Kostum Pencarian by Google


Objek Wisata Alam Pegunungan - Batu Benawa (Pagat) - Kab. HST - Kalimantan Selatan


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

DeepMechines.com - Adventure - Automotive & Sports. Sebagaimana Janji kami, pada halaman terdahulu "Panorama Alam Pegunungan Ds. Nateh - Kec. Batang Alai Timur, Kab. HST - Kalimantan Selatan", bahwa kami akan mencoba telusuri beberapa Objek Wisata Alam yang ada di Kab. Hulu Sungai Tengah - Kalimantan Selatan ini.

Kali ini kami mendapat kesempatan untuk Mengunjungi Tempat/ Objek Wisata Alam dan Pegunungan, yaitu: Taman Wisata "Batu Benawa" Pagat. Taman Wisata  "Batu Benawa - Pagat" ini, memiliki mitos/ dongeng tersendiri, yang menceritakan tentang "Kedurhakaan seorang Anak yang bernama Raden Penganten, kepada Ibu Kandungnya, yaitu Diang Insun, sehingga sang anak itu akhirnya di kutuk, dan seluruh harta bendanya menjadi Batu",


Batu Benawa mengandung arti: BATU KAPAL, sedangkan Pagat adalah Nama dari Daerah tersebut, yang berarti: PUTUS, jika diperhatikan.. Gunung Batu yang menjulang tinggi tersebut memang seperti sebuah KAPAL LAYAR yang PUTUS atau terpotong setengah,

Terlepas dari Mitos/ Dongeng tersebut di atas, Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat" ini merupakan Objek Wisata Utama bagi warga Kota Barabai, yang merupakan Ibukota dari Kab. HST - Kalimantan Selatan ini.

Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat" ini akan ramai dikunjungi, baik dari kawasan Kab. HST sendiri, Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalimantan Selatan, apalagi pada Libur apalagi pada Hari Besar, seperti: Tahun Baru, Hari Raya dan hari hari besar lainnya.

Sengaja kami memilih waktu sepi pengunjung, sehingga kami dapat lebih leluasa, memberikan gambaran tentang Objek Wisata Alam - Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat" ini, hingga sampai ke bagian atas (belum sampai ke puncak) dari GUNUNG BATU, yang di sebut dengan "GUNUNG SARIGADING" ini, berikut beberapa Video, yang mungkin dapat memberikan gambaran/ suasana Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat" bagi anda yang belum pernah, atau lama tidak mengunjungi Objek Wisata yang satu ini.

Video ini dimulai dari "Tanjakan" yang merupakan Ucapan (tidak tertulis dari alam) "Selamat Datang" di Kawasan Wisata "Batu Benawa - Pagat" ini, karena tanjakan ini merupakan tanjakan pertama, ketika memasuki Wilayah Pegunungan yang ada di daerah ini, termasuk: Objek Wisata di Ds. Wakie, Manggasang, Objek Wisata Air Panas - Hantakan dll. Setelah memarkirkan kendaraan kami, selanjutnya menuju "Pintu Gerbang" untuk membeli Tiket, sekaligus meminta Izin untuk "Mengambil Gambar/ Video" di Lokasi Taman Wisata tersebut, dengan senang hati "Penjaga Tiket" tersebut mempersilahkan kami, dengan sedikit bercanda, beliau mengatakan: Tidak apa apa, malah lebih bagus, sekalian untuk mempromosikan (Objek Wisata) ini, wah.. sangat menyenangkan kami untuk mendengarnya ;)

Video 1 - Jalan Tanjakan menuju Pintu Gerbang/ Pintu Masuk Utama di Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat"



Lokasi pada Video tersebut merupakan Arena/ Tempat/ Taman Bermain Anak anak, di lokasi taman tersebut juga terdapat: Lapangan Tenis, Mushola, Tempat Duduk/ Tempat Bersantai, sekaligus menikmati Keindahan Suasana Alam Pegunungan (daerah ini termasuk kawasan Pegunungan Meratus yang dilindungi). Untuk menikmati segarnya Air Pegunungan, baik untuk Mandi ataupun sekedar Mencuci Badan saja, maka harus turun ke Bawah dari lokasi Taman Bermain ini, atau dapat juga menyeberang menggunakan "Lanting/  Rakit Bambu ataupun Jembatan Gantung" menuju Gunung Batu yang disebut dengan ''Gunung Sarigading" yang memang terdapat di Lokasi Taman Wisata ini, sebagaimana kami perlihatkan pada beberapa Video selanjutnya..


Objek Wisata di Taman Wisata "Batu  Benawa - Pagat" ini ramai dikunjungi pada Hari Libur dan Hari hari Besar lainnya, sengaja  kami memilih waktu sepi Pengunjung agar dapat mengambil Gambar dengan Jelas terkait Objek Penting di Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat" tersebut. Objek Wisata di Taman Wisata "Batu  Benawa - Pagat" ini ramai dikunjungi pada Hari Libur dan Hari hari Besar lainnya, sebagaimana telah kami katakan diatas, bahwa: Sengaja  kami memilih waktu sepi Pengunjung agar dapat mengambil Gambar dengan Jelas terkait Objek Penting di Taman Wisata "Batu Benawa - Pagat" tersebut. Jadi.. jika kebetulan anda berada di Kota Barabai, jangan lupa untuk mengunjungi Objek Wisata ini, satu hal lagi.. Ikutlah berkontribusi untuk Menjaga Kebersihan, Keindahan dan Keamanan di Objek Wisata atau Taman Wisata Alam dan Pegunungan "Batu Benawa - Pagat" ini, Selamat Berlibur.. ;)


Share this article :

0 Komentar untuk "Objek Wisata Alam Pegunungan - Batu Benawa (Pagat) - Kab. HST - Kalimantan Selatan"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top