Kostum Pencarian by Google


Kerusakan Standby (Mati Sendiri) - TV SHARP 14-Inch (14R20MSG)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

TV SHARP 14-Inch dengan Model / Seri:14R20MSG ini di datangkan ke tempat kerja kami (berupa gudang kecil tempat kami melakukan kegiatan perbaikan TV) dalam keadaan Standby, menurut penuturan Pemilik Televisi tersebut,  TV SHARP 14-Inch dengan Model / Seri:14R20MSG miliknya ini, pernah di perbaiki beberapa bulan yang telah lalu, dengan keluhan kerusakan yang sama, yakni: Standby (sebagai gambaran.. lihat halaman terdahulu: "Kerusakan Mati Total TV SHARP 14-Inch - Model: 14S20MS", karena mesin televisi model tersebut, nyaris sama dengan TV SHARP 14-Inch dengan Model / Seri:14R20MSG ini), namun sekarang kerusakan yang kali ini terjadi adalah: "Televisi kadang mati Sendiri, namun jika di diamkan beberapa jam lamanya terkadang televisi tersebut bisa menyala kembali" begitu menurut penuturan si pemilik televisi tersebut, maka proses pengerjaan pun di mulai..
  1. Ketika televisi di ON kan, posisi televisi memang pada kondisi Mati Standby, pada posisi tersebut kami coba menekan dan menggoyang mesin televisi tersebut, dengan maksud jika terjadi lost contact televisi tersebut dapat menyala, namun tidak ada perubahan.. televisi masih pada posisi mati standby.
  2. Ingatan kami kembali pada kasus kerusakan seperti ini pada jenis TV Polytron (di halaman: "Kerusakan Mati Sendiri TV Polytron 14-Inch / 21-Inch (Umum)", maka kami pun mengganti Elco tegangan Tinggi pada Regulator Power Supply-nya, yaitu: 100mF - 220mF / 400V - 450V.
Perbaikan Kerusakan pada  TV SHARP 14-Inch - Model:14R20MSG
TV SHARP 14-Inch - Model:14R20MSG
Periksa secara cermat area yang di lingkari warna merah tersebut, di area tersebut sering terjadi lost contact (tidak terhubung dengan benar), tanda yang dapat terlihat adalah retak pada titik solder yang menghubungkan antar komponen lainnya pada PCB Mesin Televisi tersebut, lakukan Solder Ulang pada setiap titik kontak yang terlihat retak retak tersebut, sampai di yakini semua sudah terhubung dengan baik, perhatikan juga..! jangan sampai terjadi short antara titik timah tersebut, sewaktu pengerjaan Solder Ulang tersebut.

TV SHARP 14-Inch - Model:14R20MSG Perbaikan Kerusakan Standby / Mati Sendiri / Menyala Sendiri
TV SHARP 14-Inch - Model / Seri:14R20MSG
Setelah melakukan penggantian komponen Elco tegangan tinggi tersebut (kami menggantinya dengan elco 150mF / 450V), "TV SHARP 14-Inch (14R20MSG) dengan kasus Kerusakan Standby / Kadang Mati dan Menyala Sendiri" sekarang sudah dapat langsung menyala dengan Normal sebagaimana biasanya.



Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan Standby (Mati Sendiri) - TV SHARP 14-Inch (14R20MSG)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top