Kostum Pencarian by Google


Power Inverter - DC 12V ke AC 220V / 230V


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Power Inverter merupakan perangkat Pembalik fasa Tegangan DC menjadi Tegangan AC. Pada Power Inverter Tegangan DC 12V dirubah menjadi Tegaangan Listrik AC 220V hingga 230V berkekuatan Ratusan hingga Ribuan Watt, bergantung dari spesifikasi dari "Power Inverter" tersebut..

Contoh "Power Inverter" sebagaimana gambar di bawah ini adalah Power Inverter untuk keperluan tegangan maksimum 300W saja,dapat bermanfaat ketika berada di lokasi yang jauh dari jangkauan listrik, meskipun begitu perangkat listrik Inverter ini tetap membutuhkan sumber daya, yaitu: sebuah Accumulator (Aki) DC 12V.
Bagian dal Mesin Power Inverter - DC 12V ke AC 220V/230V
Contoh:  Bagian dalam "Power Inverter" tersebut
Gambar diatas menunjukan rangkaian (mesin) elektronik yang terdapat di bagian dalam dari Power Inverter tersebut, pada rangkaian (mesin) Power Inverter inilah Tegangan DC 12V dibalik (Invert) fasanya menjadi Tegangan AC pada kisaran 220V hingga 230V dengan Daya 300W.

Gambar dan Keterangan Alat Power Inverter Pengubah DC 12V menjadi AC 220V / 230V
Power Inverter - DC 12V ke AC 220V / 230V (300V) dengan Body Heatsink
Power Inverter DC 12V ke AC 220V / 230V dengan Daya hingga 300W ini banyak digunakan pada Kapal kecil pengangkut barang Perairan Dangkal dan Sungai di Pedalaman Kalimantan.

Power Inverter ini mengalami kerusakan yang tidak terlalu parah, karena ketika kami melakukan perbaikan, kami hanya menemukan kerusakan pada "Dioda" yang berfungsi sebagai pengalaman, nampak jelas Dioda tersebut "Short" akibat kesalahan dari "PENGGUNA" yang "Terbalik" ketika melakukan Pemasangan Kutub POSITIF (+) dan NEGATIF (-), pada jalur Input: 12V, sebagaimana terlihat pada Gambar diatas, setelah melakukan penggantian komponen Dioda tersebut, "Power Inverter yang berfungsi untuk mengubah Tegangan DC 12V ke AC 220V / 230V" ini sudah dapat dipergunakan kembali.

Halaman selanjutnya: "UPS (Uninterruptible Power Supply) - Kerusakan Komponen"'.


Share this article :

0 Komentar untuk "Power Inverter - DC 12V ke AC 220V / 230V"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top