Kostum Pencarian by Google


Platform Blogging


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Di bawah ini merupakan beberapa Platform Blogging yang banyak di pergunakan para pengelola website / blog di seluruh dunia. Semua platform yang di sebut di sini adalah menggunakan Self Hosting baik versi Free maupun Premium, sebelum menggunakan versi Premium (yang didukung Pelayanan serta Fitur lengkap), kami menyarankan untuk mencoba versi yang gratis (free) terlebih dahulu dan dapat di upgrade kemudian, cukup banyak penyedia layanan free web hosting ini, salah satunya adalah: "ID HOSTINGER".

Untuk panduan "Cara Order Hosting Gratis dan Membuat Blog menggunakan Platform Wordpress.org dan Platform Blogging lainnya" dapat di lihat pada halaman terdahulu: "Belajar membuat Website menggunakan Hosting gratis (free) di IDHOSTINGER (Bag.. 1)".

Berikut beberapa Platform yang paling Populer dan banyak digunakan oleh para Blogger maupun Pengelola Web (Webmaster) baik yang bersifat Pribadi (Personal / Hobby) maupun Umum / Komersial.


WORDPRESS

 Mengenal Platfom Blogging WordpressWordpress merupakan Platfom blogging yang paling populer dipergunakan oleh para Blogger di seluruh dunia, karena selain mudah dalam pengelolaannya juga, WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine).

WordPress di bangun dengan bahasa pemrograman PHP dan Basis Data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak Sumber terbuka (open source software). Selain sebagai blog, WordPress juga mulai digunakan sebagai sebuah CMS (Content Management System) karena kemampuannya untuk di modifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

JOOMLA

Mengenal Platfom Blogging WordpressJoomla! merupakan Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basisdata MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla pertama kali dirilis adalah versi 1.0.0. 

Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem Caching untuk peningkatan Performa, RSS, Blogs, Poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.

 DRUPAL

Mengenal Platfom Blogging DrupalDrupal merupakan sebuah Perangkat lunak Sistem Manajemen Konten yang bebas dan terbuka yang di distribusikan dibawah lisensi GPL, pengembangan dan perawatannya dilakukan oleh ribuan komunitas pengguna dan pengembang di seluruh dunia.

Drupal dibuat dengan bahasa pemrograman PHP, Drupal dapat dipasang pada beberapa jenis database seperti MySQL, PostgreSQL, SQLite, MariaDB dan juga MsSQL.

Bersambung..


Share this article :

0 Komentar untuk "Platform Blogging"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top