Kostum Pencarian by Google


Kerusakan Gambar Terlipat pada bagian Bawah Layar TV Votre 14"


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Baru baru ini kami mendapatkan keluhan Kerusakan pada TV Votre 14", yaitu: "Gambar Terlipat pada bagian bawah Layar". Menurut penuturan si Pemilik televisi tersebut, bahwa: 

Televisi tersebut mengalami kerusakan, ketika terlalu lama tidak di gunakan (di nyalakan/di operasikan - red), ketika ingin menggunakannya lagi, sekarang televisi mengalami perubahan, pada bagian bawah layar, gambar nampak terlipat, sehingga "Running Text" atau teks berjalan yang umum terdapat pada bagian bawah layar tersebut, tidak dapat terbaca dengan jelas (tidak terlihat).

Kerusakan Gambar Terlipat pada bagian bawah Layar TV Votre 14" ini memang sempat dan cukup membingungkan kami, sebagaimana kasus kerusakan terdahulu "Kerusakan Gambar Terlipat/Tidak Sinkron pada TV Votre 14-Inch", karena langkah untuk melakukan "setting data/service mode" tidak menyelesaikan masalah, gambar siaran yang muncul tetap "Terlipat pada bagian bawah Layar", sedangkan pada bagian Tengah ke Atas terlihat masih Normal.

Langkah langkah Perbaikan


  1. Sebagaimana pada sebelum-sebelumnya adalah melakukan solder ulang pada beberapa titik kontak timah pada mesin televis yang terlihat ada retak retak.
  2. Melakukan penggantian komponen elco, yang berukuran: 1000mF/35V (2x), 100mF/35V, 1mF/50V pada bagian Vertikal Outputnya, namun masih belum menyelesaikan masalah, hal ini cukup membingungkan kami, pada sebelum-sebelumnya dengan melakukan penggantian pada beberapa komponen diatas, kasus kerusakan seperti ini sudah dapat di atasi,  maka kami meneruskan untuk mencari titik kerusakan yang sebenarnya.
  3. Selanjutnya kami mencoba untuk mengganti komponen elco dengan kapasitas 4.7mF/50V (komponen ini masih berada pada bagian/blok Vertikal), akhirnya permasalahan kerusakan dapat teratasi.
Anda dapat menggunakan Alat bantu Service, yaitu "ESR Meter", fungsi perangkat ini adalah dapat mengetes/mengetahui kerusakan (berkurangnya kapasitas elco) meskipun komponen tersebut masih terpasang pada rangkaian, sehingga dapat mempercepat proses perbaikan pada perangkat televisi tersebut pada umumnya.
Setelah melakukan penggantian komponen sebagaimana di atas permasalahan "Kerusakan Gambar Terlipat pada bagian Bawah Layar TV Votre 14-Inch" ini dapat terselesaikan dan sekarang televisi sudah dapat Normal kembali.

Kerusakan lain dari TV Votre 14-Inch: "Kerusakan TV Votre 14-Inch - Gambar Terlipat/Tidak Sinkron" dan Kasus Kerusakan serupa pada TV Sanyo 20-Inc di halaman: Kerusakan TV Sanyo 20-Inch (CG20KX2) - Gambar Terlipat dan Bergetar


Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan Gambar Terlipat pada bagian Bawah Layar TV Votre 14""

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top