Kostum Pencarian by Google


Membuat Folder dan Menyimpan Arsip Pribadi di Google Drive


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Google Drive merupakan Fasilitas Penyimpan Data/ Arsip secara Online yang disediakan Google dengan Kapasitas 15 Gigabyte (Gb) gratis, lihat selengkapnya di halaman: "Google Drive - Simpan dan Akses File/ Data/ Arsip secara Online".

Pengguna akun Google dapat Membuat Folder dan Menyimpan Arsip Pribadi di Google Drive, seperti halnya penyedia layanan Cloud Drive lain. seperti: 4shared.com, Box.com, OneDrive.live.com dari Microsoft, MediaFire dan masih banyak lagi. Pengguna dapat mengakses file file tersebut kapan saja dan dimana saja, selama terhubung ke Internet (online), baik menggunakan PC (Desktop/ Laptop) ataupun perangkat mobile, seperti: Smartphone dan Tablet PC.

Untuk dapat mempergunakan Cloud Drive (penyimpan data online) tersebut, pengguna di haruskan registrasi terlebih dahulu menggunakan akun pribadi (sebagian penyedia layanan dapat menerima registrasi langsung menggunakan akun sosial media bersangkutan), sedangkan Google Drive disediakan khusus bagi pemilik akun Google saja.

Berikut Panduan Cara Membuat Folder dan Menyimpan Arsip Pribadi di Google Drive tersebut:

  • Login menggunakan akun google mail selanjutnya.. 
  • Masuk ke halaman Google Drive - https://drive.google.com
  • Pada bagian atas sebelah kiri, klik menu: [Baru] untuk membuat Folder baru, beri nama folder tersebut sesuai yang di inginkan.
Petunjuk berserta Gambar Cara Membuat Folder di Google Drive
Membuat Folder baru di Google Drive
Keterangan Gambar

A. Menu untuk membuat Folder baru.
B. Klik menu [Drive Saya] untuk menampilkan Folder.
C. Tampilan seluruh Folder yang sudah dibuat

Dibelakang menu [Drive Saya] terdapat panah kecil (>) yang berfungsi sebagai tombol explorer, yaitu tombol untuk menjelajah file yang terdapat di dalam folder tersebut, atau bisa juga dengan cara klik 2 x pada folder yang terdapat pada kolom sebelah kanan, untuk membuka file yang terdapat pada folder tersebut.

Google Drive ini merupakan Cloud Hosting dengan kapasitas 15GB Gratis untuk setiap pengguna akun Google, sebagaimana keterangan pada halaman terdahulu di: "Google Drive - Simpan dan Akses File/ Data/ Arsip secara Online".


Share this article :

0 Komentar untuk "Membuat Folder dan Menyimpan Arsip Pribadi di Google Drive"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top