Kostum Pencarian by Google


Kumpulan Kerusakan TV LG 14-Inch, 21 dan 29-Inch


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Agar lebih memudahkan bagi sesama Teknisi Perbaikan Elektronik, khususnya Televisi, maka pada kali ini, kami mencoba mengumpulkan beragam Kerusakan Televisi merek LG, berdasarkan beberapa referensi yang kami kumpukan di Internet dan juga beberapa di antaranya dari Pengalaman kami sendiri, ketika menangani beragam kasus kerusakan televisi merek LG ini.

Merek LG ini adalah generasi penerus dari Produk Goldstar. Goldstar merupakan Perusahaan besar pertama dari Korea Selatan yang memproduksi beragam Perangkat Elektronik., termasuk Televisi ini. Sejalan dengan perkembangannya nama "Goldstar" ini berubah menjadi "Lucky-Goldstar" atau yang di kenal dengan LG electronics tersebut.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Produk elektronik LG merupakan produk Berkualitas Tinggi, termasuk pada Perangkat Televisi yang banyak beredar di Indonesia, kita tidak asing lagi dengan produk TV LG ini.

Catatan Reparasi Perbaikan Kerusakan pada  TV LG
Beberapa Catatan Perbaikan Kerusakan pada TV LG

Berikut beberapa kerusakan yang sering di temukan pada perangkat Televisi LG tersebut:

  1. TV LG 21" Slim, Model: 21SB6RD-T4 - Kerusakan Mati Protek (Standby) - (halaman terdahulu).
  2. Perbaikan Kerusakan Gambar Melebar ke Samping pada TV LG 29-Inch (Model: 29FC1CL-T1) - (halaman terdahulu).
  3. Kerusakan Mati Total pada TV LG 29-Inch Model: 29FX4BL - (halaman terdahulu)
  4. Kerusakan Standby dan Gambar Blur TV LG 29-Inch (29FC1CL) - (halaman terdahulu).
  5. Kerusakan Gambar Blanking (Tidak Ada Raster) "TV LG - Pearl Black 21FU1RL" -> Cek Tegangan Katoda RGB +185V, jika terukur Normal periksa kemungkinan kerusakan pada IC Chroma LV 76213 (sebelum memastikan kerusakan pada IC LV 76213 tersebut, pastikan seluruh Tegangan Katoda RGB + TR/ IC penguat RGB serta Tegangan 9V - 12V bias untuk TR/IC tersebut dalam keadaan Normal, jangan lupa juga setel Screen pada Flyback pada posisi batas maksimum Terang, Pastikan seluruh Kabel Soket RGB (tabung) dan Tegangan +185V terhubung dengan baik ke Mesin TV nya, terakhir amati tingkat panas pada IC LV 76213 tersebut, jika tingkat panas IC tersebut melebihi dari yang semestinya, kemungkinan besar IC tersebut sudah Rusak.
  6. Kerusakan bagian Audio, terkadang Suara membesar sendiri - "TV LG 21 model: Flat" - > Cek IC LV 6111N, IC kecil ini berada di antara IC Chroma dan Jack Audio Video (AV).


Share this article :

0 Komentar untuk "Kumpulan Kerusakan TV LG 14-Inch, 21 dan 29-Inch"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top