Rotary Switch (selector)


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


Rotary Switch ini merupakan Saklar Putar mode Selektor (mempunyai beberapa throw/ jalur keluaran) dengan 1 atau 2 sentral/ pusat saklar. Rotary Switch ini merupakan salah satu Jenis Saklar dari sekian banyak jenis Saklar yang dipergunakan pada rangkaian Listrik maupun Elektronik pada umumnya.

Gambar dan Keterangan Rotary Switch/ Saklar Putar
Rotary Switch (Tampak Atas)
Rotary Switch ini banyak dipergunakan untuk pada perangkat elektronika, khusunya Adaptor, yang berfungsi sebagai Pemilih (selektor) Tegangan yang di inginkan.

Gambar dan Keterangan tentang Rotary Switch/ Saklar Putar
Rotary Switch (Tampak Bawah)
Rotary Switch sebagaimana terlihat pada gambar di atas adalah sebuah Saklar Putar yang umum dipergunakan untuk Selektor Tegangan pada Power Adaptor yang banyak beredar di pasaran.

Ada banyak sekali Jenis, Model dan Bentuk Saklar yang baik untuk Listrik maupun rangkaian Elektronik, sebagian di antaranya dapat dilihat pada halaman: Saklar - Fungsi dan Kegunaannya.

Rotary Switch ini mempunya 2 sentral saklar untuk 2 x 6 pilihan jalur (channel) keluaran, dengan kata lain 1 Sentral saklar untuk 6 pilihan jalur/ channel keluaran, sebagaimana penggunaannya pada: "Rangkaian Power Adaptor Stabilizer - Tegangan DC 4.5V hingga 13.8V".



0 Komentar untuk "Rotary Switch (selector)"


Back To Top