Kostum Pencarian by Google


Cara Membongkar Cassing Netbook - Acer Aspire One 522


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Untuk Membongkar Cassing pada sebuah Laptop/Notebook, adalah diperlukan kehati-hatian dalam pengerjaannya, bagi kita sebagai Pengguna awam perangkat tersebut, tidak di anjurkan untuk membongkar sendiri, artikel ini hanyalah sebagai gambaran, cara melakukan bongkar pasang pada perangkat Laptop atau Notebook tersebut. Pada halaman ini, kami menggunakan sebuah Netbook merek: Acer dengan Seri: Aspire One, sebagai bahan percobaan Bongkar Pasang Cassing terkait perangkat tersebut di atas.

Langkah pertama adalah Melepaskan Baterai dan Keyboard pada Perangkat Netbook, lihat keterangan pada halaman sebelumnya: "Cara Melepas Keyboard - Netbook Acer Aspire One", selanjutnya lepaskan baut, yang tedapat pada dudukan/tempat keyboard tersebut, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:

Cara Membongkar Baut di bawah Keyboard pada Cassing  Netbook  - Acer Aspire One
Baut pada dudukan Keyboard (di bawah keyboard)
Setelah semua baut sudah di lepaskan, kemudian.. lepaskan pula baut yang ada pada bagian bawah Netbook tersebut, khusus pada Netbook Model dan Seri: Acer Aspire One 522 ini, jika anda ingin mengganti Hardisk dan Memory (RAM), lakukan pengerjaan seperti keterangan di atas (untuk melepas pengunci cover berupa baut atas dan mur penutup (cover) bagian bawah cassing), kemudian anda perlu sedikit mencongkel dengan Tuas atau Obeng Pipih (kecil) penutup (cover) bagian bawah Netbook tersebut, seperti terlihat pada gambar di bawah:

Cara Melepas Cover bawah dan Bongkar Cassing pada Netbook Acer Aspire One 522
Melepas Cover belakang (bawah) Netbook "Acer Aspire One C522".
Congkel secara perlahan pada bagian sisi berlawanan (sisi sebaliknya) dengan tanda panah di atas (tanda panah di atas menunjukan posisi pengait / pengunci cover tersebut) menggunakan Tuas Plastik atau Obeng Pipih kecil, untuk melepas Cover (penutup) bagian bawah Netbook tsb. Berikut beberapa Ilustrasi berupa gambar terkait: Cara Membongkar Cassing  Netbook  - Acer Aspire One (522) ini..

Cara Bongkar Pasang Casing dan Perangkat Hardware Acer Aspire One 522
Komponen Hardware Netbook - Acer Aspire One 522
  1. Fan w/ Heatsink (penyalur hawa panas) Prosesor
  2. SODIMM RAM
  3. Modul Wi-Fi (Wirelles)
  4. Hard Drive (HDD - Hardisk Drive)
Cara Bongkar Pasang Casing pada Netbook Acer Aspire One 522
Motherboard terpasang pada Netbook - Acer Aspire One 522
Bersihkan Motherboard tersebut (jika ada terdapat: kotoran/debu/cairan), anda dapat melepas motherboard tersebut, apabila perangkat netbook tsb, memerlukan penanganan selanjutnya (jika terjadi kerusakan), hal ini hanya untuk yang sudah cukup berpengalaman atau teknisi.


Mainboard Acer Aspire One 522
Demikian Informasi tentang: "Cara Membongkar Cassing  Netbook  - Acer Aspire One 522" ini, lihat juga halaman terkait: "Fitur dan Spesifikasi Desktop Portable HP T5740 Thin Client", yang hingga saat ini masih kami pergunakan.


Share this article :

0 Komentar untuk "Cara Membongkar Cassing Netbook - Acer Aspire One 522"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top