Thermal Design Power (TDP) pada Prosesor


Terjemahkan Halaman ini ke Bahasa..


TDP (Thermal Design Power) pada sebuah prosesor  menunjukan Daya kerja rata rata di hitung menggunakan satuan Watt. Tingkat Panas prosesor akan semakin meningkat ketika beban kerja prosesor besar, dan berangsur turun ketika dalam penggunaan (beban kerja prosesor) dalam keadaan Normal.

Ketika beban kerja prosesor semakin besar, maka tingkat panas pada prosesor tersebut juga akan semakin meningkat, ditandai dengan (secara otomatis) semakin cepatnya perputaran kipas pendingin heatsink pada prosesor tersebut, untuk menurunkan disipasi panas yang dapat memperlambat kinerja pada system komputer.

Pengertiaan TDP (Thermal Design Power) pada Prosesor
Prosesor pada Motherboard
Sebuah prosesor merupakan "Otak" dari System Komputer (komputasi), pada jenis PC Desktop rata rata menggunakan sumber daya besar sesuai dengan Tingkat kemampuan dari Prosesor yang rata rata besar juga, sedangkan pada jenis Mobile PC (Laptop, Notebook, Netbook dll) prosesor dirancang dengan teknologi khusus untuk sebuah perangkat portabel bergantung dari spesifikasi dari perangkat mobile tersebut. Teknologi dari Intel umpamanya, di kenal dengan Intel Hasswel Technology mikroarsitektur (prosesor jenis ini lebih irit (rendah) sumber daya (baterai) di rancang khusus untuk perangkat portabel). seperti: Notebook dan Netbook, sehingga daya hidup baterai lebih lama, dengan Thermal Design Power (TDP) lebih rendah juga di bandingkan dengan PC Desktop / Laptop untuk Bisnis, Gaming dan Editing.

Catatan:




0 Komentar untuk "Thermal Design Power (TDP) pada Prosesor"


Back To Top