Kostum Pencarian by Google


7 Aspek Kehidupan yang perlu Diketahui dalam Pengembangan Diri (Bag. 2)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Sebagaimana halaman terdahulu, 3 Faktor penting dari 7 Aspek Kehidupan untuk Pengembangan Diri adalah merupakan Faktor krusial (penting sekali), selanjutnya beberapa faktor penting lain diantara 7 Aspek Kehidupan untuk Pengembangan Diri tersebut adalah:


4. SOSIAL


Gambar dan Informasi Motivasi dan Inspirasi Pengembangan Diri
Ilustrasi - Image Source by: www.FreeDigitalPhotos.net
Tidak ada seorangpun yang bisa hidup tanpa bersosialiasasi, karena manusia adalah mahluk Sosial, oleh karena itu, manusia juga membutuhkan orang lain untuk memenuhi hajat hidupnya. Selain sebagai mahluk Sosial, Manusia adalah mahluk yang Berbudaya. Sikap Sosialisasi dapat di wujudkan, antara lain:
  • Berkepribadian yang Tulus
  • Menghormati dan Menghargai Adat dan Tradisi orang lain.
  • Bersikap dan Bersifat baik (luhur) terhadap orang lain
  • Mempunyai sikap suka membantu terhadap yang memerlukannya
Beberapa sikap Sosial yang lainnya dapat kita simpulkan sendiri, apapun bentuknya selama selama itu bernilai Positif (baik).

5. KARIR


Setiap orang mempunyai jalan hidup sendiri sendiri, baik berupa Kepercayaan, Adat dan Budaya, sesuai dengan yang dia yakini. begitu juga halnya dengan Karir atau Pekerjaan seseorang. Seseorang yang yang mempunyai Karir yang sukses, mempunyai cara, mekanisme dan proses tertentu, yang dapat menuntunnya ke puncak sukses yang dia raih pada saat ini. Pengembangan Diri terhadap Karir dapat di usahakan dengan jalan, antara lain:
  • Melakukan Analisa dan Instropeksi Diri terhadap Pekerjaan secara rutin dan berkala, yaitu: setiap Minggu, setiap Bulan dan setiap Tahun.
  • Mengatur dan Mempelajari system Manajemen Pekerjaan ataupun Usaha anda sehingga mendapatkan Data yang Akurat, akan hasil yang telah di peroleh hingga saat ini.
  • Jika di perlukan, anda dapat menghadiri Seminar dan Pelatihan untuk meningkatkan Skill terkait Pekerjaan dan Usaha anda.
  • Berdiskusi dengan para Senior/Mentor yang lebih berpengalaman, akan lebih mempermudah jalan bagi Pekerjaan dan Usaha anda. Seorang yang lebih Senior dan Berpengalaman, biasanya dapat memberikan pengarahan yang tepat, Apa dan Bagaimana yang harus anda lakukan.
  • Perkaya Informasi yang berbobot untuk menambah Wawasan anda, dengan cara: Membaca Buku atau Majalah yang Berkualitas sesuai dengan Profesi, Pekerjaan dan Usaha anda.

6. KEUANGAN


Seberapa pun Penghasilan anda, jika tidak di kelola dengan benar, maka uang akan segera menguap, laksana embun yang terkena sinar panas matahari, oleh karena itulah di perlukan Strategi dalam hal Pengelolaan Uang tersebut, dengan cara:
  • Bijaksana terhadap Uang, antara lain dengan cara: Menabung dan Investasi.
  • Uang yang terlanjur Hilang akibat kecerobohan sudah tidak bisa di apa apakan lagi, melainkan hanya yang "Masih Ada" yang masih bisa di manfaatkan, oleh karena itu.. anda perlu hati hati dalam mengeluarkan Dana anda, terkecuali dalam hal bantuan sosial karena hal tersebut merupakan Kebijakan lain, terkait Keuangan anda.
  • Kebijakan Pengelolaan Keuangan pada setiap orang mungkin akan berbeda beda, sesuai dengan kebutuhannya, oleh karena itu adalah Penting bagi anda untuk dapat Mengelola dan dan mempelajari Manajemen Keuangan anda secara benar sesuai dengan Tujuan yang anda inginkan.
  • Buat dan Susun Target Keuangan anda secara Realistis.

7 . KELUARGA


Keluarga adalah Aset yang paling berharga yang anda miliki, karena tidak akan ada Kebahagiaan yang sempurna, jika anda tidak/belum mempunyai Keluarga yang Harmonis.  Salah satu Faktor terpenting dari "7 Aspek Kehidupan" ini adalah Keluarga (yang harmonis).
  • Jika anda seorang Kepala rumah tangga, anda dapat memberikan Teladan dan Kepemimpinan dan Tanggung Jawab yang baik kepada: Istri dan Anak anak anda.
  • Jika anda seorang Istri , maka anda dapat Melayani Suami dan Mendidik anak anak dengan baik.
  • Jika anda seorang Anak, maka anda dapat Berbakti kepada kedua Orang Tua, karena Restu dari kedua Orang Tua adalah bagian Restu dari Tuhan.
Keluarga Bahagia dan Harmonis serta Materi yang Cukup adalah Dambaan setiap Orang dalam Hidup, Kedamaian dan Ketentraman Hidup merupakan Tujuan dari segala Aspek kehidupan sebagaimana telah di uraikan pada halaman ini, semoga dapat bermanfaat dan salam sukses selalu menyertai kita semua.


Share this article :

0 Komentar untuk "7 Aspek Kehidupan yang perlu Diketahui dalam Pengembangan Diri (Bag. 2)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top