Kostum Pencarian by Google


Tips Merawat OS Windows agar Tidak Cepat Rusak


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Windows adalah sebuah System Operasi (OS) buatan Microsoft, System Operasi: Microsoft Windows ini merupakan System Operasi yang sangat umum dan populer di pergunakan di seluruh dunia. Seiring perkembangannya, System Operasi (OS) Microsoft Windows ini terus mengalami perbaikan demi perbaikan serta penyempurnaannya, lihat halaman terdahulu: "Sejarah Singkat Perkembangan System Operasi (OS) Microsoft Windows, dari Waktu ke waktu".

Panduan Cara Merawat System Operasi (OS) Microsoft Windows
OS (System Operasi) Windows 7 pada sebuah PC (Personal Computer)
Sebuah System Operasi (OS) tidak dapat berjalan/beroperasi lancar, apabila terjadi gangguan pada systemnya, umum terjadi karena:
  • Pemasangan Aplikasi/Software yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari Microsoft.
  • Pemasangan Aplikasi yang mengandung Malware/Virus dan perangkat lunak jahat lainnya.

Tips dan Cara Merawat OS Windows agar Tidak cepat Rusak

Agar OS Windows tidak cepat rusak, maka hal Utama adalah dengan Merawat OS Windows tersebut, dapat dilakukan dengan cara:
  • Gunakan Antivirus -  Jangan biarkan System Operasi Windows anda beroperasi tanpa menggunakan Antivirus, apalagi menghubungkan USB/Flashdisk tanpa dipindai/pindai otomatis terlebih dahulu oleh Antivirus, hal ini sangat beresiko akan merusak Windows dan File berharga anda, dan Update selalu anti virus anda, namun.. pada umumnya setiap antivirus akan memberikan notifikasi, apabila file yang sedang/akan di akses mengandung atau terinfeksi Malware ataupun Virus, jadi.. jangan paksakan untuk terus membuka atau menggunakannya.
  • Gunakan Aplikasi/Software Standar yang bebas Virus - Jika anda menggunakan komputer untuk keperluan Bisnis ataupun Pekerjaan Kantor, Sekolah ataupun Kuliah, gunakan Aplikasi  Standar yang benar benar bersih dari Virus. Kebanyakan para Pengguna komputer ingin mencoba coba menginstal sendiri aplikasi yang bebas download di Internet tanpa memperdulikan Keamanaan dari Aplikasi tersebut, untuk lebih meyakinkan, lakukan pemindaian pada software/aplikasi yang akan di Instal menggunakan antivirus anda yang sudah up to date.
  • Download Software dari Official Website ataupun Situs Terpercaya lainnya - Jika anda sudah berpengalaman di bidang IT, menginstal System Operasi (OS) bukanlah pekerjaan sulit bagi anda, namun bagi Pengguna awam, kami menyarankan untuk mendownload software yang di butuhkan, langsung dari situs resminya saja, sehingga dapat mengurangi resiko Malware dan juga Virus yang ikut terbawa pada Software/Aplikasi yang telah/akan anda download tersebut.
Virus dan Malware (piranti lunak jahat) mempunyai dampak paling besar pada kerusakan System Operasi apapun, termasuk OS Windows ini, oleh karena itulah sekali PC anda terinfeksi oleh Malware maupun Virus ini, maka file (data) anda akan cukup sulit di perbaiki (recovery) lagi.

Saran kami:
  • Jika terjadi Infeksi Malware/Virus, lakukan "Scan Virus" menyeluruh pada PC anda menggunakan Antivirus milik anda tersebut.
  • Lakukan Backup data penting anda, pada hardisk cadangan (hardisk portable, jika ada - red) untuk menghindari kemungkinan terburuk, jika file yang ada pada PC tersebut sudah terinfeksi Virus, meskipun mungkin tidak semuanya file terinfeksi Virus, namun Virus dan Malware dapat saja dengan cepat menyebar dan meng infeksi file yang terbuka.
  • Lakukan "System Restore" untuk mengembalikan Registry Key yang mungkin sudah berubah, akibat terinfeksi dari Malware ataupun Virus tersebut, namun jika terlanjur terkena Malware/Virus, maka "System Restore" ini mungkin tidak akan dapat berfungsi lagi.


Share this article :

0 Komentar untuk "Tips Merawat OS Windows agar Tidak Cepat Rusak"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top