Kostum Pencarian by Google


Kerusakan Blanking, Vertikal, Synkronisasi TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

TV  SONY 14-Inch (KV-J14P2S) ini sebenarnya sudah kami perbaiki lebih dari setahun yang lalu, dengan kerusakan "Gambar Blanking / Retrace", dan sudah dapat teratasi dengan mengganti Resistor di bagian ABL-nya, sekarang.. TV  SONY 14-Inch (KV-J14P2S) ini di datangkan kembali ke tempat kerja kami, dengan keluhan "Mati Total", namun menurut pemilik televisi: Sebelum televisi tersebut mati, gambar siaran tidak dapat langsung muncul, melainkan harus dibiarkan dulu televisi menyala beberapa menit, baru gambar siaran dapat terlihat Normal, setelah panas baru televisi tersebut normal, begitu menurut penuturannya..

Kerusakan Blanking TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)
TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S) Kerusakan "Blanking" dan Resistor yang Rusak
Gambar di atas merupakan Posisi Resistor yang rusak, sehingga menyebabkan "Munculnya Garis Garis Retrace/Blanking" pada Layar televisi, tidak lama stelah itu Televisi Mati pada posisi "Standby" sebagaimana telah kami perbaiki lebih dari setahun yang lalu, sekarang televisi tersebut dalam Kondisi "Mati Total", setelah kami cek.. ternyata Transistor Horizontal terukur Short (sudah korslet), setelah kami melakukan penggatian pada komponen tersebut, kami coba ON-kan TV, sekarang Televisi sudah dapat "Menyala" kembali, namun ketika pertama kali di hidupkan.. Gambar pada Layar hanya membuka di bagian atas dan perlahan lahan semakin membuka (ketika Kabel Antenna dipasangkan pada Tunner, terlihat gambar "Tidak Sinkron / Menggulung") ke arah bawah.

Perbaikan Kerusakan V/H Sync TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)
 TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S) - V/H Sync
Penyebab "Kerusakan Vertikal/Horizontal Syncronize TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)", sebagaimana terlihat pada gambar di atas, adalah di karenakan kerusakan pada komponen "Elco - 100mF/16V" yang sudah berkurang kapasitasnya, lihat gambar di bawah:

V/H Sync (Tidak Sinkron) TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)
TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S) - V/H Sync (komponen yang rusak)
Perhatiakan juga komponen tersebut biasanya terlihat Kembung, akibat terlalu panas.. umum di karenakan berkurangnya cairan elektrolit di dalam kapasitor tersebut.

Gambar TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S) Selesai Diperbaiki
TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)
Setelah melakukan penggantian 2 komponen di atas, sekarang "TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S) dengan keluhan Kerusakan Mati Total dan Tidak Sinkron (V/H Sync)" tersebut sudah bisa di pergunakan kembali..


Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan Blanking, Vertikal, Synkronisasi TV SONY 14-Inch (KV-J14P2S)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top