Kostum Pencarian by Google


3 Model Cara Promosi Online untuk Bisnis UKM


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Bisnis UKM atau Usaha Kecil Mandiri merupakan bisnis yang cukup banyak kita temui saat ini. Contohnya saja adalah Bisnis Rumahan (Home Industri) yang cukup banyak berkembang di berbagai daerah.

Berkembangnya Bisnis Rumahan tersebut tentu saja salah satunya disebabkan adanya "Promosi" yang dilakukan. Berbicara mengenai promosi ini sendiri, ada berbagai cara yang dapat dilakukan, dan salah satunya ialah Promosi Online (Internet). Untuk anda yang memiliki bisnis UKM dan ingin mempromosikan bisnis anda tersebut secara online, sebaiknya anda mengetahui jenis promosi online yang cocok untuk bisnis anda tersebut.

3 Model / Cara Promosi Online yang dapat digunakan untuk Mempromosikan Bisnis UKM di Jaringan Luas Internet


Cara Mempromosikan Bisnis UKM secara Online dan Gratis di Internet
Promosi Online untuk Menarik Konsumen di Jaringan Luas Internet
Dalam hal ini, tidak semua promosi online cocok untuk bisnis UKM. Mengapa? karena.. hal ini disebabkan karena bisnis UKM biasanya adalah Bisnis dengan skala Kecil, sehingga akan lebih baik apabila Promosi yang dilakukan seimbang dalam artian Promosi tersebut membutuhkan "Dana Kecil" atau bahkan mungkin Gratis.

Disini, untuk promosi online, anda tentu saja bisa memilih "Promosi yang Gratis" untuk Bisnis UKM (Usaha Kecil Mandiri) anda, berikut di antaranya:

1.Menggunakan Sosial Media


Anda tentu saja memiliki sosial media, bukan? Sosial Media (SosMed) yang anda punya sebaiknya dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan bisnis UKM yang anda rintis. Dalam hal ini, anda bisa gunakan semua Sosial Media yang anda punya untuk mempromosikan Produk atau Jasa yang ditawarkan untuk para Konsumen.

Jangan sia-siakan Media Online tersebut sebab anda bisa makin memperluas jaringan pasar anda dengan bantuan Sosial Media. Anda dapat lakukan promosi melalui: Facebook, Twitter, Instagram, dan sosial media lainnya, tentu saja, semua promosi online yang anda lakukan melalui Sosial Media ini gratis atau tanpa biaya.

2. Menggunakan SEO (Search Engine Optimization)


Kemudian, SEO atau Search Engine Optimization pun dapat anda manfaatkan. Dalam hal ini, untuk anda yang memiliki "Website / Blog" untuk bisnis UKM anda, anda bisa gunakan SEO tersebut agar website anda mudah ditemukan oleh banyak orang melalui Mesin Pencari, seperti: Google, Yahoo dll. Jadi, ketika seseorang mengetikkan beberapa kata kunci yang berhubungan dengan bisnis UKM anda, website anda bisa dengan mudah mereka temukan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan sebab akan ada banyak orang yang tahu tentang adanya bisnis anda tersebut. Hal lainnya ialah: Penggunaan SEO tersebut adalah dapat di pelajari dan digunakan secara Gratis atau tanpa mengeluarkan Biaya.

3. Menggunakan Website Iklan baris


Selain itu, Promosi Online lain yang juga gratis adalah anda lakukan promosi di "Website Iklan baris". Saat ini, ada banyak website semacam ini ,yang mana akan memberikan kesempatan kepada semua Pengusaha untuk promosikan produk atau jasa mereka, salah satunya adalah: TokoBagus.com yang sekarang berganti domain dengan nama: OLX.co.id, dan selain itu, bisa juga di Buka Lapak.com. Jika anda promosikan Produk atau Layanan Jasa anda disini, maka anda akan dapatkan pasar yang lebih luas lagi, dan tentu saja tanpa biaya (gratis).

Halaman selanjutnya: Beberapa Hal Penting Cara Memperlakukan Konsumen agar Usaha dapat Terus Tumbuh & Berkembang


Share this article :

0 Komentar untuk "3 Model Cara Promosi Online untuk Bisnis UKM"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top