Kostum Pencarian by Google


Kerusakan TV China - HUA JIA - 29-Inch Tidak Ada Raster/ Tidak dapat Menangkap Siaran


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Mungkin kasus "Kerusakan TV China Tidak Ada Raster/ Tidak dapat Menangkap Siaran"ini sudah ada di bahas blog teknisi lainnya, namun kali ini  kami kami juga menemukan kasus yang serupa, pada jenis TV brand China lainnya, yaitu: "Hua Jia" 29-Inc (model yang umum di pasaran).

Keterangan terkait: Kerusakan TV China - HUA JIA - 29-Inch Tidak Ada Raster/ Tidak dapat Menangkap Siaran


Ketika Televisi di On-kan, Televisi tidak mempunyai Channel Program yang tersimpan sama sekali, yaitu: hanya Channel Program 0 saja yang muncul pada Layar, pada Menu Program, kami melakukan proses pelacakan program siaran televisi dengan cara "Auto Searching", Auto Searching berjalan.. namun Tidak satupun Siaran yang sempat Muncul hingga proses Auto Searching ini berakhir, sehingga Channel Program kembali ke Posisi 0, Hal yang jelas teramati adalah pada sewaktu "Auto Searching" berjalan, Raster terlihat sangat Tipis sekali, yang menandakan ada permasalahan di bagian / blok IF/RF nya, Penelusuran dari: Tunner Antenna (semua tegangan Normal), TR penguat RF (Normal), SAW Filter (kami sempat melakukan penggantian pada komponen ini) namun tidak ada Perubahan, untuk lebih meyakinkan lagi, kami melakukan "Solder Ulang" pada setiap titik kontak timah, mungkin ada yang terlepas di PCB mesin TV tersebut, namun "Raster masih terlihat sangat Tipis sekali" bahkan nyaris tidak terlihat, kecuali Tampilan Layar Hitam terang.

Tks kepada blog teknisi: "Aisy-Ramadhona" dan "Marsono TV" atas referensinya, akhirnya "Kerusakan TV China - HUA JIA - 29-Inch Tidak Ada Raster/ Tidak dapat Menangkap Siaran" dapat ditemukan penyebabnya, yakni: kerusakan pada "Trafo VIF" nya, setelah dilakukan penggantian komponen tersebut, maka "Raster / Noise / Salju" pada Layar TV, yang menandakan  bahwa:; Video frekwensi menengah (VIF - Video Intermediate Frequency) tersebut sudah dapat bekerja Normal kembali.

PerbaikanTidak dapat Menangkap Siaran Mesin TV China "HUA JIA" 29-Inc
Mesin TV China "HUA JIA" 29-Inc
Setelah melakukan Penggantian 'Trafo VIF" dengan tipe yang sama, maka "raster / noise ataupun tampilan seperti salju" pada layar televisi sudah muncul kembali, sehingga ketika di lakukan proses "Auto Searching" semua siaran / channel program dapat tertangkap dan tersimpan sebagaimana biasanya.

Lihat juga kerusakan terkait, pada halaman terdahulu:



Share this article :

0 Komentar untuk "Kerusakan TV China - HUA JIA - 29-Inch Tidak Ada Raster/ Tidak dapat Menangkap Siaran"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top