Kostum Pencarian by Google


Kata Kunci (Keyword) - Panduan SEO untuk Pemula


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Sebagai seorang Blogger kita pasti pernah mendengar tentang "Keyword" atau "Kata Kunci" ini. Setiap pengguna internet, ketika dia membuka browser (firefox, chrome, safari, opera dll) untuk mencari informasi di internet, maka dia akan mengetikan beberapa kata pada kolom pencarian, kata kata yang di ketikan tersebut adalah merupakan Keyword (kata kunci), setiap kata kunci (keyword) akan di wakili 10 Informasi di Halaman Pertama Mesin Pencari, 10 Informasi yang di tampilkan di halaman pertama mesin pencari tersebut, umumnya di wakili oleh 10 Website/ Blog. Boleh dikatakan bahwa: 10 WebsiteBlog yang mewakili dari sekian banyak website/ blog di halaman pertama mesin pencari tersebut, merupakan 10 WebsiteBlog terbaik yang mengulas terkait "Keyword" tersebut.

Contoh sebuah Keyword adalah: Obat Jerawat, ketika kita mengetikan kata kunci "Obat Jerawat" pada browser, maka akan muncul 10 WebsiteBlog yang mewakili dari sekian banyak website/ blog di halaman pertama mesin pencari, yang kebetulan mengulas, memasarkan produk tersebut, jadi.. 10 WebsiteBlog inilah yang mempunyai kemungkinan paling banyak di kunjungi oleh pengguna internet, karena muncul di halaman pertama.

Keyword bisa saja lebih dari 1 kata (contoh keyword menggunakan 1 kata saja, ketikan saja: Google, maka situs GOOGLE akan muncul di halaman pertama, bahkan berada di posisi teratas (no. 1), karena? tentu saja hal ini dikarenakan situs Google hanya satu satunya, contoh lain: ketikan saja: Adobe, maka situs resmi Adobe tersebut akan muncul di halaman pertama, dan di posisi teratas (no. 1) juga di halaman mesin pencari, karena situs resmi Adobe termasuk Niche, yang semuanya berisikan produk produk dari Adobe saja, karena tidak ada situs lain yang mempunyai produk bernama Adobe ini, kecuali Adobe itu sendiri, Oleh karena tidak ada saingannya, maka situs resmi Adobe ini akan muncul di halaman pertama (No. 1) pada Mesin Pencari (search engine), seperti: Google, Yahoo!, Bing dan kebanyakan mesin pencari lainnya.

Keyword juga bisa saja terdiri lebih dari 2 Kata, sebagai contoh: Cara Mencegah Jerawat, Produk Pelangsing Badan, Panduan Belajar Gitar untuk Pemula, sekarang ketika kita mengetikan Kata Kunci atau "Keyword" di atas pada kolom pencarian sebuah browser (Firefox, Chrome, Safari, Opera dll), maka akan muncul 10 WebsiteBlog yang mewakili dari sekian banyak website/ blog di halaman pertama mesin pencari, yang kebetulan mengulas, memasarkan produk serupa, 10 WebsiteBlog inilah yang mempunyai kemungkinan paling banyak di kunjungi oleh pengguna internet, karena muncul di halaman pertama.

Untuk dapat muncul di halaman pertama pada mesin pencari, maka di perlukan pendalaman khusus pada Keyword tersebut, dengan cara antara lain:
  • Keyword di jadikan sebagai Tema/ Topik Utama (judul) pada sebuah Halaman Posting dengan Konten Unik dan Original disertai dengan Informasi secara Mendetail dan Lengkap serta Akurat (Teks beserta Gambar + Video jika ada), jika blog tersebut bertipe General (umum).
  • Keyword juga dapat di gunakan sebagai nama Domain/ Subdomain, jika blog tersebut bertipe Niche.
  • Keyword juga dapat di jadikan sebagai Judul sebuah Blog/ Website, jika blog tersebut bertipe Niche.
  • Keyword juga harus termuat pada Description sebuah Blog
  • Keyword juga harus di tekankan pada setiap halaman posting.
Kekuatan Keyword dalam arti Penjelasan mendalam/ fokus terhadap keyword + Konten Unik dan Original, serta beberapa Poin penting diatas merupakan faktor penting pada SEO (Search Engine Optimization), agar dapat muncul di halaman teratas pada mesin pencari seperti: Google, Yahoo!, Bing dan kebanyakan mesin pencari lainnya.

Meskipun sebenarnya Teknik SEO (termasuk SEO Onpage/ Offpage) adalah cukup kompleks juga, namun informasi di atas dapat sedikit memberi gambaran mendasar terkait SEO ini. Beberapa penyedia Layanan Jasa tentang SEO, Jasa Penulisan Artikel SEO dapat kita temukan informasinya di Internet, bagitu juga SEO Tool yang berfungsi untuk mengukur/ mengetahui seberapa besarnya kemungkinan Artikel pada halaman Website/ Blog yang kita buat, dapat muncul di halaman pertama pada mesin pencarian (search engine), jadi kita dapat mencoba SEO Tool yang tersedia di Internet, baik yang berupa: Gratis, Trial maupun versi Premium.

Halaman berikutnya: Penggunaan Karakter Huruf : Subheading, Teks dan Font pada halaman Posting Blogger", atau kembali kehalaman: SEO (Search Engine Optimization) - Pemahaman Sederhana Tentang SEO untuk Pemula (Bagian. 1)


Share this article :

0 Komentar untuk "Kata Kunci (Keyword) - Panduan SEO untuk Pemula"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top