Cara Membuat Gambar Animasi GIF menggunakan Aplikasi Photoscape


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Photoscape adalah merupakan Aplikasi/Software Photo Editor yang sangat ringan dijalankan pada perangkat komputer, meski dengan komputer yang mempunyai spek standar, sehingga sangat cocok dan bermanfaat sekali bagi pemula, terlebih mempunyai fitur yang lumayan komplit. Meski tidak secanggih Fitur Software Photo Editor lainnya, semisal: Corel Draw dan Photoshop, namun software Photoscape ini sudah cukup bisa diandalkan untuk edit Photo, baik untuk keperluan Pribadi, Jejaring Sosial ataupun untuk keperluan Blogging.


Cara Mengcapture Gambar pada Layar Desktop


Untuk Capture (menangkap) gambar pada Layar Desktop sering saya gunakan untuk beragam keperluan termasuk blogging ini, keterangan lengkap tentang Mengcapture Gambar pada Layar Desktop ini, dapat dilihat pada halaman terdahulu: Cara Menangkap Gambar pada Layar Desktop Komputer menggunakan Photoscape, sebagaimana terlihat pada Video berikut dibawah ini:



Cara Menggabungkan Gambar menggunakan Photoscape

Menggabungkan beberapa gambar menjadi satu gambar saja, dimaksudkan agar Photo dapat tersusun rapi, baik untuk keperluan PribadiJejaring Sosial ataupun untuk keperluan Blogging, sebagaimana sering pula saya gunakan, mempunyai banyak gambar untuk Image sebuah Postingan, lihat selengkapnya pada halaman: Cara Menggabungkan Gambar menggunakan Aplikasi Photoscape.





Membuat Gif Animasi (Gambar bergerak) menggunakan Photoscape

Gif Animasi disini bisa digunakan untuk bermacam keperluan, seperti Banner Iklan dengan menambahkan beberapa kode script/html atau bisa juga untuk kepeluan biasa, misalnya Upload ke situs Jejaring Sosial dll.







Memperhalus dan Memperjelas Gambar/Photo menggunakan Photoscape


Fitur ini dapat digunakan untuk membuat Efek pada gambar atau photo, semisal: Memperjelas dan Memperterang pada Gambar yang terlalu Gelap. Menggunakan fitur ini dapat Memperhalus hasil tangkapan Photo, sehingga Gambar yang di hasilkan menjadi lebih Bagus dan lebih Jelas lagi.




Sebenarnya masih cukup banyak lagi Fitur pada Aplikasi Photoscape ini, yang bisa anda coba sendiri nantinya.


0 Komentar untuk "Cara Membuat Gambar Animasi GIF menggunakan Aplikasi Photoscape"


Back To Top