Kostum Pencarian by Google


Sejarah Singkat Deep Purple


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Ketika era 90-an, lalu ketika masa masa jaya Musik Rock dan Metal baik di Indonesia atau di Dunia dan juga pada saat itu kami (admin - red) masih berusia belasan tahun (masih duduk) di bangku setingkat  Sekolah Menengah Pertama, untuk pertama kalinya mengenal musik Rock yang masih sangat populer pada masa itu, sehingga menjadikan kami (admin - red) sebagai penggemar Musik Rock dan Metal, salah satu Grup band Metal lokal Indonesia, yang paling kami suka adalah PowerMetal. Alasan kami memilih sebagai Grup band Metal "PowerMetal" ini adalah: Aliran Musik dan Syair nya adalah nyata tentang Kehidupan sehari hari baik, tentang: Cinta, Perdamaian dan Tragedi Perang ataupun Tragedi Kemanusian/Bencana alam, sehingga sangat mudah di pahami dan di hayati makna syair syairnya. Dalam perjalanan nya, selain sangat menyukai beberapa Tittle Hits dari PowerMetal, seperti: Satu Jiwa, Cita yang Tersita, Laskar Bangsa, Srigala dan yang paling menyentuh adalah: Memori Jingga dan terakhir adalah Lagu Rohani "Pengakuan".


Sejarah Singkat tentang Deep Purple


Perjalanan Sekilas Deep PurpleMeskipun mempunyai Aliran yang agak berbeda dengan PowerMetal, Deep Purple adalah salah satu Grup band yang menjadi favorit bagi kami juga. Alasan kami adalah: Deep Puple memiliki aliran Musik dan Syair yang mempunyai nilai Filosofis yang penuh makna juga. "Deep Puple" ini bersama dengan "Led Zeppelin" dan "Black Sabbath" adalah Grup band Legenda dan tercatatat dalam sejarah oleh Guiness Book of  Records sebagai "the globe's loudest band" pada tahun 1972 pada sebuah konser di London dengan tajuk "Rainbow Threatre" dan mencatatkan penjualan Album yang fantastis yaitu: sekitar 100-juta copy, di seluruh dunia.

Deep Purple dibentuk pada 1968 di kota Hertford, Inggris, bisa di bayangkan jika Deep Puple ini mempunyai nilai Musik Rock yang klasik, jika di bandingkan dengan Musik Heavy metal Modern seperti: Metallica umpamanya, yang dibentuk pada sekitar tahun 1981. Deep Purple mempunyai aliran: Hard Rock, Heavy Metal, Blues Rock, dan Progressive Rock.

Awal Mula Berdiri

Adalah seorang * Drummer dari grup band "The Searchers", yaitu: "Chris Curtis" yang ingin membuat sebuah super grup band baru yang di sebut dengan Roundabout, kemudian ia menghubungi seorang Pengusaha yang bernama "Tony Edwards", visi dari Chist Curtis adalah membuat sebuah super-grup baru yang mana personel grup musik tersebut dapat Turun Naik seperti halnya sebuah Lingkaran (Roundabout). Hal ini rupanya di setujui oleh: Tony Edwards dan 2 orang partner usahanya, yaitu:  John Colleta dan Ron Hire, sehingga terbentuklah sebuah: HEC Interprises, yaitu singkatan dari nama nama mereka (all of Hire|Edwards|Coletta).

John Lord adalah orang pertama yang di rekrut, John Lord ini adalah pemain Organ Klasik, yang kedua adalah Ritcthie Blackmore sebagai Lead Gitar, namun tiba tiba perilaku Curtis sendiri yang tidak menentu, sehingga harus keluar dari proyek mereka yang baru saja di mulai ini, namun John Lord dan Ritchie Blackmore masih tertarik untuk terus melanjutkannya, demi menjaga Tony Edwards sebagai Manajer mereka, hal ini mengharuskan mereka mencari personel tambahan lainnya.

Personel tambahan itu adalah Bassist, maka atas saran Lord, yaitu teman lama nya sendiri yaitu: Nick Simpler sebagai Bassist. Kendali ini akhirnya berpindah sekarang kepada "Ritchie Blackmore", untuk Drummer awalnya adalah "Bobby Woodman", namun ketika Audisi.. "Rod Evans" yang pilih sebagai Vocal ternyata datang bersama Pemain Drumnya, yaitu: Ian Paice, yang akhirnya di pilih sebagai Drummer, maka lengkaplah sudah semua personel yang di butuhkan.

Pada serangkaian Tour singkat kebeberapa negara, seperti: Denmark dan Swedia, dengan nama "Roundabout" pada sekitar bulan April 1968, kemudian mereka membuat pemilihan nama baru, dan setiap orang menuliskankannya, sehingga di dapat 2 nama, yaitu: "Deep Purple dan Concrete God", Ritchie Blackmore menyarankan untuk memilih nama baru untuk Grup band tersebut adalah "Deep Purple", sedangkan "Concrete God" adalah dinilai terlalu keras, dan nama "Deep Purple" inilah akhirnya yang di pergunakan hingga sekarang


Deep Purple dan Pesonel Sekarang
Deep Purple hingga Sekarang, Kunjungi Situs resmi di: www.deeppurple.com


Share this article :

0 Komentar untuk "Sejarah Singkat Deep Purple"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top