Kostum Pencarian by Google


Belajar Elektronika?, Jangan Takut..!!


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Seiring dengan Perkembangan Teknologi yang berkembang sangat pesat pada saat ini, maka akan sangat diperlukan Teknisi teknisi yang handal dalam perbaikan Perangkat Teknologi yang terdiri dari: Mesin, Hardware dan Software termasuk bidang Elektronika, adapun pada blog ini kami akan berbagi beberapa pengalaman kami Terkait bidang "Jasa Perbaikan Elektronik rumah tangga" saja, sesuai pengetahuan dan pengalaman serta semampu kami untuk menjelaskannya, dengan harapan Informasi disini dapat memberikan manfaat bagi siapa saja yang ingin belajar "Teknik perbaikan Elektronika" ini.

Gambar Ruang Reparasi Elektronik DeepMechines
Ruang Kerja (Tempat Reparasi Elektronik) DeepMechines
Bagi kebanyakan orang, bidang elektronika mungkin merupakan bidang yang cukup sulit untuk di pelajari, akan tetapi.. apabila anda sudah sedikit mempunyai Pengetahuan Dasar tentang Kelistrikan serta mengenal beberapa komponen elektronika tersebut, maka percayalah.. Keahlian anda ini akan dibutuhkan dimana saja, baik di perkotaan maupun di pedesaan, dimana mereka masih membutuhkan seorang yang mempunyai skill (kemampuan) untuk perbaikan perangkat rumah tangga mereka.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa: Perangkat Elektronik adalah perangkat rumah tangga yang rentan rusak, baik karena kesalahan penggunaan, kurangnya perawatan ataupun karena faktor lainnya, jadi ini adalah sebuah Peluang Usaha bagi anda yang kebetulan tertarik untuk menekuni Usaha Perbaikan perangkat elektronik tersebut, disamping itu akan membuat nama anda dikenal jika reputasi dan Kejujuran anda dapat di pertahankan.


Panduan untuk Pemula - Belajar Elektronika 


Untuk belajar elektronika, jika anda seorang pemula, tidak perlu takut, karena saya sendiripun hanya bermodalkan hobby dan mempunyai tekad untuk bisa. 

Panduan Elektronika Dasar dan Alat Bantu Perbaikan
Elektronika Dasar
Belajar Teknik elektronika akan sangat membutuhkan Kesabaran dan Ketekunan serta Ketenangan. Terkait Panduan Belajar elektronika untuk Pemula ini, maka telah buat Kategori: "Panduan Elektronika (Dasar)", pada beberapa halaman tersebut, kami telah mencoba untuk memberikan Panduan sederhana untuk "Mengenal Perangkat yang sering digunakan untuk Perbaikan Elektronik Rumah Tangga/Televisi", sebelumnya tentu juga kita harus mengenal beberapa Komponen Elektronika yang paling sering terdapat pada Perangkat Elektronik, Televisi maupun Perangkat elektronik lainnya, yaitu:
  1. Resistor - Mengenai komponen resistor ini dapat anda lihat pada halaman: "Komponen Elektronika pasif - Resistor", "Elektronika Dasar - Mengenal komponen Resistor", "Lambang dan Kode Resistor".
  2. Kapasitor/Kondensator - Keterangan terkait Kapasitor dan Kondensator dapat anda lihat pada halaman: "Elektronika Dasar - Komponen Kondensator/Kapasitor", "Fungsi Kapasitor", Persamaan Elco (Electrolite Condensator) dengan Kapasitor".
  3. Dioda - Komponen ini mempunyai berbagai macam fungsi juga, lihat keterangan terkait komponen Dioda ini pada halaman: "Elektronika Dasar - Komponen Dioda".
  4. Transistor - Ini adalah komponen revolusioner sebagai pengganti Tabung hampa sebelum ditemukannya komponen Transistor ini, lihat informasi dasar terkait komponen ini, pada halaman: "Elektronika Dasar - Jenis dan Macam Transistor".
  5. IC (Integrated Circuit) - Komponen ini sering menjadi sentral dari segala komponen, Informasi dasar terkait komponen ini dapat dilihat pada halaman: "Elektronika Dasar - Mengenal komponen IC (Integrated Circuit)".
Beberapa halaman diatas adalah sebagai gambaran sederhana sebagai "Pengenalan Awal dari beberapa Komponen yang paling umum terdapat pada Perangkat Elektronika", anda dapat mengikuti Kategori "Panduan Elektronika (Dasar)", yang mungkin akan terus kami Update, setiap ada waktu dan kemungkinan.


Share this article :

0 Komentar untuk "Belajar Elektronika?, Jangan Takut..!!"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top