Kostum Pencarian by Google


Sekilas Perbandingan antara Hosting, Free Webhosting dan Blogger


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Free Webhosting atau Webhosting gratis adalah dimana kita dapat membuat situs secara gratis. Pada umumnya kita sangat familiar dengan blog baik Blogger ataupun Wordpress. Untuk membuat membuat sebuah situs web ataupun blog, tentu kita harus mempunyai yang namanya HOSTING, pada hosting inilah semua file sebuah situs/web ataupun blog akan disimpan. Untuk membuat situs web atau blog, kita harus membuat nama /alamat yang disebut dengan DOMAIN. Domain yang disebut disini merupakan alamat dari sebuah situs web (website) ataupun blog tersebut.

WebHosting


Hosting - Hosting kebanyakan merupakan versi berbayar (premium), untuk menyewa hosting ini (pada server), biasanya diatur pada penggunaan kapasitas (seperti halnya Hardisk) dan Jangka waktu yang disesuaikan. Hosting merupakan tempat menaruh file dan pengaturan pengaturan penting pada website, seperti instalasi Scrip/Platform (Wordpress, Joomla, Drupal dll), template, pengaturan email Pribadi, dan masih banyak lagi. Fitur ini dapat di akses melalui sebuah tool menu yang disebut Cpanel (Control Panel). Sebagai contoh penyedia Hosting lokal adalah: Pusat Hosting, id Hostinger, sedangkan penyedia layanan webhosting sebagai contoh adalah; Hostgator, Blue Host dll.

Pengertian tentang Domain, Subdomain, Hosting, Free webhostingFree Webhosting


Free Webhosting - Ini adalah layanan hosting versi free (gratis), yang memungkinkan pengguna layanan (blogger/webmaster - pengelola sebuah blog/web), dapat mencoba membuat dan mengelola sebuah website secara mandiri.

SubDOMAIN - Anda dapat membuat sebuah website dengan menggunakan subdomain yang telah disediakan (ada beberapa alternatif/pilihan subdomain), anda dapat mengupgrade sewaktu waktu menggunakan TLD (Top Level Domain).

cPanel - Anda dapat mengakses Tool Menu pada cPanel, sehingga penggunaan jadi lebih praktis dengan fungsi dalam satu tempat.

Platform - Platform lebih beragam, sehingga anda dapat memilih Flatform Website yang anda inginkan, seperti contoh: Wordpress.org/Joomla/Prestashop dll.

Perbandingan Free Webhosting dengan Blogger


Pada blogger tidak ada akses cPanel, melainkan hanya menggunakan Menu tools yang tersedia saja pada halaman Dashboard Blogger, namun sangat mudah di pahami.. khususnya bagi pemula.

Hosting - Menggunakan platform Blogger ini, secara otomatis sudah termasuk menggunakan hosting yang telah disediakan secara gratis (free) oleh Google (hosted). lihat selengkapnya terkait membuat blog menggunakan platform blogger serta perbandingannya dengan platform Wordpress pada halaman: "Panduan Dasar Membuat sebuah Blog untuk Pemula" dan "Membuat Blog gratis menggunakan platform Wordpress, serta Perbandingan antara Wordpress.com dan Wordpress.org".

SEO (Search Engine Optimization) - Sangat bagus.. sangat banyak pengguna blog gratisan menggunakan blogspot ini, mempunyai peringkat cukup tinggi pada mesin pencari SERp (Search Engine Results page), khususnya di mesin pencari Google tersebut. Keuntungan Optimasi pada Mesin pencari, adalah memungkinkan sebuah blog menduduki halaman pertama di mesin pencari, khususnya: Google, Yahoo! ataupun Bing, sebagaimana informasi di halaman: "Panduan dan Tujuan Membuat Blog serta Keuntungan berada di Posisi Halaman Teratas pada Mesin Pencari (SERp)"



Share this article :

0 Komentar untuk "Sekilas Perbandingan antara Hosting, Free Webhosting dan Blogger"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top