Kostum Pencarian by Google


DVD/VCD/MP4/MP3 Player


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

DVD Player adalah "Perangkat Pemutar Audio | Video", DVD Player yang beredar di pasaran saat ini support untuk bermacam format Multimedia (Audio | Video). Pada jenis keluaran terbaru telah dilengkapi dengan USB port, sehingga memudahkan Pengguna untuk memutar file Audio (Mp3) dan Video (dengan format: AVI atau format lainnya yang didukung) serta file Gambar (dengan format: JPG atau format lainnya yang didukung) menggunakan "Flash Disk". File file tersebut juga dapat diputar pada kepingan DVD/VCD.


DVD/VCD/MP4/MP3 Player


Gambar DVD/VCD/MP4/MP3 Player + USB
DVD Player
DVD maupun VCD Player ini terdiri dari 5 blok penting, yaitu:
  1. Power Suppy - berfungsi sebagai sumber tegangan utama pada perangkat ini, yang umum terdiri dari: 5V untuk tegangan Mpeg, 8V untuk servo motor, 14V (-/+) untuk tegangan Panel Display. Kerusakan pada bagian ini menyebabkan "Mati Total" pada perangkat, sedangkan melemahnya komponen lain, terutama melemahnya Dioda dan Elko untuk tegangan 5V, mengakibatkan "Error / No Disc" atau dengan kata lain pembacaan data dari "Optik" pada kepingan DVD/VCD menjadi lemah/terganggu.
  2. MPeg - berfungsi sebagai pengolah / encoder sinyal Audio | Video yang telah terbaca pada optik, dan merubahnya menjadi sinyal Suara dan Gambar yang dapat di dengar dan di lihat pada perangkat Televisi. Kerusakan pada "Mpeg" mengakibatkan ganguan Gambar dan Suara (tdak ada Gambar | Suara | Mati Total).
  3. Digital Servo Motor - berfungsi sebagai penggerak sesuai dengan data yang diterima dari optik dan di olah oleh sebuah mini control (prosesor) yang terdapat pada Digital Servo Motor tersebut. Kerusakan pada bagian "Servo Motor" menyebabkan tidak berfungsi nya "Optik" dll.
  4. Optik dan Mekanik motor - berfungsi sebagai pembaca data pada kepingan DVD/VCD dengan cara menembak dengan sinar dan memantulkannya kembali pada optik tersebut, data yang diperoleh dari kepingan DVD/VCD ini berupa sinyal sinyal listrik dan kemudian pada Mpeg di proses lagi hingga menghasilkan sinyal Audio | Video sehingga dapat di dengar dan di lihat pada perangkat Televisi sebagaimana keterangan pada poin no. 2 di atas. Kerusakan pada Mekanik motor ini aering menyebabkan: "Open | Close" menjadi tergangu, sedangkan kerusakan pada "Optik" akan menyebabkan Error | No Disc | atau data tidak dapat terbaca dengan sempurna (sendat-sendat).
  5. Panel dan Display - berfungsi sebagai user interface, sehingga pengguna dapat melakukan perintah pada perangkat tersebut sedangkan Display dapat membantu pengguna untuk memonitor track secara langsung.
Gambar bagian dalam Mesin DVD/VCD/MP4/MP3 Player + USB
DVD/VCD MP4/MP3 Player + USB
Gambar di atas adalah bagian dalam Mesin dari DVD Player tersebut. Seiring dengan semakin terjangkaunya harga dan meluasnya penggunaan komputer pada masa sekarang ini, apalagi di wilayah perkotaan, maka semakin berkurang pula pengguna DVD/CD player ini, yang bahkan mungkin saja pada beberapa tahun kedepannya DVD/CD Player ini akan menjadi barang antik menyusul generasi pendahulunya, seperti VCD Player, Laser Disc, Tape Recorder, Piringan Hitam dll, jadi.. kita lihat saja perkembangan teknologi kedepannya.


Share this article :

0 Komentar untuk "DVD/VCD/MP4/MP3 Player"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top