Kostum Pencarian by Google


Penjelasan SEO Onpage Tingkat Dasar dan untuk Blogger Pemula


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Artikel ini bersambung dan membahas terkait SEO (Search Engine Optimization) tingkat Dasar dan untuk Blogger tingkat Pemula juga, saya sendiri sebenarnya bukan pakar di bidang SEO ini, namun sebagai seorang Blogger masih tergolong baru (saya baru mengenal sekitar tahun 2012 dan baru bisa Membuat blog menggunakan platform Blogger sekitar tahun 2013/ 2014 hingga sekarang) yang ingin terus belajar seluk beluk tentang blogging ini, sehingga sedikit mengenal istilah istilah asing bagi saya pada awal awal membuat blog, termasuk istilah SEO ini.

SEO (Search Engine Optimization) ini sebenarnya bukan suatu keharusan bagi seorang Blogger yang masih dalam tahap Belajar/ Pemula. Artikel Unik (artikel yang tidak sama dengan artikel dari blog lain) dan Original (ditulis sendiri, bukan hasil copy paste/ copas) adalah sangat baik/ bernilai untuk SEO.

Fungsi SEO (Search Engine Optimization) adalah untuk memudahkan Mesin Pencari (Search Engine) mengenali maksud dari Konten yang ada pada halaman Website/ Blog tersebut, jika Artikel/ Konten tersebut Unik dan Original, maka sangat mungkin Halaman pada website/ blog tersebut, dapat berada di posisi pertama di halaman mesin pencari, semisal: Google, Yahoo!, Bing, Ask dll, sebagaimana informasi sebelumnya di: "Panduan dan Tujuan Membuat Blog serta Keuntungan berada di Posisi Halaman Teratas pada Mesin Pencari (SERp)".

Blog Niche (blog yang fokus/ spesisifik terhadap satu topik bahasan saja) sangat bernilai/ tajam untuk SEO, sehingga umumnya blog niche banyak menempati posisi Teratas di halaman mesin pencari, namun blog niche niche juga, mempunyai kekurangan di bandingkan dengan blog bertipe general, lihat halaman: "SEO (Search Engine Optimization) - Pemahaman Sederhana tentang SEO untuk Pemula (Bag. 2)".

Selain hal di atas (Konten Unik dan Original), SEO Onpage (mengoptimalkan blog dari dalam blog itu sendiri) juga dapat dilakukan dengan cara: Fokus/ Pendalaman Topik bahasan dengan Keyword, dalam arti, sebuah halaman posting dapat memberikan informasi yang lengkap dan mendetail serta kosa kata yang terstruktur.

Halaman Selanjutnya: "Kata Kunci (keyword) - Panduan SEO untuk Pemula".


Share this article :

0 Komentar untuk "Penjelasan SEO Onpage Tingkat Dasar dan untuk Blogger Pemula"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top