Kostum Pencarian by Google


6 Model UKM Populer dan Berpeluang (Berpotensi Besar)


Terjemahan Bahasa by Google


Kostum Pencarian by Google
Custom Search

Usaha Kecil Mandiri menjadi salah satu roda penggerak kegiatan Ekonomi di Negara ini dan bahkan menjadi Tulang punggung Perekonomian Indonesia. UKM yang ada menyumbangkan sekitar 60% dari Product Domestic Bruto (PDB) dan memberi banyak kesempatan kerja bagi masyarakat. Maka usaha kecil mandiri ini akan terus berkembang dan menjadikan peluang usaha khususnya bagi yang menyenangi dunia wirausaha, lihat lebih lanjut pada halaman: "Mengenal tentang UKM (Usaha Kecil Mandiri" ini.

Meskipun dunia usaha di Indonesia terus berkembang secara pesat, tak sedikit pula yang merasa kesulitan dalam menentukan bidang usaha yang akan dijalani. Cukup banyak hal yang menjadi alasan diantaranya kekurangan Modal dan Pengalaman, tak mengerti akan Bisnis dan Pemasarannya, dan yang lainnya. Namun tentunya semua tantangan ini tak menghentikan langkah kita dalam membangun usaha impian kita sendiri, karena memang setiap usaha akan mempunyai tantangan tersendiri yang harus dihadapi.

Bagi Anda yang mempunyai keinginan dalam memulai usaha kecil mandiri sendiri berikut akan diulas beberapa usaha kecil mandiri yang mempunyai peluang bahkan beberapa dapat dimulai dengan modal yang relatif kecil.

Beberapa Peluang Bisnis UKM yang Populer hingga saat ini


Memulai suatu usaha kecil mandiri menjadi cukup populer dan menarik minat banyak orang untuk saat ini. Cukup banyak hal yang menjadi penyebab banyak orang yang ingin terjun ke dunia usaha dan menjadi pengusaha walau mungkin sifatnya menjadi usaha sampingan. Kebanyakan karena penghasilan yang didapat tidak cukup untuk kebutuhan pokok sehari-hari, sementara harga berbagai kebutuhan pokok terus naik.

Bisnis UKM yang Berpeluang dan Populer Saat Ini
Beberapa Peluang Bisnis UKM yang masih Populer saat ini
Usaha kecil mandiri itu sendiri tentu bertujuan agar kita selaku orang yang memulai usaha tersebut bisa memperoleh laba dan kesuksesan. Namun ini terkadang dirasakan menjadi hal yang sulit. Entah itu sulit dalam menentukan strategi dalam memulai usaha agar mendapat pelanggan yang berkenan membeli atau menggunakan produk yang kita tawarkan ataupun hanya sekedar menentukan untuk memulai suatu bidang usaha yang akan dijalani.

 6 Model UKM Paling Populer hingga Saat Ini


Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam menentukan bidang usaha yang akan dijalani maka terus simak artikel ini ya, karena berikut akan disampaikan mengenai 6 contoh Usaha Kecil Mandiri yang berpeluang pada saat ini, yang mungkin dapat menjadi gambaran maupun referensi juga, bagi siapa saja yang kebetulan ingin memulai "Bisnis Usaha Kecil Mandiri (UKM)" ini..

1. UKM bidang Kuliner


Untuk bisnis pertama yang bisa anda pilih ialah bisnis bidang Kuliner. Saat ini, banyak orang menginovasikan sebuah makanan menjadi sangat unik. Tidak ada salahnya pula jika anda pun ikut berinovasi dengan berbagai makanan yang telah ada di pasaran. Dengan sentuhan kreativitas pada produk makanan tertentu, anda bisa mencuri perhatian pasar sehingga bisnis kuliner anda bisa makin berkembang.

Prospek dan Peluang UKM sekarang dan kedepannya
Bisnis UKM di bidang Kuliner
Usaha kuliner menjadi jenis usaha yang selalu diminati sepanjang masa karena makanan merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang tentu tak dapat terlepas dari kehidupan manusia itu sendiri. Usaha kuliner sendiri memiliki beragam kategori, diantaranya camilan atau makanan ringan, minuman sampai makanan utama. Keseluruhan kategori usaha kuliner ini mempunyai peluang yang amat bagus, bergantung dari cara pemasaran yang kita lakukan.

2. UKM bidang Fashion


Dengan perkembangan dunia Fashion yang sangat cepat seperti sekarang, anda bisa memilih bidang fashion sebagai bisnis yang akan anda buka. Bisnis yang satu ini memang miliki peluang yang besar. Apalagi jika dilihat dari banyaknya orang yang selalu mementingkan pakaian atau gaya fashion mereka. Maka dari itu, bisnis pembuatan pakaian bisa menjadi ide yang bagus untuk anda.

Sama dengan usaha Kuliner, usaha Fashion atau Pakaian juga merupakan jenis usaha yang mempunyai peluang yang amat potensial dan senantiasa dibutuhkan oleh banyak orang. Alasan bahwa pakaian merupakan kebutuhan primer bagi manusia yaitu sandang dan juga menjadi kebutuhan sekunder karena banyak orang yang menginginkan model pakaian yang mereka kenakan sesuai selera masing-masing.

