Kostum Pencarian by Google


Flash Disk Drive


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Flashdisk Drive umum di sebut dengan Flashdisk saja. Fungsi dari Flashdisk ini adalah sebagai Penyimpan Data dalam bermacam format file, termasuk: file Text, Audio (Mp3), Video dan Software program lainnya . Cara penggunaannya, disebut dengan system Plug n' Play, yaitu: sebuah perangkat yang begitu di colokan (Plug) maka akan langsung terbaca (Play) pada sebuah System Operasi pada komputer, tanpa memerlukan instalasi driver dan software lainnya.

Pengertian Umum tentang Flashdisk drive, Kapasitas dan Penggunaannya


Flash Disk mempunyai Kapasitas yang sangat beragam, dari: 128Mb, 256Mb, 2Gb, 4Gb, dan seterusnya. Flaskdisk ini mempunyai komponen yang di sebut dengan IC Memory (Flash). Pada IC Flash inilah semua data tersimpan. Kelebihan lain pada IC Flash ini adalah Data bisa ditulis ulang, dihapus dan dapat di isi kembali. Flashdisk juga sangat efisien jika dibadingkan dengan CD untuk media penyimpan data, Flashdisk ini juga sudah menggantikan Teknologi terdahulu yaitu: Floopy Disc atau lazim disebut dengan Disket.

Untuk Penggunaan Flashdisk ini, sudah di dukung oleh semua System Operasi  pada saat sekarang ini, yang disebut dengan fitur "Plug and Play". Penggunaan fitur/teknologi Plug and Play ini sendiri sebenarnya sudah ada pada System Operasi lama yaitu: Windows 98 dari Microsoft, namun menjadi mendapat sambutan yang luar biasa (menurut kami) ketika Windows Xp di rilis, dan akhirnya lambat laun menggantikan teknologi terdahulu, yaitu: Floopy Disc atau Disket, karena mempunyai Kapasitas penyimpanan sangat terbatas sekali, yaitu: sekitar beberapa Megabyte (MB) saja, sedangkan Flashdisk mempunyai Kapasitas besar, yaitu: 128MB hingga 64GB pada saat sekarang ini.

Flashdisk ini dapat di operasikan dengan hanya mencolokan konektor yang terdapat pada ujung Flashdisk tersebut ke sebuah Port komputer, yang di sebut dengan USB, hingga Flashdisk dapat terbaca pada sistem komputer, dan kemudian proses Transfer Data dapat dilakukan antara kedua perangkat tersebut.

Panduan Aman Penggunaan Flashdisk


Meskipun telah kita ketahui bersama, bahwa: Flashdisk drive adalah perangkat penyimpan data (storage) dengan system Plug'n Play, namun untuk penggunaan yang lebih aman (agar flashdisk tidak cepat rusak) adalah dengan cara melakukan "Soft Eject" dan "Remove Device" pada perangkat flashdisk tersebut. Adapun untuk penggunaan DVD/CD, Televisi LCD/LED adalah dengan cara Mematikan Televisi tersebut, sebelum mencabut Flashdisk tersebut, untuk mencegah kejutan listrik (yang mungkin dapat merusak) antar kedua perangkat tersebut.


Share this article :

0 Komentar untuk "Flash Disk Drive"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top