Kostum Pencarian by Google


7 Tips Mengasah Kreativitas Anda


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Kreativitas menjaga gairah hidup dan kreativitas menjadikan hidup Anda terus melaju.
Saya sudah banyak menulis artikel tentang manfaat kreativitas, salah satu diantaranya, adalah: Salah Satu Potensi Itu Adalah Ide-ide.


  • Cara Mengatasi Masalah
  • Rahasia Selalu Ada Jalan
  • Cara Membangkitkan Gairah Kembali
  • Cara Memecahkan Masalah
  • Kekuatan Kreativitas
  • Perlukah Kreativitas?
Setiap dari kita memiliki Kekuatan untuk menjadi Kreatif, Allah Subhaanahu wa Ta’ala sudah menciptakan manusia dengan kemampuan kreativitasnya. Masalahnya adalah bahwa kita, terlalu sering, menghambat kreativitas alami kita sehingga membuat kesalahan dalam berpikir dan menjadikan diri kita lebih banyak masalah daripada seharusnya. Untuk itu kita perlu mengasah kreativitas agar tetap tajam dan mampu menghasilkan ide-ide cemerlang.


Ilustrasi Mengasah Kreatifitas


Berikut 7 Tips Mengasah Keterampilan Anda tersebut

Jangan Terlalu Cepat Membuat Asumsi.

Terlalu cepat mengambil asumsi adalah contoh dari sikap malas berpikir. Kenapa disebut malas? Karena sering kali kita tidak mau menunggu untuk mendapatkan semua informasi yang kita perlukan untuk mendapatkan kesimpulan yang benar. Terlalu cepat mengambil asumsi artinya dia malas untuk mendapatkan atau mencari informasi yang diperlukan.

Ada kisah dari nasabah di bank yang setelah menguangkan cek dan berbalik untuk pergi, kemudian kembali dan berkata:
Maaf, saya pikir Anda membuat kesalahan. ”Kasir menjawab: “Saya minta maaf tapi tidak ada yang bisa saya lakukan Anda harus menghitungnya di depan kami. Jika Anda sudah berjalan kaki, kami tidak lagi bertanggung jawab. ”Nasabah menjawab: “OK, terima kasih atas tambahan $ 20.”

Si kasir terlalu cepat mengambil asumsi, dikiranya si nasabah mau meminta tambahan karena kurang, padahal justru kelebihan. Akhirnya si kasir malah rugi sendiri.

Tips Mengasah Kreativitas

Bila Anda merasa diri Anda ingin untuk menarik kesimpulan, usahakan sampai mendapatkan informasi yang cukup.
Kesabaran dan kemauan mendapatkan informasi yang cukup adalah salah satu cara untuk mengasah kreativitas kita.

Lihat Hal Dari Sudut Pandang Orang Lain

Pikiran yang benar-benar terbuka bersedia menerima bahwa, tidak hanya mengandalkan sudut pandang sendiri, tetapi bahwa sudut pandang orang lain mungkin lebih valid.
Anda boleh hebat, tapi orang lain bisa mendapatkan informasi yang belum pernah Anda dapatkan. Bisa jadi, ilmu Anda sudah banyak, tetapi orang lain juga bisa menemukan ilmu, meski pun sedikit, tetapi belum Anda ketahui.

Tips Mengasah Kreativitas

Bersiaplah untuk mempertimbangkan sudut pandang orang lain. Sebab, bisa jadi Anda menemukan sesuatu yang belum pernah Anda temukan. Mengasah Kreativitas Dengan Menghindari Berpikir Yo-Yo.

Beberapa orang cenderung memiliki kecenderungan untuk berayun dari suasana hati yang sangat positif satu detik untuk satu detik yang sangat negatif berikutnya, semuanya karena apa yang mereka lihat di depan mereka.

Ini seperti yo-yo : satu detik naik & turun pada detik berikutnya atau dikenal juga orang yang tergantung mood.

Jika Anda tergantung oleh Mood, maka pikiran Anda tidak akan bekerja dengan baik, oleh karena itu mulailah belajar berpikir tanpa harus dipengaruhi oleh Mood.

Menghilangkan Kebiasaan Malas Berpikir

Kebiasaan malas berpikir bisa menjadi batu sandungan besar untuk berpikir jernih.
Malas berpikir bisa mendapatkan kesimpulan yang salah, informasi yang tidak lengkap, dan tidak mendapatkan apa yang seharusnya Anda dapatkan. Sementara, Anda akan bertindak sesuai dengan kesimpulan yang Anda dapatkan. Maka, Anda tidak akan pernah mendapatkan ide-ide kreatif jika malas berpikir..

Jangan berpikir bahwa, sesuatu terjadi selalu dengan cara biasanya. Bisa saja, kali ini berubah. Jangan pernah mengandalkan “biasanya”. Ciri orang yang malas berpikir selalu beralasan dengan “biasanya”.

Think Like A Child.

Sedikit bergaya, dengan menggunakan bahasa Inggris, berpikirlah seperti anak kecil.Penelitian menunjukkan bahwa jumlah sinapsis, atau koneksi di otak pada anak dua lebih besar daripada orang dewasa rata-rata. Inilah alasannya anak-anak tidak memiliki batasan pandangan terhadap dunia, sebagaimana orang dewasa.

Tentu saja tidak semua cara berpikir anak-anak harus ditiru. Cara berpikir anak-anak yang bisa ditiru adalah keinginan mencoba dan mengetahuinya yang tinggi. Sementara cara berpikir bergantung pada orang lain, manja, dan cengeng jangan ditiru.

Tip mengasah kreativitas

  • Jangan khawatir tentang mitos usia. Dengan stimulus yang tepat dan gairah untuk belajar, Anda benar-benar dapat meningkatkan kekuatan otak Anda.
  • Lihat The Detail Serta The Big Picture
  • Berpikir Zoom In dan Zoom Out

Pikirkan Untuk Diri Anda.

Tahukah Anda, jika kita sering menonton berita, ada pola pikir yang secara tidak sadar kita terima. Media memang digunakan untuk membentuk opini. Nah, Anda jangan terbawa opini publik dengan mudah. Sepertinya benar karena sudah menjadi opini umum, tetapi pernahkah Anda berpikir untuk berbeda?

Intinya berusahalah berpikir untuk diri sendiri, jangan hanya mengikuti opini orang lain. Jangan biarkan opini orang lain mempengaruhi Anda bagaimana untuk berpikir. Berpikirlah dengan jernih, mungkin opini publik itu salah, mungkin juga benar.

Hanya Al Quran dan Hadits Shahih yang dijamin kebenarannya.
Insya Allah setelah melakukan "7 Tips Mengasah Kreativitas ini" Anda akan terpukau karena banyak ide-ide cemerlang yang Anda hasilkan.


Gambar Ilustrasi Tips Mengasah Kreativitas

Selamat Mengasah Kreativitas Anda !!!


Facebook: @SalamSuksesSehatSelaluFromKo'AHOU

Twitter:  Koko AHOU GUNADY DJ Borneo - Indonesian

JANGAN LUPA COMMENT & LIKE SUBCRIBENYA..! ITU YANG KAMI HARAPKAN DARI ANDA SEMUA, OKAY SEE YOU GOODLUCK, FOR YOU ALL


Share this article :

0 Komentar untuk "7 Tips Mengasah Kreativitas Anda"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top