Kostum Pencarian by Google


Beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir dan Jerawat Batu


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Komedo di sebabkan oleh sel sel kulit mati dan pelepasan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit, jika tidak di bersihkan, maka sel sel kulit mati akan semakin menumpuk pada kulit, sehingga dapat menyumbat pori pori kulit, yang kemudian dapat menyebabkan timbulnya Jerawat.

Jerawat Pasir dapat timbul pada wajah maupun pada tubuh yang mempunyai kulit yang sensitif. Jerawat jenis ini muncul berupa tonjolan tonjolan putih kecil pada kulit, jika di raba akan terasa kasar seperti pasir pasir kecil pada bagian kulit, sehingga menyebabkan perasaan yang kurang enak, hal ini yang mendorong bagi penderita untuk secara sadar ataupun tidak sadar untuk menggaruk-garuk tonjolan tonjolan putih pada kulit tersebut dengan maksud untuk mengeluarkannya, hal ini dapat menjadikan kulit terkontaminasi dengan bakteri (jika tidak di bersihkan) dari luar tubuh serta menjadikan Iritasi dan peradangan pada kulit, yang akhirnya menyebabkan timbulnya Jerawat Pasir ini.


Ilustrasi Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir
Ilustrasi - Sumber gambar: http://www.freedigitalphotos.net
Jerawat Batu (Cystic Acne) ini merupakan jenis jerawat yang timbul (kadang) secara meluas pada area wajah, umumnya terdapat pada kedua pipi dan dagu. Jerawat Batu ini mempunyai bentuk agak lebih besar, jika di bandingkan jenis jerawat lain pada umumnya.
Sepanjang yang kami perhatikan pada kasus Jerawat Batu ini, memang sebagian ada yang di sebabkan oleh Faktor Keturunan terlebih pada saudara sekandungan, namun beberapa faktor dominan yang menjadi penyebab jerawat batu ini tidaklah berbeda jauh dengan penyebab umum yang menyebabkan jerawat ini, sebagaimana telah di gambarkan pada halaman terdahulu: "Beberapa Hal Penyebab Timbulnya Jerawat" ini.


Beberapa Faktor Penyebab dari Jerawat Batu tersebut adalah:


  • Kulit Sensitif dan Cenderung Berminyak - Kulit jenis ini sangat rentan terhadap timbulnya jerawat, termasuk jerawat batu ini.
  • Faktor Keturunan - Sebagian dari Jerawat Batu ini disebabkan juga oleh faktor keturunan, hal ini cukup banyak terjadi pada saudara sekandungan.
  • Pertumbuhan Kulit dan Hormon yang tidak Normal - Hal ini banyak terjadi pada usia remaja atau masa masa pubertas, di tambah lagi dengan menggunakan produk yang tidak sesuai dengan karakter kulit wajah pengguna.
  • Stress dan Depresi - Kulit pada usia remaja sangat Sensitif ditambah lagi dengan pertumbuhan dan perkembangan hormon yang sangat aktif, maka Stress dan Depresi dapat memicu sebab timbulnya jerawat, termasuk jerawat batu tsb.
Stress dan Depressi serta Pertumbuhan (regenerasi) Kulit Wajah dan Hormon yang tidak Normal, sehingga kelenjar minyak pada kulit menjadi hipersensitif dan kelebihan hormon, yang akhirnya membengkak atau mengalami peradangan pada bawah kulit, semakin membesar dan akhirnya mendorong kelenjar kelenjar tersebut muncul pada bagian bawah kulit yang disebut dengan Jerawat Batu ini, dorongan pada bagian bawah permukaan kulit akan terus berlangsung dan mungkin dapat meluas, hal ini menimbulkan rasa sakit.

Jerawat Batu ini memerlukan Perawatan ekstra, sehingga perlu di konsultasikan pada orang yang ahli dalam penanganan Penyakit Kulit serta Jerawat ini, sehingga tidak sampai terjadinya salah penggunaan Obat ataupun salah penanganan pada Penyakit Jerawat, terlebih jerawat batu ini.


Share this article :

1 Komentar untuk "Beberapa Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat Pasir dan Jerawat Batu"

Acne or Pimple is a BIG Problem that crosses the borders of age, gender, race and social status. Benzac AC is a topical water-based gel wiyh its active ingredient benzoyl peroxide perfect for the treatment of acne. Benzac AC aparts from its acne-treatment counterparts is that it does not contain alcohol and it is fragrance free. Read more at:
http://kidbuxblog.com/hard-on-acne-soft-on-skin/

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top