Kostum Pencarian by Google


PLL (Phase Lock Loop) pada Pemancar FM (FM Exciter)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Phase Lock Loop (PLL) adalah termasuk Perangkat Utama pada "Pemancar FM atau FM Exciter" ini. PLL berfungsi sebagai Osilator Pembangkit Sinyal/Frekwensi pada Pemancar, dan kemudian mengunci Frekwensi yang sudah ditetapkan.Pada PLL ini terdapat LCD sehingga mempermudah ketika melakukan setting frekwensi yang di inginkan/ditetapkan.


Phase Lock Loop (PLL)


Pada perangkat" Phase Lock Loop (PLL)" terdapat tombol untuk menaikan atau menurunkan frekwensi yang di kehendaki. Tombol tersebut terdapat pada Panel Depan atau bisa juga di bagian dalam (mesin) dari perangkat Phase Lock Loop (PLL) ini. Frekwensi yang umum dipergunakan adalah 88MHz ~ 108MHz pada gelombang FM (Frequency Modulation).

Strereo Encoder dan PLL (Phase Lock Loop)
Phase Lock Loop (PLL) dilengkapi pula dengan "Audio Encoder" untuk menimbulkan efek Stereo. INPUT pada perangkat pada PLL ini pada umumnya terhubung dengan "Mixer Audio" sebagai Kontrol dari Sumber Suara/Audio/Musik, selanjutnya pada konektor OUTPUT akan di teruskan pada "Power Amp" untuk dikuatkan menjadi ratusan kali lipat dan selanjutnya di Pancarkan melalui Antenna. PLL ini mempunyai kekuatan 1 Watt hingga mencapai 15Watt , namun pada penggunaanya, umum dipergunakan 1 Watt hingga 5 Watt  saja sebelum dikuatkan oleh "Power Amp (Penguat Tingkat Akhir/Final)" menjadi Ratusan hingga Ribuan Watt, tergantung jenis Power Amp yang digunakan.

Gambar Mesin PLL + Encoder untuk Pemancar / FM Exciter
Phase Lock Loop, Stereo Encoder dan Power Supply
Phase Lock Loop (PLL) yang sudah jadi dapat terlihat seperti pada gambar di atas. PLL jenis ini mempunyai kekuatan sekitar 1 hingga 7 Watt yang pada selanjutnya akan di salurkan ke "Power Amp" dan dikuatkan hingga ratusan kali untuk menambah jauh jarak "Daya Pancar" yang di hasilkan oleh PLL ini.

PLL jenis ini terpisah dengan "Power Amp"nya, sedangkah pada FM Exciter seperti halaman terdahulu: "Perangkat Pemancar FM (FM EXCITER)" perangkat PLL, Encoder, Power Supply dan Power Amp terpasang jadi satu dalam box.


Share this article :

0 Komentar untuk "PLL (Phase Lock Loop) pada Pemancar FM (FM Exciter)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top