Kostum Pencarian by Google


Bisnis Affiliasi/ Online Marketing (Pemasaran Produk secara Online)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Bisnis Affiliasi adalah Bisnis Pemasaran Produk dari Perusahaan/ Orang lain, dengan Pembagian Hasil Keuntungan (persen) ketika barang telah laku/ terjual sesuai dengan kesepakatan antara Pemilik Barang dengan Penjual. Bisnis Affiliasi tergolong bisnis Online yang Minim resiko, di karenakan Barang/ Produk yang dipasarkan tidak berada di tempat Penjual/ Pemasar Online tersebut, dengan kata lain, Barang/ Produk yang di tawarkan/ di pasarkan/ di promosikan oleh Penjual (affiliate marketer), berada di Toko Merchant (toko pemilik barang), jadi Penjual/ Pemasar Online tersebut tidak mempunyai stok barang sendiri (stokis), melainkan hanya sebagai Pemasar saja, tidak berbeda jauh dengan Bisnis Affiliasi secara Offline yang secara umum disebut dengan Sales(man/ girl). Hal ini agak berbeda dengan Agen/ Distributor dari sebuah Perusahaan, yang notabene sebuah Agen/ Distributor harus mempunyai Stok dan Tempat sendiri, dengan Manajemen  yang telah disepakati antara Perusahaan dan Agen/ Distributor barang/ produk tersebut.

Gambaran Singkat Bisnis Afiliasi/ Online Internet Marketing
Illustration  - Bisnis Affiliasi/ Online Marketing
Sebagai contoh Toko Online Indonesia yang mempunyai program Afiliasi ini adalah: TokoOne.com, lihat halaman terdahulu: "Cara Mendaftar atau Menjadi Afiliasi Toko Online di TokoOne".

Bisnis Affiliasi Vs Blogger (PPC/ Google Adsense)


Bisnis Afiliasi merupakan sebuah bisnis pemasaran produk secara online di internet, hal ini agak berbeda dengan bisnis periklanan, seperti: PPC (Pay Per Click), yang lebih menekankan pada konten yang berkualitas, terlebih seperti perusahaan jasa periklanan terbesar di dunia saat ini, yaitu: Google Adwords (untuk Advertiser/ Penerbit Iklan) dan Google Adsense (untuk Publisher/ Penayang Iklan pada Website/ Blog).

Google Adsense merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk 'Menghasilkan Uang' melalui Internet, salah satu situs yang tergolong baru (maaf..! kami tidak punya wewenang untuk memberitahu nama website tersebut, karena kami bukan member di website tersebut, kecuali sanak saudara kami sendiri yang memberitahukannya kepada kami, yang kebetulan dia adalah member dari website tersebut), ya.. website tersebut tergolong baru, telah mempunyai member sekian juta serta di akses ratusan ribu atau bahkan (mungkin) jutaan pengunjung perharinya, telah menghasilkan kisaran Rp 700.000 per 2 hingga 3 menit-nya hanya dari Publisher "Google Adsense" ini saja, dapat kita bayangkan berapa penghasilan website tersebut perharinya, tentu saja tidaklah mudah untuk mengumpulkan pengunjung dalam jumlah begitu banyak perharinya. Konsep dari Website tersebut adalah membangun Jaringan Usaha dan Komunitas, yang saling menguntungkan antara Penyedia Layanan dan Member dari website tersebut.

Kembali kepada Bisnis Afiliasi ini, secara Teoritis tentang "Affiliate Marketing" ini adalah: Seorang Affiliate Marketer (Pemasar Online) dapat membuat sebuah website/ blog gratis untuk memasarkan/ mempromosikan Produk/ Barang di halaman website/ blog tersebut, kemudian memberikan review (tinjauan) produk, tentang Kelebihan/ Keuntungan menggunakan Produk tersebut, sehingga Pengunjung dapat mengetahui Keunggulan Produk/ Barang yang  ditawarkan tersebut, sehingga tertarik untuk membelinya melalui referensi anda, maka anda akan mendapatkan (umumnya) sekitar 5% hingga 12% dari Total harga barang/ produk yang laku terjual.

Pemasaran secara Online dapat juga menggunakan Sosial Media, seperti: Facebook, Twitter, Backberry Messenger (BBm) dll, namun tentu saja agak sedikit merepotkan karena harus selalu up to date status, kecuali jika "follower" akun/ profil kita sudah banyak, sehingga kemungkinan mereka untuk membagikan ulang "posting - up to date status di halaman jejaring sosial tersebut" juga akan semakin besar, sehingga besar kemungkinan juga akan sampai kepada orang yang membutuhkan Produk/ Barang yang kita Promosikan pada halaman situs jejaring sosial ini.


Share this article :

0 Komentar untuk "Bisnis Affiliasi/ Online Marketing (Pemasaran Produk secara Online)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top