Kostum Pencarian by Google


Sejarah Singkat Metallica


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Era 90-an adalah masa masa berjayanya Musik Rock dan Heavy Metal. Para penggemar musik rock dan heavy metal, hampir bisa di pastikan mengetahui sebuah Super Grup band, asal negeri Paman Sam ini, ya.. Metallica. Metallica mempunyai aliran musik dengan nada/beat berat, sehingga terdengar begitu garang namun tetap enak di dengarkan, terlebih pada syairnya yang banyak mengandung Filosofis, hal inilah menjadikan Grup band ini mempunyai banyak sekali penggemar di seluruh dunia baik Eropa, Asia, dan tentu saja di negara asalnya Amerika.

Sejarah Perjalanan singkat Grup band Metallica
Metallica

Mengenal dan Sejarah singkat tentang Super Grup band Heavy Metal "Metallica"


Metallica adalah sebuah Super Grup band Heavy Metal yang melegenda (kalau boleh kami katakan disini), ya.. merupakan legenda hidup, yang ketika di bentuk pada tahun 1981 hingga sampai saat ini masih tetap eksis, sangat luar biasa.

Seperti kita ketahui bersama, pentolan grup band Metallica ini, adalah James Hetfield selaku Vokal + Gitar dan Lars Ulrich selaku Drummer dan termasuk salah satu pendiri dari Grup band Metallica ini. * Lars Ulrich ini adalah kelahiran Denmark (putra dari petenis Professional, yaitu Torben Ulrich), pada 26 Desember 1963, Lars Ulrich memulai karir menjadi Drummer di San Francisco, kemudian pindah ke Los Angeles tahun 1980, pada saat berusia 16 tahun, sempat menjadi sebagai Pelatih Kebugaran, namun pada berikutnya kembali bermain Drum, sehingga pada akhirnya menemukannya dengan James Hetfield dan pada perjalanannya, sekitar 5 bulan kemudian, sebuah event mempertemukan mereka kembali dan inilah merupakan tahap awal pembentukan Super Grup band "Metallica" ini.


Sejarah Singkat Pembentukan Grup Band Metallica
James Hetfield dan Lars Ulrich
Pertemuan mereka yang kedua kalinya (Lars Ulrich dan James Hetfied) itu sendiri terjadi, ketika Lars Ulrich (Drummer) tersebut sedang "Membutuhkan personel / musisi metal lainnya, untuk dapat bermain bersama Grup band Metal lainnya, yaitu: Tygers of Pan Tang, Diamond Head dan Iron Maiden", dan meng-iklankannya pada sebuah media / surat kabar di Los Angels "The Recyclers", hal ini menjadikan James Hetfield dan Hugh Tanner (mereka tergabung dalam satu Grup band "Leather Charm") menjawab dan mengisi posisi yang di tawarkan tersebut.

Pada bulan Oktober 1981 maka resmi "Metallica" berdiri. Untuk memperlengkapi Personel Metallica membutuhkan lagi, seorang Lead Gitar, maka mereka merekrut Dave Mustaine, hingga pada awal tahun 1982 sebuah lagu pertama dan asli ciptaan mereka sendiri, yaitu: "Hits the Light", di rekam untuk album kompilasi: "Metal Massacre I", dimana pada saat itu James Hetfield mengisi posisi sebagai pemain Bass (Bassist), dan Llyod Grant sebagai Gitar Solo. Album kompilasi "Metal Massacre I" ini, di rilis pada 14 Juni 1982.

Keluarnya "Dave Mustaine" dan Masuknya "Kirk Hammett" (1983)


Dalam perjalanannya Dave Mustaine harus di keluarkan dari Metallica, karena penyalahgunaan narkoba dan membuat perilaku kekerasan sebelum sesi rekaman pada 11 April 1983, sehingga kekosongan posisi ini, harus di gantikan gitaris lainnya, dan Kirk Hammett adalah dipilih sebagai penggantinya pada hari itu juga. Hal inilah yang menjadi pemicu perselihan antara Dave Mustaine dan Kirk Hammett pada beberapa waktu lamanya.

Dave Mustaine sendiri akhirnya mendirikan Grup band sendiri dengan nama "Megadeth". Meskipun nama Megadeth cukup populer namun sayangnya, kalah bersinar jika dibandingkan dengan Metallica. Persaingan antara Megadeth dan Metallica ini, sangat mewarnai perkembangan Musik Heavy Metal pada era 90-an ini.

Live Performance "Metallica" dengan Kirk Hammett dan Grup band "Antrax".


Pada tanggal 16 April 1983, setelah sesi rekaman tersebut, maka untuk pertama kalinya Metalilca dan Kirk Hammett tampil bersama secara live (langsung) pada sebuah event, di Night club Dover (New Jersey) Amerika, pada event tersebut itu juga hadir Grup band "Anthrax", dan ini juga untuk pertama kalinya kedua Grup band Metal tersebut tampil bersama-sama dalam satu event yang sama pula.

Album dan Tittle Hits Metallica


Pada selanjutnya, hingga 1986, Lagu hits "Master Puppets", menjadi sangat populer di dunia. Album (Black/Child's Nightmare concept) Metallica adalah merupakan salah satu album yang merupakan menjadi Album Favorit dari kami sendiri, terlebih pada title: Enter Sandman, Unforgiven (I) dan Nothing else Matters, album Metallica ini dirilis pada: 30 Juli 1991, Album inilah yang menurut kami banyak mengandung arti Filosofis yang cukup rumit di untuk pahami juga menurut kami, selain itu mempunyai nilai karya seni tinggi sehingga tercatat dalam nilai nilai sejarah perkembangan musik di dunia. Bagaimanapun.. Metallica adalah salah satu Icon dari musik beraliran Heavy Metal dan bahkan beberapa Tittle dari Album Metallica ini banyak juga yang di gemari kalangan Militer, karena Energik juga mempunyai Warna dan Karakter Musik yang sangat Dewasa.

Halaman lainnya: "Sejarah Singkat Europe (band) dan "Sejarah Singkat Deep Purple" pada kategori: Sejarah Singkat - Band Rock Indonesia/ Dunia.


Share this article :

0 Komentar untuk "Sejarah Singkat Metallica"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top