Kostum Pencarian by Google


SEO (Search Engine Optimization) - Pemahaman Sederhana Tentang SEO untuk Pemula (Bagian. 1)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu "Cara untuk meningkatkan Posisi sebuah Website/Blog pada SERp (Search Engine Results page)".

SERp (Search Engine Result page) itu sendiri berarti halaman yang terdapat pada Search Engine, sebagaiaman kita mengenal Search Engine yang sangat populer sebelumnya, yaitu: Yahoo.com, dan kemudian hadir Search Engine raksasa baru, yaitu: Google.com, kehadiran Search Engine (mesin pencari) Google ini baru kami rasakan sendiri pada sekitar tahun 2009 - 2010, pada saat itupun kami masih menggunakan Search Engine Yaho.com, menggunakan browser Modzilla (Firefox) versi versi awal.

Mengenal SEO, Modzilla Firefox dan Google
Modzilla Firefox Web Browser dan Mesin Pencari Google

Lalu apa hubungannya antara SEO dan SERp?

SEO (Search Engine Optimization) sebenarnya tidak sesederhana itu, namun tidak juga terlalu amat sulit, SEO ini merupakan salah satu Materi pelajaran penting terutama bagi praktisi Pemasaran Produk dan Bisnis Online menggunakan sebuah media Website, tidak terkecuali juga bagi seorang Blogger.

SEO dan SERp mempunyai merupakan mata rantai yang tidak terpisahkan, sehingga SEO merupakan hal penting bagi seorang Pengelola Website (webmaster) maupun bagi seorang Blogger yang ingin menduduki peringkat terbaik/halaman teratas di hasil pencarian pada mesin pencari, seperti: Yahoo!, BING terutama Google sebagai mesin pencari paling populer hingga saat ini.

Lalu apa Untungnya, jika berada pada Halaman Teratas atau dengan istilah "Page One" atau Tampil di Halaman Pertama pada Mesin Pencari (Search Engine), semisal: Google?

Hal ini sudah kami gambarkan pada halaman sebelumnya, yaitu: "Panduan dan Tujuan membuat Blog serta Keuntungan berada di posisi Halaman Teratas pada Mesin Pencari (SERp)".
Seseorang yang ingin mencari Informasi di Internet, maka dia akan mengetikan "kata kata tertentu" pada kolom yang ada pada browser (Firefox, Chrome, IE/ Internet Explorer, Opera dll), kata kata tertentu (dalam tanda petik) di atas adalah merupakan "Keyword" atau Kata Kunci.
Setiap "Keyword" yang kita ketikan pada kolom Browser (Firefox, Chrome, IE/ Internet Explorer, Opera dll), maka akan di munculkan 10 Halaman Pertama dari sekian banyak Informasi yang terdapat pada Mesin Pencari, semisal: Google yang merupakan Mesin Pencari (Search Engine) No. 1 (paling banyak digunakan orang), ketika mereka mencari Informasi di Internet hingga saat ini.

Keyword Penting umumnya terkait "Produk, Topik, Layanan dan Jasa", maka akan di perebutkan, sehingga tidak heran jika terjadi persaingan antar satu Website dengan Website lainnya, ketika membahas "ProdukTopikLayanan dan Jasa" yang serupa.

Bagaimana Teknik SEO pada sebuah Blog/Website dapat Mempengaruhi SERP (Search Engine Results Page)?

Karena terjadinya Persaingan sebagaimana informasi di atas, maka diperlukan Teknik SEO (Search Engine Optimization). SEO ini pada dasarnya adalah untuk mempermudah Search Engine memahami Topik yang dibahas pada sebuah halaman website tersebut, ketika Search Engine tersebut berhasil mengenali Konten (topik yag dibahas) pada halaman website tersebut, dengan Struktur tulisan yang benar dan mendetail di sertai dengan feedback (komentar) positif di tambah lagi dengan banyaknya kunjungan pada halaman tersebut, maka secara perlahan ataupun secara cepat, maka posisi halaman tersebut juga akan secara otomatis akan naik, bahkan bukan tidak mungkin akan menempati posisi (SERP) teratas (Top 10) di halaman mesin pencari.

Teknik SEO (Search Engine Optimization) ini sudah banyak di bahas di forum forum maupun blog/website yang membahas terkait SEO ini, disini kami hanya memberikan gambaran dan pemahaman sederhana saja, terkait Teknik SEO ini, khususnya untuk Pemula.

Halaman selanjutnya: "SEO (Search Engine Optimization) - Pemahaman Sederhana Tentang SEO untuk Pemula (Bagian. 2)".


Share this article :

0 Komentar untuk "SEO (Search Engine Optimization) - Pemahaman Sederhana Tentang SEO untuk Pemula (Bagian. 1)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top