Kostum Pencarian by Google


Fungsi Visual pada Mata Manusia


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Mata merupakan Organ Penglihatan bagi Manusia dan Mahluk hidup lainnya untuk dapat menangkap objek yang terlihat (berdasarkan kuat cahaya yang dipantulakan oleh objek tersebut) yang ada di depannya dan kemudian mengirimkannya ke Otak untuk memproses gambaran nyata terkait objek tersebut.

* Mata adalah organ penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual.

Organ luar
  • Bulu mata berfungsi menyaring cahaya yang akan diterima.
  • Alis mata berfungsi menahan keringat agar tidak masuk ke bola mata.
  • Kelopak mata berfungsi untuk menutupi dan melindungi mata.

Ketika cahaya mengenai mata sinyal saraf terbentuk dan dikirimkan ke otak, untuk memberikan pesan tentang keberadaan cahaya, dan kekuatan cahaya. Lalu otak mengirim balik sinyal dan memerintahkan sejauh mana otot di sekitar selaput pelangi harus mengerut.

Tentang Mata dan Fungsi serta Hikmah terkandung didalamnya

Mata merupakan Alat Visual yang sangat canggih bagi mahluk hidup terlebih bagi Manusia. jika pada jenis hewan yang mempunyai indera penglihatan sangat lemah, seperti Ular umpamanya, namun berdasarkan beberapa penelitian, pada kondisi tertentu, ular dapat meningkatkan kemampuan visualnya dengan jalan "mengendalikan alairan darah" yaitu: mengencangkan pembuluh darah tersebut / mengurangi aliran darah ke mata dalam beberapa saat, sehingga ular dapat lebih memperjelas alat visualnya, hal yang agak berbeda pada Kucing.. Mata Kucing tercipta mempunyai mata mencapai 8 kali penglihatan mata Manusia, pada kondisi gelap, namun jika di bandingkan dengan kesempurnaan pada Mata Manusia adalah sangat menakjubkan.

Fungsi dan Kesempurnaan Mata Manusia
* Mata manusia memiliki cara kerja otomatis yang sempurna, mata dibentuk dengan 40 unsur utama yang berbeda dan ke semua bagian ini memiliki fungsi penting dalam proses melihat, Kerusakan atau Ketiadaan salah satu fungsi bagiannya saja akan menjadikan mata mustahil dapat melihat.  
* Ketika cahaya mengenai mata sinyal saraf terbentuk dan dikirimkan ke otak, untuk memberikan pesan tentang keberadaan cahaya, dan kekuatan cahaya. Lalu otak mengirim balik sinyal dan memerintahkan sejauh mana otot di sekitar selaput pelangi harus mengerut. 
* Bahkan sistem perekaman gambar buatan paling modern di dunia ternyata masih terlalu sederhana jika dibandingkan mata. Jika kita renungkan segala jerih payah dan pemikiran yang dicurahkan untuk membuat alat perekaman gambar buatan ini kita akan memahami betapa jauh lebih unggulnya teknologi penciptaan mata.

Mata merupakan rancangan dan struktur yang sangat mengagumkan, bahkan mempunyai respon yang sangat cepat berpengaruh ke Otak, jika di bandingkan dengan Organ tubuh lainnya.

(* referensi: Wikipedia - https://id.wikipedia.org/wiki/Mata)


Share this article :

0 Komentar untuk "Fungsi Visual pada Mata Manusia"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top