Usaha fashion ini juga mempunyai beragam kategori yang dapat dimanfaatkan, contohnya saja kategori pakaian pria ataupun wanita, pakaian koreanstyle, streetwear, pakaian muslim, dan banyak yang lainnya. Selain itu yang cukup menarik dari usaha fashion sekarang ini adalah kita dapat mempunyai usaha fashion dengan modal yang amat kecil namun mempunyai potensi laba yang cukup menarik dengan ada banyak supplierfashion yang memberi penawaran sistem penjualan dengan dropship maupun reseller, sehingga mengurangi modal awal yang kita keluarkan untuk memulai usaha ini.

3. UKM bidang Agrobisnis


Kemudian, ada pula bidang Agrobisnis yang dapat anda pilih untuk mulai membuka bisnis UKM. Bidang yang satu ini akan sangat erat kaitannya dengan pertanian maupun peternakan. Jadi, untuk bidang yang satu ini, anda bisa pilih berbagai bisnis seperti pembudidayaan tanaman atau juga ternak ayam atau sapi misalnya. Kebutuhan pangan yang makin tinggi bisa membuat bisnis bidang ini cukup menjanjikan keuntungan yang besar.

Pertumbuhan UKM sebagai Roda Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia
Prospek dan Peluang Bisnis UKM di Indonesia
Negara kita memang cukup dikenal dengan beragam tanaman yang dapat digunakan menjadi bahan pangan dan juga kebutuhan yang lain. Dimulai dari beras, beragam sayur dan buah, serta tanaman penting yang lain. Selain itu UKM yang lain pada bidang agrobisnis adalah peternakan. Kebutuhan akan pangan ini tentu menjadikan usaha agrobisnis atau pertanian terus dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dan bahkan kita dapat mengekspor ke luar negeri.

4. UKM di Bidang Pendidikan


Pendidikan merupakan modal yang sangat penting dalam perkembangan setiap generasi pada suatu bangsa. Bisa dikatakan bahwa bangsa yang memperhatikan aspek pendidikan generasi yang akan meneruskan kepemimpinan mereka merupakan bangsa yang nantinya berhasil pada setiap bidang. Oleh karena dirasakan betapa pentingnya pendidikan dan masih terbatasnya sarana pendidikan yang terdapat di negara kita ini, maka hal ini dapat menjadi suatu peluang usaha yang dapat digunakan oleh mereka yang mempunyai keahlian atau keterampilan dalam bidang tertentu.Sebenarnya cukup banyak dan beragam jenis usaha kecil mandiri yang ada di dalam dunia pendidikan itu sendiri, diantaranya lembaga pendidikan keterampilan mengemudi, keterampilan memasak, keterampilan menjahit, kemampuan komputer, dan lain-lain. Kemudian ada juga UKM pendidikan dalam keterampilan bahasa asing seperti Inggris, Jepang, Korea, Mandarin.

Selain itu, bidang pendidikan pun menjadi bahan yang tepat untuk dijadikan sebuah bisnis UKM. Dalam hal ini, anda bisa membuka tempat les, jasa penulisan artikel, jasa penerjemahan atau lainnya. Tentu saja, kebutuhan orang dengan hal-hal di atas yang makin meningkat akan membuat bisnis ini sangat menjanjikan.

5. UKM di bidang Internet


Kemajuan internet memang memberi banyak sekali kesempatan usaha bagi kita dan tak hanya bagi mereka yang sudah menjalankan usaha secara real, namun juga bagi mereka yang belum mempunyai usaha. Usaha di bidang internet ini menjadi usaha internet jangka panjang dan biasa disebut startup. Ada beragam jenis startup, diantaranya: startup Commerce, Aplikasi, Media Online, dan lainnya.(perlu pendalaman lebih lanjut)

6. UKM di bidang Otomotif


Berkembangnya dunia Otomotif di Indonesia ini terjadi dengan amat pesat. Ditandai dengan banyaknya jumlah sepeda motor ataupun mobil yang ada dan tentu ini dapat menjadi salah satu kesempatan usaha bagi mereka yang cukup jeli dalam memanfaatkan hal ini. Usaha di bidang otomotif ini tak perlu terlalu besar, yang terpenting mempunyai hasil menguntungkan dan dalam jangka panjang. Beberapa usaha yang berkaitan dengan otomotif antara lain jasa bengkel dan penjualan sparepart, jasa cuci mobil atau motor, penjualan perlengkapan dalam mengendarai kendaraan bermotor seperti helm misalnya, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi, itulah beberapa bidang bisnis UKM yang memiliki peluang besar untuk anda kembangkan saat ini. Ide bisnis yang tepat tentunya akan membuat peluang bisnis Usaha Kecil Mandiri anda semakin besar. Kemudian, dengan kemauan keras dan keuletan anda dalam menjalankan bisnis UKM tersebut, anda tentunya akan mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan dari bisnis yang anda rintis tersebut.

Halaman selanjutnya: 5 Tips / Cara Memulai Bisnis UKM


Share this article :

0 Komentar untuk " 6 Model UKM Populer dan Berpeluang (Berpotensi Besar)"

Seluruh KOMENTAR akan DITERBITKAN, Kecuali:

* KOMENTAR SARA, PORNOGRAFI, SPAM maupun SCAM

Catatan:

* Mohon Perhatikan secara Cermat..! Jika ada Komentar yang bersifat "KOMERSIAL", agar tidak ada PIHAK yang merasa DIRUGIKAN dan MERUGIKAN..!

* Dimohon agar memberikan Komentar, Link ataupun Informasi lainnya, sesuai dengan Topik pada Halaman tersebut di atas.

* Komentar yang tidak sesuai dengan Topik, kemungkinan akan di hapus Permanen.

* Seluruh "Komentar, Saran dan Kritik" akan diperhatikan untuk Perbaikan Kedepannya.

Back To Top