Kostum Pencarian by Google


Relawan Barabai Kumpulkan Dana untuk Zakaria (Penderita Kanker Tulang)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

BPK Rahmat Barabai - Barabai (Hulu Sungai Tengah - Kalimantan Selatan). Puluhan Relawan peduli Zakaria,bocah yang di diagnosa menderita Kanker tulang melakukan "Penggalangan Dana" Kemanusiaan di Bundaran Taman Pasar Baru,Barabai, Kab. Hulu Sungai Tengah(HST) - Kalimantan Selatan.

Terhitung mulai Minggu (31/01/2016), sejak pukul 07.30 Wita, para Relawan yang terdiri Bhabinkamtibmas Polres HST, Desa Alat: Brigadir Merream, Bhabinkamtibmas Barabai Barat: Brigadir Riri Herlianto, Anggota Tagana Dinsos, Galuh Banjar Barabai, Komunitas club bolaFans Radio Barabai, Relawan Balakar, Relawan Kanker, PramukaPerwakilan Bapeda berkumpul di lapangan Dwi Warna Barabai.

Para Relawan Barabai

Penangung Jawab kegiatan, yang juga anggota Polres HST Brigadir Riri Herlianto mengatakan: "Penggalangan Dana dilakukan, karena Pasien dari Keluarga tidak mampu, yang dirujuk ke RS. Ulin Banjarmasin menggunakan fasilitas: JamKesProv. Meski Pengobatan telah dijamin oleh JamKesProv, Dana yang digalang ini adalah "Untuk Kebutuhan lain" demikian jelas Riri, yakni: berupa Transportasi dan Biaya hidup Pasien dan Keluarga pendampingnya, hal ini dikarenakan Pengobatan "Penyakit Kanker" tak cukup hanya sekali. Hingga kemarin, Total dana yang berhasil dikumpulan oleh para relawan Barabai adalah sekitar Rp 25 juta. Jumlah tersebut, termasuk bantuan yang diserahkan langsung oleh Masyarakat kepada pihak keluarga, saat masih dirawat di RS. Damanhuri Barabai.


Seperti berita yang dilansir dan beredar pada tanggal 26 januari 2016; Ada seorang anak berasal dari keluarga yang tidak mampu yang diduga menderita Penyakit "Kanker Tulang (Ostiosarkoma)", Pasien disarankan agar dirujuk ke RS.Ulin - Banjarmasin, namun pihak keluarga terpaksa Menolak, dgn alasan; Tidak ada biaya berobat dan untuk biaya Hidup sehari-hari selaman disana (di Banjarmasin - red). Berikut Identitas dari anak tsb:

Nama: Zakaria
Umur: ±11 tahun
Nama Ayah: Asmadi (46 thn)
Pekerjaan: buruh
Nama Ibu: Masrah (±40)
Pekerjaan: Ibu rumah tangga
Alamat: Ds. Alat, Rt.05 Rw.02, Kec.Hantakan, Kab.Hulu Sungai Tengah (Kalimantan Selatan)

Zakaria sudah dua bulan tidak sekolah lagi karna menderita penyakitnya ini dan sudah 4 hari menjalani rawat inap di ruang "Yakud 3C" RS.Damanhuri Barabai. Sungguh kasihan anak ini, Kami disini hanya ingin mengetuk hati kepada para Dermawan yang ringan hati untuk Membantu dan Meringkan beban Zakaria yang sedang terbaring lemas di Rumah sakit. Bantuan dari Saudara saudara akan sangat membantu untuk meringankan beban pada keluarga Zakaria ini.

Kepada para dermawan yang ingin membantu dan meringankan beban keluarga Zakaria bisa utk langsung datang kepada orang tuanya, yang sedang menemani sang anak saat ini berada di ruang "YAKUD 3C" RS.Damanhuri Barabai.

Semoga dengan  pemberitaan ini ada yang peduli, tersentuh hatinya dan mendermakan sedikit hartanya demi Kemanusian.
----------------------------------------------------------------------
Sumber Berita:
  • Banjarmasin Post
  • Relawan kemanusian Barabai

BPK RAHMAT BARABAI

Oleh: Fathani On Fire
--------------------------------------------------------------------------


Share this article :

0 Komentar untuk "Relawan Barabai Kumpulkan Dana untuk Zakaria (Penderita Kanker Tulang)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top