Kostum Pencarian by Google


Kerusakan TV Advance 21-Inch - Gambar Siaran kadang Hilang


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

TV Advance 21-Inch ini mengalami kerusakan "Gambar Siaran Muncul ketika TV di hidupkan" setelah beberapa lama kemudian "Gambar Siaran Hilang" namun ketika di diamkan kemudian "Gambar Siaran Muncul lagi" beberapa lama kemudian "Gambar Siaran Hilang" lagi, dan demikian seterusnya, meskipun demikian TV tersebut tetap hidup, namun Suara Siaran tetap terdengar pada Speaker.

Kerusakan Gambar TV Advance 21-Inch - Gambar Siaran kadang Hilang


Ketika menemukan kasus kerusakan demikian, kami sedikit bingung maka kami melakukan solder ulang pada bagian titik timah yang terlihat agak retak pada mesin tv tersebut, namun tidak ada perubahan, ketika di amati pada bagian "Heater" ternyata kadang menyala, mati, menyala lagi, mati lagi demikian berulang-ulang, kemudian kami melakukan beberapa langkah sebagai berikut:


Gambar Kerusakan Gambar TV Advance 21-Inch
Tanda Panah / di Lingkari Merah: Posisi elco Filter 47mF / 35V
  1. Tegangan Horizontal (B+) terukur Normal sekitar 115V
  2. Tegangan untuk Vertikal Output terukur Normal sekitar 24V, namun setelah didiamkan beberapa lama ternyata Turun sebentar kemudian Normal lagi, maka kami mencurigai bahwa ada permasalahan pada jalur Tegangan ini, maka kami meneruskan penelusuran pada jalur tegangan 24V ini.
  3. Sebagaimana umumnya mesin TV China, tegangan 24V untuk Vertikal Output ini, digunakan juga untuk tegangan Driver Horizontal setelah sebelumnya di beri tahanan (Resistor) 270 Ohm/2W dan di beri Filter sebuah kapasitor (elko) 47mF/35V. Ketika kami melakukan pengukuran tegangan pada Driver Horizontal, nampak jelas Tegangan Turun dan Naik disini, maka perhatian kami tertuju pada elko 47mF/35V, untuk lebih meyakinkan kami melepas elko filter 47mF/35V tsb.
Gambar TV Advance 21-Inch
TV Advance 21-Inch
Ya.. setelah elko filter 47mF/35V di lepas, dan kemudian TV coba kami dihidupkan, ternyata TV dapat hidup Normal, sehingga kerusakan "Gambar Siaran Muncul ketika TV di hidupkan" setelah beberapa lama kemudian "Gambar Siaran Hilang" namun ketika di diamkan kemudian "Gambar Siaran Muncul lagi" beberapa lama kemudian "Gambar Siaran Hilang" lagi, sudah dapat teratasi, pada selanjutnya elko filter 47mF/35V yang di lepas kemudian diganti dengan ukuran sama atau dengan 47mF/50V, sebagaimana seharusnya.

Halaman terkait:




Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan TV Advance 21-Inch - Gambar Siaran kadang Hilang"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top