Kostum Pencarian by Google


Refreshing dengan Memancing Ikan, (e'eh..! taunya) dapat Belut di Sungai berawa rawa Ds. Mahang Paku - Kab. HST (Kalimantan Selatan)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Memancing merupakan Kegiatan atau Hobby yang cukup mengasyikan, selain mendapatkan hasil tangkapan dari ikan yang di pancing tersebut, juga dapat melepaskan kejenuhan dari segala aktivitas kehidupan sehari hari, atau dengan kata lain: kita dapat melupakan sejenak tentang pekerjaan cukup menyita waktu dan pikiran, sehingga dapat menjadi penyegaran (refreshing) bagi otak kita dengan melakukan kegiatan memancing ikan ini.

Kali ini saya memancing tidak jauh dari tempat tinggal saya, yaitu di Ds. Mahang Paku di Kab. HST - Kalimantan Selatan. Wilayah ini sebagiannya berupa rawa rawa, namun pada musim kemarau sekarang ini, area rawa rawa tersebut sebagiannya cukup baik untuk di jadikan lokasi pemancingan.

Gambar Lokasi Pemancingan di Sungai Rawa rawa Ds Mahang Paku, Kab HST - Kalimantan Selatan
Lokasi Pemancingan daerah rawa rawa di Ds. Mahang Paku, HST
Jenis Ikan yang terdapat di daerah rawa rawa ini, tidak berbeda dengan ikan yang terdapat pada area Persawahan, yaitu: Iwak Papuyu (Bhs. Banjar) sejenis dengan Ikan Betok, juga Kulacingan (Jenis Ikan Gabus Kecil), serta Haruan (Ikan Gabus Besar). Sebenarnya masih banyak lagi ragam ikan yang terdapat di daerah rawa rawa ini, namun pada umumnya, para Pemancing lebih suka memancing ketiga jenis ikan itu saja.

Para pemancing umumnya sudah mengetahui tempat tempat dimana area rawa yang banyak dan besar besar ikannya, jika beruntung.. para pemancing bisa mendapatkan Ikan Betok besar yang di daerah sini disebut dengan Papuyu Tabahan yaitu: Ikan Betok besar yang mempunyai lebar kira kira sebesar telapak tangan anak kecil atau mungkin lebih besar lagi, serta mungkin juga ikan Haruan (ikan gabus besar).

Gambar Pancing, Pemancing dan Ikan Belut
Apapun hasilnya.. yang penting hepi hepi aja Broe.. Ayo.. kita Mancing hehe..
Kali ini salah satu mata kail kami kena, namun bukan Ikan Papuyu, bukan Kulacingan bukan pula Ikan Haruan, melainkan seekor Belut haha.. apapun hasilnya.. yang penting hepy.. ;) kira kira begitu seperti judul lagunya Om Jamal Mirdad (sorry kalau salah.. ^_^) selain itu sudah sedikit dapat merefreshing otak dari beban pikiran sehari hari, jadi.. Ayo! kita Mancing bro hehe..


Share this article :

0 Komentar untuk "Refreshing dengan Memancing Ikan, (e'eh..! taunya) dapat Belut di Sungai berawa rawa Ds. Mahang Paku - Kab. HST (Kalimantan Selatan)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top