Kostum Pencarian by Google


Gambaran tentang Optimasi SEO Onpage - Pemahaman Sederhana tentang SEO (Bag. 3)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Sebagaimana halaman terdahulu: "SEO (Search Engine Optimization) - Pemahaman Sederhana Tentang SEO untuk Pemula (Bagian. 2)", telah di jelaskan bahwa: para pakar/ ahli di bidang SEO ini membagi 2 Kriteria tentang SEO ini, yaitu: SEO Onpage dan SEO Offpage, pada halaman tersebut juga terdapat sedikit gambaran, bahwa: sebuah Blog bertipe Niche tertentu akan sedikit lebih mudah untuk Optimasi Mesin Pencarian (SEO), jika di bandingkan dengan Blog bertipe General/ Umum.

Teknik SEO (Search Engine Optimization) merupakan topik pembahasan yang cukup kompleks juga, namun dengan pemahaman sederhana pun, teknik SEO ini dapat di praktekan juga bagi seorang blogger pemula. Teknik SEO sederhana umumnya meliputi:
  • Domain yang dipergunakan mengandung Keyword tertentu.
  • Judul dan Keterangan WebsiteBlog berisikan Keyword tertentu
  • Konten dan Navigasi mempunyai Keyword tertentu pula
Beberapa point di atas, sangat cocok di terapkan pada sebuah Blog Niche (blog bertipe spesifik/ fokus terhadap suatu pokok bahasan saja, baik Produk, Layanan ataupun Jasa), namun sebuah Blog bertipe General/ Umum dapat mempergunakan Teknik SEO dengan mengoptimallkan konten pada halaman website/ blog tersebut, teknik SEO ini yang disebut dengan SEO Onpage.

SEO (Search Engine Optimization) Onpage

Teknik SEO Onpage dapat diterapkan pada sebuah Blog Niche maupun Blog bertipe General/ Umum.

Untuk menunjang Teknik SEO Onpage ini, diperlukan sebuah Konten Unik dan Original, dalam arti: Konten Unik (berupa Teks, Gambar maupun Video jika ada) haruslah tidak sama dengan dengan konten yang ada pada Website lain, serta Original (harus ditulis sendiri secara manual, bukan merupakan hasil dari copy paste dari website lain). Konten Unik dan Original sangaat bernilai di mata Search Engine (mesin pencarian) seperti: Yahoo!, Bing dan tentu saja Google.

Konten Unik dan Original merupakan faktor penting dari Nilai sebuah Website/ Blog, yang juga sangat mempengaruhi posisi yang terbaik di halaman 3 mesin pencarian (SERP) tersebut, khususnya Google, yang merupakan mesin pencarian raksasa yang paling populer digunakan hingga saat ini.

Konten Unik dan Original adakah salah satu Teknik SEO Onpage, namun tentu saja tidak semua orang bisa menulis konten dengan SEO tersebut, oleh karena itulah sekarang banyak sekali bermunculan penjual jasa "Penulis Konten SEO" ini menawarkan jasanya di Internet.

Konten SEO ini mempunyai Struktur tertentu/ Unik dan Original, sehingga halaman yang berisi Konten SEO tersebut dapat lebih cepat di kenali oleh mesin pencarian yang selanjutnya akan sangat mempengaruhi posisi halaman tersebut di halaman mesin pencari (SERP) seperti: Yahoo!Bing dan tentu saja Google, sebagaimana informasi di atas.


Share this article :

0 Komentar untuk "Gambaran tentang Optimasi SEO Onpage - Pemahaman Sederhana tentang SEO (Bag. 3)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top