Kostum Pencarian by Google


Pencegahan Penyakit Kanker


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Penyakit Kanker merupakan penyakit Degenaratif, yaitu: Penyakit yang bertumbuh seiring dengan menuanya usia, pada dasarnya Kanker dapat di cegah atau di kendalikan dengan cara menghindari faktor faktor yang menyebabkannya, Sayangnya.. hal ini kurang di sadari oleh penderita penyakit kanker tersebut.

Beberapa hal yang dapat di lakukan untuk Pencegahan Penyakit Kanker


Gambar dan Keterangan Cara Mencegah Penyakit Kanker
Ilustrasi - Sel Kanker - Sumber: http://www.freedigitalphotos.net
Dikarenakan begitu pentingnya, bagi kita untuk mengetahui faktor faktor yang menyebabkan penyakit Kanker tersebut, hal ini sebagai pengetahuan bagi kita, bagaimana sedini mungkin pencegahan terhadap penyakit ini dapat dilakukan.
  • Deteksi dini dengan Digital Infrared Imaging atau Pencitraan Inframerah Digital (PID) ini  digunakan untuk mendeteksi keberadaan kanker. Teknik ini untuk memonitor kesehatan payudara dan leher rahim pada wanita terhadap adanya proses prakanker.
  • Pencegahan dini bagi wanita, dengan cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri (bagi wanita) atau buah zakar bagi pria setiap bulan. Hal ini dapat membantu mendeteksi kanker secara dini.
Langkah berikutnya adalah terapi pengobatan dengan cara konvensional. Tapi pada kenyataannya pengobatan konvensional sering kali kanker belum bisa diatasi secara total. Disinilah peran Obat Herbal/Tanaman obat dapat di jadikan sebagai Pengobatan Alternatif yang dapat diandalkan. Penggunaan herbal untuk mengobati kanker tidak muncul begitu saja. Ada beberapa pendekatan yang mendasari pengobatan dengan bahan baku tersebut, yaitu:
  • Hasil penelitian bahwa kanker bersifat "Reversible" (bisa normal/sembuh kembali)
  • Konsep "Menghambat pertumbuhan Kanker". Kanker tumbuh karena karsinogen (zat yang dapat mengakibatkan kanker) dan lingkungan yang mendukung mutasi genetis pertumbuhan. Jika karsinogen dan lingkungan tersebut ditiadakan, maka pertumbuhan kanker akan dapat menjadi terhambat pula.
  • Konsep "Penuaan sel Kanker". Jika pertumbuhannya dihambat, maka sel kanker tersebut tidak mempunyai kesempatan untuk berkembang, kemudian tua dan mati.
  • Konsep "Memperkuat sel lain di sekitar Kanker". Kanker berkembang dengan cara menyerang sel yang ada disekitarnya, sehingga dengan memperkuat sel sehat di sekitarnya akan terbentuk pertahanan sel yang dapat menahan sel kanker.

Beberapa Sikap Positif yang dapat Membantu dalam Pencegahan Penyakit Kanker


  • Berdoa - Berdoa adalah sikap positif yang dapat membantu dan meningkatkan daya tahan tubuh, setiap kita sudah mengetahui tentang kekuatan berdoa ini, hingga dapat mendapatkan sumber energi positif yaitu: Keyakinan
  • Tetap Tenang - Jiwa yang tidak stabil (cemas, sedih, takut dsb) merupakan energi negatif yang dapat membuat tubuh menghasilkan zat-zat beracun, membuat sel-sel tubuh bersifat asam, dan kondisi ini ibarat “pupuk” dan memperlemah daya pertahanan tubuh, hal ini tentu sangat disukai sel-sel kanker untuk tumbuh subur, jadi tetaplah untuk bersikap tenang lakukan aktifitas sehari hari seperti biasanya.
  • Istirahat yang cukup dan menjaga pola makan untuk menjaga keseimbangan pada tubuh, sehingga tetap bugar, hal ini sangat penting untuk pertahanan sistem pada tubuh agar tetap terjaga.
  • Menghindari polusi, asap rokok, dan sinar matahari berlebihan - Sinar matahari dibutuhkan, tetapi cukup 20 menit saja dalam sehari, khususnya "sinar matahari pagi".
  • Olahraga dan tinggal di lingkungan yang kaya oksigen/banyak tanaman - Olahraga meningkatkan kadar oksigen dalam sel tubuh, sedang kanker tidak menyukai pada sel yang kaya oksigen, sehingga kanker akan mati jika didalam sel tersebut kaya akan oksigennya, jadi sangat penting sekali Olahraga bagi perlawanan terhadap penyakit kanker tersebut.
  • Perkuat Sistem Pertahanan Tubuh - Seperti kita ketahui Sistem Pertahanan tubuh adalah di rancang untuk melawan sel sel perusak (merugikan) bagi mahluk hidup, dalam hal pencegahan penyakit "Kanker" ini, sistem daya tahan dan kekebalan tubuh juga sangat penting untuk di jaga, dengan cara: Mengkonsumsi jamu, Suplemen, atau Antioksidan (Zat Penghambat oksidasi untuk melindungi sel dari efek berbahaya/merugikan).
Poin pertama dan kedua di atas adalah Poin terpenting dari pencegahan secara non-medis, selain itu tentu saja tetap harus di lakukan pencegahan secara Medis, hal ini di maksudkan untuk "Memaksimalkan Hasil" dari Pencegahan terhadap penyakit Kanker tersebut.


Share this article :

0 Komentar untuk "Pencegahan Penyakit Kanker"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top