Kostum Pencarian by Google


Kerusakan bagian Tegangan Tunner Receiver Digital (DVB)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

DVB (Digital Video Broadcaster) adalah Perangkat/ Mesin Elektronika penangkap Siaran Televisi Satelit, Sinyal yang diterima, kemudian dirubah menjadi Sinyal Digital kembali setelah melalui proses pengkodeaan (encoding) tertentu, kemudian di pisahkan menjadi Sinyal Video dan Audio yang pada akhirnya dapat di lihat dan di dengar melalui Media Televisi.

Penyebab Kerusakan Gangguan pada Tunner Digital
Digital Video Broadcasting (DVB)
Kerusakan yang paling sering terjadi pada jenis Receiver Digital (DVB) ini adalah: Bagian Power Supply Regulator nya yang bermasalah, terutama pada Main Kapasitor (kapasitor utama) 10mF-22mF/ 450V (lingkaran merah paling kiri), selain itu pada bagian Tegangan 5V nya, jika tegangan ini Turun (akibat Elco filter yang sudah berkurang kapasitasnya), maka Tegangan lain, justru akan naik, sehingga tidak jarang di temukan pula kerusakan pada Kapasitornya, pada Dioda juga sering di temukan Short (biasanya di temukan pada beberapa kasus kerusakan akibat kejutan listrik/ petir dll) akan menyebabkan Digital Receiver tersebut Mati Total.

Receiver Digital sebagaiman terlihat pada gambar di atas adalah DVB Model "Matrik" Seri: "Mango", dengan keluhan: Setting LNB "DiSeq C" tidak berfungsi, dengan komponen kerusakan adalah sebuah komponen IC DC Regulator LM 317 nya yang bermasalah, setelah melakukan penggatian pada komponen tersebut, sekarang DVB (Digital Video Broadcasting) ini sudah dapat dipergunakan Normal kembali.


Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan bagian Tegangan Tunner Receiver Digital (DVB)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top