Agen Bola - Agen SBOBET
Custom Search

Sejarah Singkat Europe (band)






Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Kota Stockholm (Swedia) ini menjadi tempat berdirinya Grup band "Force" pada tahun 1979, di bentuk oleh: Joey Tempest (Vokal), John Norum (Gitar), Peter Olsson (Bassist) dan Tony Reno (Drummer). Nama band "Force" inilah yang kemudian menjadi cikal bakal dari lahirnya Super grup band dunia yang legendaris, yaitu: "Europe" dengan lagu abadi di telinga pendengarnya "The Final Countdown juga lagu "Carrie" dan "Cherokee" ini.

Contoh Cover Album The Final Countdown - Europe
Europe (Band) - Official site: www.europetheband.com
Sekilas flashback ke Masa lalu, bahwa inilah untuk pertama kalinya kami (saya - red) mengenal judul lagu berbahasa Asing "The Final Countdown" dengan sebuah Teks tulisan tangan pada sehelai Kertas, ketika saya masih Sekolah Dasar, masih di dalam ingatan, saat itu saya sudah duduk di kelas 6 Sekolah Dasar di era 80 - 90-an.
Kembali ke "Sejarah Singkat Europe (band)", Nama band "Force" inilah kemudian berganti menjadi "Europe" setelah mereka Memenangkan 'Kontes Musik' tingkat Nasional, Grup band "Europe" yang pada awalnya bernama "Force" dan di bentuk oleh: Joey Tempest (Vokal), John Norum (Gitar), Peter Olsson (Bassist) dan Tony Reno (Drummer) ini pada Tahun 1981 melakukan pergantian Personel, yaitu: Peter Olsson (Bassist) keluar dan digantikan oleh: John Leven, beberapa lama kemudian pada Tahun 1885, Ian Hauglan (eks pemain grup Trilogy) menggantikan posisi Tony Reno (Drummer), dan selanjutnya adalah: Mic Michaeli (Keyboard) juga direkrut untuk memperkuat formasi band ini.

Puncaknya pada Tahun 1986, Album Ketiga dengan Hit nya yaitu: "The Final Countdown", mendapat sambutan luar biasa dan merajai tangga lagu No. 1 di 26 Negara dan Single Hits ini terjual sekitar 8 juta copy dan diperkirakan 6.5 juta copy untuk penjualan Albumnya. Beberapa lagu lain di Album ini seperti: Carrie, Cherokee dan Rock The Night juga ikut melejit menjadi Lagu Hits dunia, namun pada Akhir 1986, John Norum sang Gitaris keluar.. karena berbeda pandangan dengan dengan personel lain dalam menentukan arah musik Europe (band) ini.

Demikian sekilas tentang Sejarah "Europe" (band) yang berasal dari Kota Stockholm (Swedia) yang merupakan salah satu grup band musik rock dunia yang melegenda dan akan selalu dikenang oleh para pecinta musik rock diseluruh dunia, bahkan hingga saat ini.

Lihat juga: "Sekilas tentang PowerMetal dan lagu Laskar Bangsa", "Sejarah Singkat Deep Purple" dan "Sejarah Singkat Metallica".

Referensi

Agen Judi Bola Paling Terpercaya




0 Komentar untuk "Sejarah Singkat Europe (band)"

Back To Top