebut.

Dioda Ge (Germanium) 1N4148, Penyebab Kerusakan TV Konka 14" - Garis Blanking pada Layar


Komponen yang menyebabkan kerusakan seperti tersebut di atas adalah di karenakan Dioda Germanium yang berfungsi sebagai filter pada Video tersebut, kondisinya sudah Setengah short, hal ini memang sangat jarang terjadi, sehingga kami juga memerlukan waktu cukup lama untuk menemukan kasus kerusakan yang demikian. Langkah terakhir.. cek ketiga Dioda tersebut, jika ternyata memang benar benar rusak, lakukan penggantian komponen tersebut.



Share this article :

0 Komentar untuk "Perbaikan Kerusakan TV Konka 14 Garis Blanking pada Layar"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top