Kostum Pencarian by Google


Mengenal System Operasi (OS) Android


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Bagi para pengguna gadget SmartPhone dan Komputer Tablet mungkin sudah tidak asing lagi dengan sebutan Android. Ya.. pada masa lalu kita mengenal dengan istilah Symbian OS dan Java pada Mobile Phones. Pada saat ini, telah dihadirkan sebuah System Operasi (OS) terbaru yang sebut dengan Android OS.

Gambar dan Logo Android
Android Mobile OS
System Operasi (OS) itu sendiri merupakan sebuah Perangkat Lunak (Software) yang dirancang khusus untuk menjalankan sebuah System  pada perangkat Digital, seperti: Handphone, Smartphone, Personal Computer/ PC (Desktop, Laptop, Tablet) dan perangkat digital lainnya.

Saat ini, kita mengenal beberapa System Operasi (OS) ini seperti: Symbian OS dan Java pada Mobile Phones (Selular), Pada perangkat PC / Komputer kita juga telah mengenal dengan Microsoft Windows (Windows 98, Windows XP, Windows 7/ 8 dll), LINUX OS, Mac OS/ Macintosh pada Apple Komputer, Chrome OS pada Chromebook dan lain sebagainya.

*) Android adalah System Operasi mobile (OS) berbasis kernel Linux dan pada saat ini dikembangkan oleh Google. System Operasi Android ini dirancang terutama untuk perangkat mobile yang mendukung layar sentuh seperti Smartphone dan Komputer Tablet, dengan antarmuka khusus pengguna untuk Televisi (TV Android), Mobil (Android Auto), dan Jam tangan (Android Wear).

System Operasi mobile Android ini merupakan sebuah System Operasi terbuka (Open Source), sehingga memungkinkan para pengembang perangkat lunak (software) membuat Aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat pada saat sekarang ini. Meskipun terutama dirancang untuk Perangkat Layar Sentuh, Andoid OS ini juga telah digunakan dalam Konsol games, Kamera Digital, PC biasa, dan elektronik lainnya. Pada tahun 2015 ini, Android diperkirakkan adalah merupakan OS terbesar penggunanya melebihi System Operasi lainnya, pada sekitar tahun 2014 diperkirakan bahwa ada lebih dari 1.000.000.000 (1 Milyar)  pengguna aktif bulanan Android, naik dari 538.000.000 pada bulan Juni 2013.

Android Lollipop

*)Android Lollipop adalah merupakan versi cakupan antara Android 5.0 dan 5.1 dari Android OS. Desain ulang  dan Penyempurnaan dari Platform Android OS Lollipop salah satunya adalah perubahan dari internal system Dalvik menjadi the Android Runtime (ART), sehingga dapat memperbaiki performa pada aplikasi serta memperbaiki daya hidup baterai menjadi lebih panjang.


Share this article :

0 Komentar untuk "Mengenal System Operasi (OS) Android"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top